Monday, 2 September 2019

# Life Story # Lifestyle

Konser 20th Westlife di Semarang 2019, Petjah!!

dok. mixmedia

Dear friends,

Konser 20th Weslife di Semarang petjah!! Betapa bahagianya saya ketika tiba-tiba dapat kesempatan nonton konsernya Westlife semalam. Nggak nyangka aja, kok saya bisa nonton konser mereka. Pasalnya, meski sudah mendengar Westlife bakalan konser di Semarang, saya nggak yakin bisa nonton karena tiketnya yang cukup mahal buat saya. Meski mahal, sebanyak 6rb lebih tiket seharga 750rb hingga 2,5 juta rupiah terjual habis  dalam waktu 3 menit saja. Uwow, kan. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat Semarang untuk menonton konser Westlife cukup besar ya. 

Di Kuil Sam Poo Kong Semarang, para personel Westlife yaitu Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan dan Nicky Byrne sudah ditunggu lebih dari 6 ribu penggemarnya. Jumlah penonton tersebut berdasarkan hasil penjualan tiket konser yang diumumkan Rajawali Indonesia yang merupakan promotor konser Westlife di Semarang. Meski 6ribu tiket ludes terjual, tetapi pihak promotor tetap meyediakan tiket yang dijual on the spot di kelas Gold dan Platinum meski tak sebanyak penjualan online. 

Ribuan penonton tersebut pun disebut berasal dari banyak daerah, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan tak sedikit juga yang berasal dari Jakarta. Nampaknya jarak dan biaya tak menjadi soal bagi mereka untuk bertemu para idolanya.

dokpri. Penonton ikut bernyanyi bersama Westlife

Westlife membuka penampilannya dengan membawakan lagu "Hello My Love" yang seketika disambut histeria penonton termasuk saya. Banyak yang berubah dari para personil boyband yang jadi idola sejak awal tahun 2000an ini. Selain terlihat lebih "mature", secara fisik mereka terlihat lebih berisi, terlebih Mark. Nicky yang dulu paling imut, sekarang terlihat lebih mature dengan jambang yang menghias wajahnya.

Suasana semakin hangat ketika lagu "Swear It Again" , "What About Now" dan "My Love" dilantunkan secara berurutan. Saya benar-benar terbawa suasana, malam itu. Apalagi waktu mereka menyanyikan lagu favorit saya "What About Now", suara mereka masih prima.

Namun Westlife tak hanya membawakan lagu mereka sendiri. Grup yang berasal dari Irlandia ini juga membawakan lagu milik band Queen seperti "We Are The Champion" dan "I Want Break Free". Para penonton pun terbuai dengan lagu-lagu yang mereka bawakan dengan sempurna.

dokpri. Wajah ceria bisa nyanyi bareng Westlife

Meski membawakan lagu secara terus menerus, tetapi stamina para personil Westlife patut diacungi jempol. Secara usia mereka yang sudah tidak muda lagi kan ya. Padahal selama menyanyi mereka juga melakukan koreo, loh. Meski keringat bercucuran, suara mereka tetap "on" hingga lagu terakhir, loh.

Para personil Westlife juga interaktif dengan penonton, nggak melulu nyanyi aja. Joke joke kecil, speech tentang aktivitas Westlife dilakukan secara bergantian. Bahkan, ada seorang fans yang beruntung bisa naik ke panggung dan bernyanyi dengan Westlife. Uuuggh...saya envy beraat.

Konser Westlife di Sam Poo Kong malam itu terbilang sukses seperti konser mereka malam sebelumnya di Borobudur. Nampaknya semua penonton tak terkecuali Pak Ganjar dan Pak Hendi yang malam itu menonton bersama keluarga masing-masing cukup puas dengan penampilan Westlife *saya ngintip sosmed beliau-beliau ini, sih.

Promotor yang menyelenggarakan konser Westlife di Borobudur dan Sam Poo Kong inipun terbilang sukses men-arrange konser ini. Konser Westlife di dua lokasi ini berjalan lancar tanpa kendala berarti. Hanya beberapa oknum penonton aja yang nggak tertib pada saat antri masuk gate di Sam Poo Kong. Selebihnya sih, aman dan terkendali.

Rasanya puas banget bisa nonton konser 20th Westlife ini. Meski saya sempat kaget dengan durasi konser yang menurut saya "kok cuma bentar" ya. Yups, hanya 2 jam, karena jam 21.00 konser sudah selesai. Masih terlalu sore bagi para penikmat malam. Buat saya yang bukan manusia "nocturnal" sih seneng-seneng aja, karena konser selesai di jam-jam aman.


Buat kalian yang kemarin nggak sempat nonton konsernya Westlife, bisa banget intip aksi mereka di video youtube saya ini.

Semoga Westlife bisa konser lagi di Indonesia dan saya bisa nonton lagi. See you when I see you, Westlife.


31 comments:

  1. Kaset waktu SMU favoritku Westlife, I believe i can fly tuh hits banget 90-an. Sekarang walau berkurang personilnya, tetep kece dan bagus suaranya ya westlife ini ya :)

    ReplyDelete
  2. Seneng banget pastinya ya ketemu langsung sama grup penyanyi kesayangan. Itu dirimu salah satu panitia atau bagaimana?

    ReplyDelete
  3. Wiiihhh seneng banget ya mbak bisa nonton idola pas remaja. Aku juga suka lagu2 mereka. Romantis dan easy listening

    ReplyDelete
  4. Wow byangeeeet!!!
    BTW mba, 6000 org lebih masuk ke Sam Poo Kong semua ternyata cukup y? Maafkan..kekatrokanku karena pas ke sana rasanya tak luas2 amat..hehe.. Mantab deh pokoknya ya..

