Transportasi Unggul untuk Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata



Dear friends,

Dalam beberapa minggu terakhir dan yang akan datang ini saya lumayan sering bepergian, ke luar kota dan ke luar pulau. Saat pergi ke luar kota, yang bisa ditempuh dengan jalan darat, biasanya saya memilih menggunakan moda transportasi kereta api. Kereta api jadi moda transportasi favorit karena perjalanan bisa ditempuh lebih cepat dari bus atau kendaraan pribadi, biayanya murah dan nyaman. Apalagi PT. KAI sudah berbenah di berbagai aspek, jadi nggak salah kalau sebagian besar masyarakat kini beralih menggunakan kereta api sebagai moda transportasi favorit mereka.

Transportasi untuk Semua 

Jasa Transportasi kini telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat,  karena itulah ketersediaan pelayanan jasa transportasi dalam memenuhi kebutuhan aktivitas produksi, konsumsi dan distribusi harus mendapat perhatian secara berkelanjutan. Keterjangkauan daerah di berbagai penjuru Indonesia dengan moda transportasi darat, laut, dan udara serta terjaminnya sarana-sarana terkait seperti pelabuhan Laut, Bandara, stasiun Kereta Api, dan lain-lain sudah pasti menumbuhkan perekonomian yang baik.

Selain itu berbagai potensi daerah seperti pariwisata akan semakin terangkat dengan kemudahan perpindahan masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain di Indonesia. Kalo dulu harus menunggu berhari-hari untuk bisa terangkut ke wilayah lain, sekarang enggak lagi dong. Konektivitas transportasi sudah memungkinkan wilayah-wilayah di seluruh penjuru Indonesia dapat dijangkau dengan mudah. Arus orang dan kebutuhan logistik di berbagai wilayah itu makin menegaskan kehadiran negara. Selain itu, kedaulatan Indonesia pasti akan terjaga kan? 




Jika kita perhatikan, pembangunan di bidang transportasi di Indonesia berkembang cukup pesat. Pemerintah membangun berbagai jenis fasilitas transportasi publik seperti MRT dan LRT yang sudah beroperasi di beberapa kota tertentu. Pengembangan jaringan transportasi sudah disiapkan untuk  masa mendatang.

Untuk itulah dibuatkan arah pengembangan jaringan transportasi tiap-tiap pulau dengan menambah jumlah pelabuhan dan bandara. Sejumlah rute pelayaran dan  rute penerbangan juga ditambah sehingga tidak ada lagi penumpukan jumlah penumpang. Tak hanya itu, kebutuhan logistik juga dapat terdistribusi dengan baik ke seluruh wilayah di Indonesia. Jika kebutuhan logistik terdistribusi dengan baik, maka harga barang kebutuhan akan tetap stabil, daya beli masyarakat meningkat sehingga pertumbuhan ekonomi negara semakin meningkat.

Semoga transportasi di Indonesia semakin bagus, baik dari segi kemanan, jangkauan maupun armada yang dipergunakan. Yuk, kita dukung upaya pemerintah dalam perbaikan menuju transportasi yang andal dan unggul, agar perekonomian dan pariwisata negara kita makin meningkat.




5 comments

  1. Jasa Transportasi kini memang telah menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

    ReplyDelete
  2. Iya Mbak, semoga saja transportasi di Indonesia menjadi semakin bagus lagi.

    ReplyDelete
  3. Perkembangan transportasi di Indonesia memang semakin pesat saja ya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Semoga saja masyarakat banyak yang beralih menggunakan transportasi umum untuk mengurangi polusi di udara.

    ReplyDelete
  5. Dengan berkembangnya transportasi akan semakin meningkatkan juga destinasi yang ada ya, Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com