Aktif dan Percaya Diri bersama Prive Uri-cran



Dear friends,

Sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus perempuan yang bekerja dari rumah, saya musti bisa multitasking. Maklum, saya nggak punya asisten rumah tangga. Semua pekerjaan rumah tangga dikerjakan sendiri, dibantu anak dan suami juga, sih. Apalagi saat weekdays, dimana anak-anak sekolah dan suami kerja. Setiap hari saya musti bangun pagi untuk menyiapkan sarapan sekaligus bekal untuk anak-anak dan suami. Kebayang dong riweuhnya suasana pagi di rumah saya. Belum lagi kalo ada yang rebutan kamar mandi. Duuuh, pusing kepala emak. Semuanya pengen duluan. Alasannya macam-macam. Udah kebelet pipis lah, kebelet pup lah. Bahkan saya pun kadang harus mengabaikan sinyal BAK yang sudah memuncak demi mendahulukan anak-anak dan suami saya.

Pengalaman terkena Anyang-anyangan

Mengalah dalam hal lain mungkin baik, tapi dalam urusan ke belakang jangan sering-sering lah, ya. Bukan masalah "egois" atau apa, tapi lama-lama ada efek buruk yang muncul, loh. Sering nahan  BAK bisa berakibat fatal karena dapat berdampak pada Infeksi Saluran Kemih (ISK). Salah satu gejalanya adalah rasa ingin buang air kecil yang terus menerus atau yang biasa disebut sebagai anyang-anyangan. 

Saya yakin banyak diantara teman-teman yang sudah pernah ngerasain anyang-anyangan. Gimana rasanya? Nggak nyaman, kan karena rasanya pengen pipis terus tapi keluarnya cuma dikit-dikit dan nggak tuntas. Dan kebanyakan dari kita, tidak melakukan tindakan apapun selain ngaretin jempol kaki dan banyak minum air putih. Sebuah mitos yang dipercayai bisa menyembuhkan anyang-anyangan. Nyatanya? Tetep aja tuh anyang-anyangan.

Tapi akhirnya saya menemukan solusi yang tepat untuk membasmi anyang-anyangan. Penasaran kan, gimana caranya saya mengusir anyang-anyangan? Simak sampai habis, ya!

Prive Uri-cran Women Community Surabaya

dokpri. Michaela Talitha, Brand Manager Prive Uri-cran

Alhamdulillah, tanggal 20 Juli 2019 lalu, saya kembali hadir di acara Prive Uri-cran Women Community yang diadakan di Surabaya untuk berbagi pengalaman tentang anyang-anyangan yang pernah saya alami. Meski kelihatan sepele, cuma anyang-anyangan tapi kalau dibiarkan bisa berakibat fatal, loh. Selain bisa menjadi penyebab Infeksi Saluran Kemih, yang bakal terjadi di kemudian hari kalau kita abai terhadap penyakit yang satu ini adalah bisa menyebabkan terjadinya gagal ginjal. Nah loh, makanya jangan anggap remeh anyang-anyangan, ya friends.

Narasumber pertama dalam acara ini adalah seorang dokter cantik dari Surabaya yaitu Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati SpOG (K). Beliau membahas dengan tuntas tentang bagaimana caranya memelihara kesehatan saluran kemih. Sejak awal dokter Eighty sudah mengingatkan bahwa menjaga kesehatan saluran kemih adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan.

Apalagi bagi kita para wanita yang rentan sekali terkena Infeksi Saluran Kemih. ISK adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih yang disebabkan oleh mikroba. Sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri, walaupun bisa juga disebabkan oleh jamur, dan pada kasus tertentu  bisa disebabkan oleh virus.

Dr. Eighty menuturkan bahwa saluran kemih kita ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Di dalam saluran kencing ada urethra, lubang kecil untuk mengeluarkan air kencing. Ada uretra, yang menghubungkan kandung kemih dengan ginjal.

Jika infeksi saluran kemih yang tidak diobati dengan tepat, maka akan bakteri, virus, dan jamur bisa naik ke ginjal. Jika ginjal yang terinfeksi, maka menyebabkan terjadinya abses yang membuat produksi air seni bernanah, dan mengalami risiko gagal ginjal.

dokpri. Berbagi pengalaman mengusir anyang-anyangan

Setelah membahas soal infeksi saluran kemih yang ternyata nggak boleh kita remehkan, mba Michelle, Brand Manager Prive Uri-cran memberikan informasi untuk memecahkan masalah anyang-anyangan. Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di dunia untuk mencegah ISK karena cranberry kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Nah penggunaan cranberry sebagai alternatif non antibioti profilaksis, yang dapat mengurangi angka kejadian infeksi e-coli pada saluran kemih sebesar 36%, serta menurunkan 58% angka kejadian Infeksi Saluran Kemih berulang.

Sayangnya buah Cranberry hanya ada di luar negeri, kalopun ada di Indonesia harganya mahal sekali. KIta juga musti mengolahnya terlebih dulu untuk bisa dikonsumsi. Repot, kan. Nah, untungnya ada Combiphar yang memahami dan memberikan solusi praktis untuk mengonsumsi buah cranberry ini dengan menciptakan produk Prive Uri-Cran yang dibuat dari ekstrak buah cranberry untuk mencegah ISK dan ISK berulang.

Ada 2 jenis produk yang disarankan yaitu Prive Uri-cran berbentuk kapsul dan juga Uri-Cran plus berbentuk serbuk.

dokpri. Cegah anyang-anyangan dengan rutin mengonsumsi Prive Uri-cran

Prive Uri-cran plus ini rasanya seger banget, loh. Mengonsumsi uri-cran dapat membantu cegah anyang-anyangan dan ISK sehingga tidak perlu konsumsi antibiotik. Cara kerja antibiotik adalah dengan mematikan seluruh bakteri yang ada di dalam tubuh, bakteri baik maupun jahat. Padahal tubuh kita membutuhkan bakteri baik. Mengkonsumsi antibiotik juga tidak bagus untuk ibu hamil. Nah probiotik yang ada di dalam Prive Uri-cran Plus ini baik untuk tubuh, jadi Prive Uri-cran bisa dikonsumsi ibu hamil.

Prive Uri-Cran ini bisa dibeli di Watson, Guardian, Century, Apotek K-24, Viva Health, Kimia Farma, bisa juga ditemukan di Lazada dan apotek lain di daerah kalian. Kalau kalian mau tahu lebih banyak lagi tentang Infeksi Saluran Kemih dan produk Prive Uri-Cran, kalian bisa loh kunjungi website resmi Uri-Cran di www.uricran.co.id  dan juga follow sosial medianya di @uricran.id.

Jangan sepelekan anyang-anyangan ya, friends! Segeralah pergi ke toilet dan tuntaskan BAK agar kesehatan saluran kemih terjaga. Bila perlu, konsumsi Prive Uri-cran secara teratur untuk menjaga saluran kemih kita. 


1 comment

  1. Wah, saya sering menyepelekan anyang anyangen lho mba'. Saya kira cuma hal biasa. Jadi penasaran dengan uri-cran ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com