5 Mainan ini Bisa Melatih Stimulan Si Kecil Lho, Moms!


Anak usia 0 sampai 1 tahun sangat membutuhkan stimulasi bagi perkembangan motorik kasar maupun halus. Moms bisa memilih mainan edukasi untuk membantu stimulasi si kecil. Mainan edukasi ini memiliki berbagai macam bentuk mulai dari bola playmat (alas main), boneka hingga mainan yang bisa digunakan ketika mandi.

Disini kami akan memberikan penjelasan mengenai mainan edukasi apa saja yang cocok untuk anak berusia 0 sampai 1 tahun. Check this out!

1. PlayGro Bright Baby Boats

PlayGro ini merupakan mainan anak edukatif yang terdiri dari tiga perahu transparan serta berkesan ceria. Perahu mainan ini memiliki banyak warna yang bisa menemani kegiatan mandi si kecil. Dengan bentuknya yang mungil mainan edukatif anak ini bisa mengapung di permukaan air dalam bak mandi. Agar air bisa masuk pada mainan ini maka terdapat lubang kecil di bagian sisi mainan.

Mainan ini cukup menarik anak karena perahu bisa dibentuk hingga berbentuk rantai, mainan ini sangat cocok diberikan untuk si kecil yang rewel ketika mandi.

2. EELIC Soft Cloth Book Dino Tails
Produk mainan edukasi berbentuk buku ini mampu mengembangkan indra peraba serta penglihatan si kecil. Buku ini berisikan bentuk-bentuk yang unik terutama jenis-jenis dinosaurus sehingga anak dapat mengenalnya. Selain itu pada buku ini terdapat warna-warna menarik serta dengan ilustrasi yang berbentuk lucu untuk meningkatkan stimulasi penglihatan.

Dengan berat 86 gram, buku ini memiliki 5 halaman berisikan berbagai jenis dinosaurus yang lucu. Dinosaurus pada buku ini dibentuk dari berbagai tekstur kain yang berbeda sehingga akan membantu indera peraba si kecil. Dengan kain satin dan sutra membuat mainan ini lebih nyaman untuk dipegang serta mudah dicuci.

3. Playgro Loopy Loops Ball



Mainan satu ini dapat membantu si kecil untuk berlatih merangkak dengan bentuk bola yang empuk dan bisa bersuara. Dengan warna yang berkesan ceria bola ini bisa bersuara ketika digelindingkan atau diguncangkan. Hal ini akan membantu stimulasi anak untuk melatih merangkak ke arah bola. Tidak hanya itu bola ini juga nyaman dipegang dan sangat empuk.

4. Bright Starts Giggables Penguin


Buat moms yang ingin melatih kekuatan anak dengan mainan Bright Starts Giggables Penguin bisa menjadi pilihan tepat. Dengan bentuk penguinnya mainan ini terlihat imut serta akan menarik perhatian si kecil untuk mencoba memainkannya. Semakin menariknya lagi mainan ini ketika digoyangkan akan bersuara. 

Pada mainan ini terdapat roda agar mudah diluncurkan, dengan tekstur mainan yang padat produk ini sangat cocok untuk melatih kekuatan tangan si kecil dalam hal menggenggam benda apapun.

5. Fisher Price Brilliant Basics Stack and Roll Cups

Meski terlihat biasa dan sederhana mainan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan otak si kecil. Disini anak akan mengenal warna mulai dari usia dini karena produk satu ini berbentuk mangkuk dengan warna-warna cerah pelangi dan bermacam bentuk. Dilengkapi dengan angka mainan ini semakin mudah untuk disusun.

Anak akan mengenal berbagai bentuk ukuran benda dari bermain produk ini. Setelah selesai disusun si kecil bisa menempatkan bola pada bagian paling atas mainan ini. Sehingga mainan satu ini sangat cocok buat moms yang ingin mencarikan permainan edukasi dan bisa mengajarkan tentang warna serta ukuran.

Dengan memberikan si kecil mainan edukasi sedari dini maka akan membuat stimulan mereka dapat bertumbuh sempurna. Apalagi jika moms memberikan produk mainan yang aman dan mudah membersihkannya. Pastikan pilih mainan anak yang sesuai untuk si kecil ya, moms!



1 comment

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com