Kaleidoskop Sepanjang Tahun 2019


Dear friends,

Tahun 2019 akan segera berakhir hanya dalam hitungan jam saja. Sudahkah melakukan muhasabah atau kontemplasi atas apa yang sudah dikerjakan tahun ini? Saya sih sudah, dan hari ini baru sempat menuangkannya dalam tulisan. 

Secara garis besar, saya mengalami sebuah perjalanan yang luar biasa tahun ini. Sebuah lompatan yang cukup tinggi dalam kehidupan saya sebagai seorang ibu rumah tangga, sebagai seorang blogger dan sebagai seorang anak. 

Januari 2019

Awal tahun yang menyenangkan. Saya kembali berjumpa dengan seorang kolega lama yang berujung pada sebuah kerjasama sepanjang tahun 2019 ini.

Februari 2019 

Di bulan ini, kolega saya menghubungi saya dan kami ngobrolin tentang project-project beliau. Lalu beliau bertanya pada saya, apakah bersedia bergabung dengan project beliau ini. Dengan lantang saya jawab "bersedia". Tanpa menunggu waktu lama, dikirimlah brief yang harus saya pelajari dalam project beliau.

Maret 2019

Bulan Maret adalah awal perjalanan kerjasama kami. Pada project beliau ini saya bertugas sebagai KOL (Key Opinion Leader) untuk beberapa brand di perusahaan tempat beliau bekerja. Bulan ini saya menerima brief untuk sharing pengalaman di event Maltofer Women Community di Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. The roadshow has begin.



April 2019 

Job pertama saya dimulai. Event Maltofer Women Community dimulai dari kota Yogyakarta, Semarang lalu Surabaya. Semuanya diadakan setiap weekend (hari Sabtu atau Minggu). Alhamdulillah, meski baru pertama menjadi seorang KOL but I can face it. Alhamdulillah.

Mei 2019 

Bulan Mei, project pertama selesai, jadi bulan ini saya istirahat sambil ngerjain job lain. Alhamdulillah, saya masih ngerjain liputan ke beberapa event. Bahkan sempat ngeliput Semarang Night Carnival dan ikut Famtrip juga. Alhamdulillaah. Nikmat mana lagi yang kudustakan?


Juni 2019

Bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga saya bisa fokus dengan kegiatan ibadah bersama keluarga. Bulan ramadhan ini saya cukup produktif menulis blog. Selain karena banyak waktu luang, saya juga ikutan blog challenge untuk nulis tiap hari. Alhamdulillah, blog jadi lumayan update dengan tulisan organik, deh.

Juli 2019

Akhir Juni saya kembali dikabari bahwa campaign kedua akan segera berjalan. Saya kembali roadshow ke beberapa daerah dengan brand yang berbeda. Alhamdulillah, saya kebagian berkeliling ke 5 kota, diantaranya Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang.

Agustus 2019

Bulan ini kembali rehat setelah roadshow 5 kota (heleh, kayak konser aja ya. LOL). Saya juga bisa fokus pada anak-anak yang sudah mulai masuk sekolah. Maklum ya, masih tahun ajaran baru.
Selain itu juga kembali mengerjakan report pekerjaan saya kepada brand.

September 2019

Bulan September adalah awal jadwal roadshow campaign yang cukup panjang. Meski begitu, saya masih sempat mendapat kesempatan untuk meliput konser Westlife di Semarang. Nah, pada campaign brand ketiga kali ini membuat saya bisa mendatangi kota-kota yang sebelumnya hanya bisa saya impikan. Diawali dari kota Surabaya, Yogyakarta, Semarang lalu Balikpapan. Bahkan saya sempat mampir ke kota lainnya, yaitu Tarakan.

Oktober 2019

Bulan Oktober, campaign belum selesai bahkan bertambah lagi ke kota Palembang, Banjarmasin dan Makassar. Bulan ini adalah bulan paling sibuk dan paling membahagiakan buat saya karena saya bisa bekerja sekaligus traveling ke tempat-tempat yang saya inginkan sejak lama. Mungkin inilah saatnya Allah menghijabah doa-doa saya bertahun lalu. MasyaaAllah.



