Fakta Air Alkali yang Belum Banyak Diketahui



Dear friends,

Ketenaran air alkali terus terlihat dari waktu ke waktu. Air alkali merupakan air yang berpH tinggi sekitar 8 – 9 lebih besar dibandingkan air biasa yaitu dengan pH 7 atau netral, selain itu juga kandungan mineral air alkali lebih banyak dibandingkan dengan air biasa. Begitu banyak manfaat air alkali yang bisa kamu rasakan untuk kesehatan tubuhmu, contohnya saja yaitu kegunaannya yang mampu menyeimbangkan basa dan asam di dalam tubuh manusia secara alami.

Untuk mendapatkan air alkali, air mineral harus melalui proses pencampuran dengan mineral alkali selama bertahun-tahun sehingga tak mudah untuk memproduksinya. Akan tetapi saat ini mendapatkan air alkali tidak perlu menunggu higga bertahun-tahun karena sudah banyak air alkali yang di produksi di pasaran. 

Manfaat minum air alkali bagi tubuh sangatlah banyak, namun ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat mengenai air alkali itu sendiri. Beberapa fakta yang tidak banyak diketahui itu sendiri adalah :

1. Air alkali mencegah berbagai penyakit
Air alkali yang telah melalui uji laboratorium oleh peneliti ahli di bidang mineral dan bebatuan. Hasilnya senyawa alkali memang dapat mencegah beberapa penyakit berbahaya terutama yang berkaitan dengan organ dalam manusia. Penelitian tahun 2011 oleh Osteoporosis internasional mempublikasikan hasil yang mengejutkan. Mereka menyatakan bahwa mengkonsumsi air alkali berpengaruh pada ekskresi kalsium.

2. Tidak langsung menyembuhkan penyakit
Fakta sebenarnya adalah air alkali hanya dapat mencegah beberapa penyakit seperti sakit jantung, darah tinggi, diabetes, bahkan kanker dengan rutin di minum setiap hari. Air alkali tidak bisa langsung menyembuhkan penyakit akan tetapi bisa membantu kamu untuk mencegah dan menjadi protector bagi tubuh.

3. Tidak semua air alkali kemasan baik bagi tubuh
Mendapatkan air alkali alami dari sumber mata air tentu membutuhkan usaha lebih karena harus mencari sumber mata air yang mengandung alkali. Oleh karenanya, masyarakat lebih memilih mengkonsumsi air alkali dalam bentuk kemasan yang mudah di dapatkan di pasaran. Meskipun begitu perlu diwaspadai untuk hidup sehat dengan air mineral juga harus memperhatikan apakah air alkali yang kalian pilih benar atau salah jangan sampai salah membeli .

Mencukupi kebutuhan air minum setiap harinya adalah salah satu kebiasaan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan, dampaknya bisa buruk untuk kesehatan. Sekarang coba kita cek lagi apakah kebutuhan cairan tubuh kita sudah terpenuhi dengan baik? 

Kebutuhan konsumsi air manusia pada umumnya yaitu sekitar 8 gelaas perharinya, akan tetapi hal tersebut tidak bisa disama ratakan untuk saat ini. Perbedaan kebutuhan air dari satu individu dengan individu lainnya dapat ditinjau dengan aktifitas apa saja yang dilakukannya. Oleh karena itu penting sekali mengetahui apa saja tanda dalam tubuh kita yang dapat Nampak jika kebutuhan air dalam tubuh kita sudah terpenuhi dengan baik. 

Berikut ini beberapa tanda yang bisa kita rasakan saat kebutuhan minum kita telah tercukupi. 

1. Tubuh terasa berenergi
Sel-sel tubuh kita butuh air untuk bisa berfungsi dengan baik hal tersebut karena Sel-sel mengandung air dan dikelilingi oleh air. Oleh karena itu penting sekali untuk kita mengkonsumsi air yang cukup bagi kebutuhan  tersebut. Mengkonsumsi air dengan pH basa seperti air alkali yang memiliki kandungan nutrisi mineral yang lebih banyak . manfaat minum air alkali mampu membuat tubuh merasa lebih berenergi.

2. Bisa berkonsentrasi dengan baik
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrients, dehidrasi ringan bisa mengganggu cara kerja otak dan menurunkan daya konsentrasi kita. Sama seperti kebutuhan tidur, menjaga pola makan sehat, dan olahraga, air merupakan salah satu kebutuhan penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena tubuh kita sebagian besar tersusun dari air, maka penting untuk mencukupi kebutuhan air untuk memberihkan dan menjalankan sistem tubuh kita.

3. Pencernaan lebih lancer 
Orang yang minum cukup air akan lebih lancar untuk proses pencernaannya. Hidup sehat dengan air mineral salah satunya tidak mengalami sembelit atau gangguan pencernaan karena air bisa mendorong kinerja organ tubuh lebih baik lagi.

4. Kulit tampak lebih cerah 
Saat kebutuhan cairan terpenuhi, kulit akan tampak lebih cerah. Kulit merupakan organ terluas di tubuh kita dan bergantung pada asupan air untuk memproduksi sel-sel baru dan membuat kulit tampak cerah. Kulit kita 30% kandungannya adalah air dan berperan penting dalam menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

Ternyata banyak juga manfaat dari air alkali ya. Mulai sekarang, biasakan mengonsumsi air alkali agar kita bisa merasakan manfaat baiknya bagi tubuh kita.


No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com