Karakteristik Seseorang dengan Kepribadian Shio Ayam

Dear friends,

Tahun 2020 ini menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa adalah Tahun Tikus Logam. Nah, menurut kepercayaan orang China, shio merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Sebab, shio adalah suatu ramalan yang sangat dipercaya oleh orang-orang China dan dapat menentukan sifat atau karakter seseorang. Ya, dengan mengetahui shio seseorang maka kita sudah bisa tahu bagaimana karakteristik orang tersebut. Terlebih karakteristik seseorang dengan kepribadian shio ayam.



Berkenalan dengan shio ayam

Terdapat banyak shio yang dipercaya oleh orang China, salah satunya adalah shio ayam. Shio ayam digambarkan sebagai pahlawan gagah berani dan memiliki pembawaan yang tegap, ramping, dan selalu memiliki ketegasa. Seseorang yang memiliki shio ayam biasanya lahir pada saat matahari menyingsing atau matahari terbenam. Sedangkan seseorang yang memiliki shio ini biasanya lahir pada tahun 1993, 1945, 1957, 1969, 1981, 2005, 2017,dan  2029. 

Kepribadian Shio Ayam Berdasarkan Lima Unsur

Selain memiliki pembawaan yang tegas meskipun pemiliki shio ayam seorang yang pemalu, tetap saja terlihat tegas dalam pembawaannya. Namun ada beberapa karakteristik yang bisa dilihat dari lima untur pada shio ayam. Berikut kelima unsur shio tersebut.

1. Unsur Air
Termasuk orang yang teliti dan prefeksionis dalam segala hal, seperti mampu menganalisis hal-hal yang masih dirasa ganjil. Selain itu juga mahir dalam hal surat-menyurat, komputer, dan selalu berpikiran jernih dama mengejar cita-citanya.

Sisi buruk dari shio ini adalah mereka bisa mempengaruhi seseorang untuk mengubah sebuah keputusan atau sebuah aturan, sedangkan dirinya sendiri sangat teguh pendirian pada keyakinanya. Terlalu terpaku pada hal-hal yang detail sehingga dapat membuyarkan konsep atau keputusan yang ada.

2. Unsur Logam
Seperti unsurnya yaitu logam bersifat keras. Sama halnya dengan seseorang yang memiliki shio ini. mereka cenderung lebih mementingkan keyakinanya sendiri dan kurang menerima keputusan atau keyakinan dari orang lain. Namun disamping itu juga memiliki kepribadian yang giat, menawan, praktis, idealis, dan optimis.

Dapat terjun dalam lingkungan sosial dan bahkan jika dia terjun ke dalamnya dan terlibat, dia memiliki kebanggan tersendiri akan hal itu. Dia merasa puas jika dilibatkan dalam hal-hal sosial seperti itu.

3. Unsur Api
Shio ayam yang terkenal dengan pendiriannya yang kuat, ternyata juga sulit jika harus menggoyahkan keyakinanya tersebut. Namun dia juga dapat bersikap profesional dan sopan untuk menerima keputusan dari orang lain. 

Memiliki pesona kepemimpinan untuk memimpin sebuah kegiatan, sehingga dapat dijadikan seorang pemimpin yang handal. Dia juga bisa melakukan atau menyelesaikan sebuah pekerjaan seorang diri dengan teliti dan rapi. Selian itu dia juga dapat bersikap gugup dan terlalu mendramatisir keadaan.

4. Unsur Kayu
Berdasarkan unsur kayu, seseornag yang memiliki shio ayam kayu cenderung bersifat tulus, jujur, terbuka, adil, dan berjiwa sosial yang tinggi bahkan dapat mengesampingkan kepentingannya sendiri. 

Di samping itu juga sering menangani permasalahan yang rumit sekalipun dan terjebak pada pola pikirnya sendiri. Namun disamping itu semua dia juga memiliki sifat yang selalu bersemangat.

5. Unsur Tanah
Unsur terakhir yaitu unsur tanah, memiliki karakteristik yang rajin, teliti, dan menyelidik. Dari ketegasannya tersebut dia dapat menjalankan tugas secara cepat, akutar, dan efisien. Sehingga dia lebih sering mengemban tugas yang cukup berat.

Unsur tanah termasuk seseorang yang memiliki sifat yang sistematis, sering mencatat hal-hal yang dianggapnya penting dalam sebuah catatan. Dengan semangat dan keuletannya tersebut, dia dapat meraih apa yang dicita-citakannya sedikit demi sedikit.

Jika masih terdapat kebingugan atau belum paham kalian bisa mengeceknya di https://www.cekaja.com/info/kepribadian-dan-karakter-shio-ayam-serta-ramalan-tahun-2020/ di kolom pencarian untuk lebih jelasnya.

Kalian dapat mencarinya pada situs Cekaja.com yang merupakan toko finansial online dengan produk-produk finansial berupa kartu kredit, asuransi, investasi, dan pinjaman.


Posting Komentar

0 Komentar