November 2019

Bulan November, akhirnya saya kesampaian juga bisa  ke kota Palembang, Banjarmasin dan Makassar. Alhamdulillah. Ketika semua campaign hampir berakhir, berita bahagia kembali datang lagi karena ada tambahan event yang harus saya datangi. Maka nikmat mana lagi yang kudustakan, ya Allah.

Desember 2019

Event terakhir untuk tahun 2019 ini berakhir di kota Bandung. Kota Bandung merupakan kota ke 17 dari semua campaign yang harus saya ikuti tahun ini. Alhamdulillah ya Allah. Tak henti-hentinya saya berucap syukur atas semua nikmat kesempatan dan pengalaman tahun ini. Saya merasa menjadi manusia yang berharga dan berguna. Mungkin apa yang sampaikan kepada banyak orang belumlah seberapa, tetapi saya merasa bahwa inilah awal buat saya untuk menantang diri sendiri untuk selalu optimis dan percaya pada mimpi. Inilah mimpi yang akhirnya bisa saya capai pada tahun ini.

Tahun ini beberapa mimpi saya telah terwujud. Semoga saya bisa terus berkarya dan mewujudkan mimpi-mimpi saya lainnya menjadi nyata di tahun depan dan di masa-masa mendatang. Saya yakin, bahwa setinggi apapun mimpi kita pasti akan sanggup kita raih apabila kita berusaha.

Saya tidak akan berhenti mengejar mimpi. Saya tidak akan pernah berhenti berjuang. Saya tak akan pernah berhenti belajar. Saya tak akan pernah berhenti bersyukur.

Selamat tahun baru 2020 untuk semua pembaca Bundafinaufara. Kita songsong masa depan dengan optimis dan terus berkarya.




12 comments

  1. Wow, benar2 tahun yang produktif ya. Semoga barokah selalu. Tetap sehat dan ceria ya, mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Ida, alhamdulillah produktif banget tahun ini. Aamiin, makasih doanya mbaa

      Delete
  2. Alhamdulillah banyak nikmat yang mba Ika alami ya, semoga berkah, tapi juga tetap jaga kesehatan mbaak. Itu yang ke Bandung main kemana aja mbak, kita belum sempat ngobrol pengalaman di sana loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Wati, bersyukuuuur banget pokoknya. Allah sudah memberi banyak nikmat tahun 2019 lalu. Iya ya, kapan ketemu kita ngobrol yaa

      Delete
  3. Wow ternyata KOL itu Key Opinion Leader, salah satu profesi yang cukup menjanjikan ya bagi yang suka berpergian ke berbagai kota dan bertemu orang baru. Sukses terus mba sebagai KOL. Ditunggu event-event selanjutnya. Next pengen berguru ah sama mama ika ini.

    ReplyDelete
  4. Keren banget tahun ini mbak Ika.... Produktif dan jalan-jalan terooos. Masya Allah Tabarakallah.. semoga tahun 2020 semakin melejit. Btw, tambah cantik pula.. langsingn & glowingnya itu looo bikin ngiri... 😘😘😘

    ReplyDelete
  5. Semoga taun depan tambah moncer karirnya yaa Mbaa, jangan lupa buat jaga kesehatan juga yaa, biar bisa terus aktif

    ReplyDelete
  6. Mbaaaa...selamat ya utk pencapaian2mu yg gemilang di 2019. Ikut bangga & bahagia deh.
    Oya Selsmat th baru 2020 ya.
    Semoga th ini penuh sukses dan bahagia tuk kita semua. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. Pencapaianmu keren banget mbak, semoga makin cling di 2020, jaga kesehatan yaa..

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, tahun yang sangat manis ya mba 2019 ini. Semoga 2020 juga seramah 2019 dan memberikan banyak peluang baru dan makin lancar rejekinya.

    ReplyDelete
  9. Masyaallah tahun yang hectic tapi juga menyenangkan ya mbak karena bisa banyak jalan-jalan juga semoga tahun ini makin moncer ya amin...

    ReplyDelete
  10. Tahun ini tahunnya mbak Ika kayaknya. semoga di tahun-tahun selanjutnya makin cetar dan membahana ya, mbaaak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com