    ReplyDelete
  5. Alhamdhulilah bahagia bangrt pastinya bisa nonton konser westlife ya mbak. Aku dulu ngefans banget sama mereka. Pas konser kemarin abang pas diluar kota si, lagian dia juga ga bakalan mau diajakin nonton weatlife haha

    ReplyDelete
  6. Uhhh senangnya ya mba bisa nonton konser Westlife. Asik bisa nyanyi bareng dengan boyband yang malah nambah ganteng sekarang dibanding dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gasik juga ya jam 21.00 udah selesai, mungkin emang nggak boleh sampai malam mbak. Tapi konsernya juga mulai nya gasik, biasanya konser kan abis jam 8 malam gitu

      Delete
  7. Asyik banget nonton Westlife Mbak..keren nih konsernya di Semarang, lebih ramai dan pecah dibandingkan Jakarta ya..

    ReplyDelete
  8. Uwwwoooooowww, tak bayangke ruamene koyok opo iku, Mbak. Tapi, nyenengengin, ya. Kenal Westlife ini zaman seh SD, Mbak. Kamar ditempeli poster2 mereka yang harga 1000an. Hihi. Beruntung banget dirimu bisa nonton secara langsung. Kesempatan langka.

    ReplyDelete
  9. Walau tiket mahal dan jarak jauh nggak menyusutkan mereka untuk nonton langsung idolanya, itulah fans sejati ya Mbak :)

    ReplyDelete
  10. Meski boy band lama fans mereka tetap banyak ya, ramai gitu yang datang ke konsernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um..penonton yang datang rata-rata ya seumuran mereka kok, hhhi, generasi 90an

      Delete
  11. Seru banget nonton westlife yaa.. Idola jaman SD nih, sayang gak ngeh tanggalnya terus ragu bisa nonton atau enggak, ga jadi beli tiketnya deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget, apalagi penontonnya juga kondusif, jadi enjoy nonton konsernya

      Delete
  12. Keren banget ya mba. Umur sudah nggak muda tapi penampilan masih oke dan masih pakai koreo lagi. Tapi paling keren lagi Westlife masih solid sampai sekarang bahkan mengadakan konser ya di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek. Aku kagum dengan suara mereka yang ga berubah dari awal sampe akhir konser. Kueren

      Delete
  13. Aaaakkkk, WESTLIFE Idolakuuuuuhhh
    Mak, aku mau banget deh pengin seseruan lihat konser Westlife!
    Seruuu bin petjaahh, lupa umur biar dah :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Westlife bikin konser lagi ya mbaak. Biar bisa nonton lagih

      Delete
  14. Waaaw ngga nyangka ya mba Westlife ada di depan mata. Idolaku jaman SD nih jaman Byran MCFadden masih gabung. Aku hampir hafal semua lagu mereka. Sayang kemarin aku ngga nonton. Mau liat Youtube mba Ika aja deh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...sayang banget Bryan udah ga gabung lagi ya, Nes

      Delete
  15. Westlife, vocal grup legendaris hahaha lagu i believe i can fly sampe sekarang masih top markotop dan pasti semua apal hahaha. Brandingnya kuat banget ini westlife

    ReplyDelete
  16. Ya Allah...
    Jadi pengin ikut nyanyiii...

    Aku fans Mark Feehily...
    How Are you, bebeeeebh Mark??

    **merekaaa...gak berubah yaah..
    Kangeeen..kangenkangen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mark sekarang ednyuut, Teh, wkwwk tapi teteup hanteng siiy

      Delete
  17. Ihhh beruntungnya, westlife itu grup musik kesukaan aku. Lagu2nya enak di denger, aku malah baru tau mereka konser juga di semarang. Kirain hanya Palembang

    ReplyDelete
  18. Beruntungnya mbak Ika bisa liat Westlife secara live. Sepertinya Semarang dan Borobudur lebih beruntung dibanding teman² yg nonton di ICE. Kalau gak salah mereka sempat kzl dengan layout panggung dan seat yg gak asik. Btw saya senang, banyak musisi Internasional yg manggung di luar Jakarta

    ReplyDelete
  19. Wah serunya mbak. Aku kepengen nonton yang di Palembang (secara paling dekat sama Bengkulu). Tapi pas mau beli tiketnya, eh sudah sold out 😂

    ReplyDelete
  20. Cepat banget jam 21.00 udah kelar, kayak bukan konser mudik. Pasti banyak yang nostalgia dan nyanyi bareng, asal jangan keingat mantan, kwkwkw.... karena lagunya emang melow

    ReplyDelete
  21. Inhat banget tahun 2000an ngefans sama lagu lagu westlife yang mendayu. Duh, berasa teringan lagi di telinga, apalagi dulu sahabat aku ngefans berat

    ReplyDelete
  22. Mba Ika keren banget bisa nonton konser Westlifenya aduhhh
    dulu legend ya band ini. Temenku suka banget nyetel wwkwk

    ReplyDelete
  23. Huaaa westlife... ini boyband yang mengiring kisah cintaku semenjak SMA, hahahahaha. Jadi meleleh dan mewek2 jatuh cinta kalau bisa dengerin langsung dia konser.

    ReplyDelete
  24. wah, kayaknya kita seumuran dong, hahaha, aku juga ngefans sama lagunya westlife, senang banget ya bisa nonton, btw harga karcis berapa mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1