Rekomendasi Wisata Kuliner Bogor Dekat Stasiun, No.4 Wajib Dicoba

Dear friends,

Saat ini sebagian masyarakat masih suka menggunakan transportasi umum, terlebih kualitas transportasi umum sekarang sudah semakin baik, sehingga masyarakat juga merasa aman dan nyaman. Biasanya para traveler lebih memilih menggunakan transportasi umum untuk berpergian. Sembari menunggu, biasanya traveler sambil keliling mencari cemilan ataupun makanan di daerah stasiun. Bahkan mereka sering bertanya apakah ada wisata kuliner Bogor dekat stasiun. Tentu ada dong.

Kamu tidak perlu takut kelaparan jika berada di Stasiun Bogor karena banyak sekali kuliner yang enak, halal dan aman di kantong di dekat stasiun yang bisa kamu coba. Yuk, baca ulasan tentang daftar wisata kuliner Bogor dekat stasiun berikut ini :

1. Toge Goreng Pak Gebro


Buat kamu yang pengen cobain Toge Goreng Bogor bisa langsung datang ke Kedai Toge Goreng Pak Gebro, lokasinya ada di area stasiun Bogor, tepatnya di Jalan Pengadilan, Pasar Anyar. Meskipun namanya toge goreng, namun aslinya toge ini direbus, kemudian ditambahkan campuran mie kuning, ketupat, tahu, serta bumbu berbahan dasar oncom dan tauco. 

Bumbu dasar oncom dan tauco inilah yang menjadi citarasa khas dari toge goreng. Toge goreng ini lebih nikmat jika disantap selagi hangat. Harga toge goreng ini dijual mulai dari harga Rp 10.000,- per porsi. Wah, sepertinya enak banget ya disantap sambil menunggu jadwal keberangkatan, dijamin tidak akan kelaparan deh. 

2. Soto Mi Bogor
Kalau udah musim dingin enaknya memang pilih makan makanan yang panas dan berkuah. Sambil menunggu jadwal berangkat, saya sarankan kamu untuk mencoba Soto Mi Bogor. Dalam satu porsi Soto Mi Bogor tediri dari campuran mi kuning, irisan tomat, daun seledri dan daging, kemudian dicurahi kuah yang menambah kenikmatan citarasanya. Harga per porsinya mulai dari Rp 15.000,- tanpa nasi. Kamu bisa temukan Soto Mi Bogor ini di sekitaran Taman Ade Irma Suryani atau biasa dikenal dengan Taman Topi Bogor.

3. Doclang
Jika dilihat sekilas wujud penampilan Doclang seperti siomay, namun berbeda. Seporsi Doclang terdiri dari campuran potongan lontong, tahu, kentang dan telur, kemudian disirami saus kacang. Di atasnya ditaburi bawang goreng dan kerupuk, sehingga menambah sensasi rasa dan kenikmatan saat menyantapnya. Harga satu porsi dijual mulai dengan harga Rp 12.500,-. Makanan ini memang terlihat sederhana, namun ternyata sangat menggugah selera. Doclang bisa kamu temukan tidak jauh dari Stasiun Bogor, yaitu di kawasan Jalan Merdeka, atau dekat Pasar Devris.

4. Asinan Bogor


Setelah menyantap makanan berat, lebih nikmat kalau ada menu pencuci mulut, agar lemak dan bumbu dari makanan tadi tidak terasa lagi. Kalau biasanya kamu memilih salad atau potongan buah segar sebagai makanan penutup, maka saya menyarankan untuk mencoba Asinan Bogor. Asinan Bogor sepertinya sudah tidak asing lagi ya. 

Asinan Bogor terdiri dari potongan buah-buah muda dan sayuran segar, kemudian disiram dengan kuah cuka asam. Sensasi asam dari cuka bertemu buah dan sayuran segar sungguh nikmat. Wah segar dan cocok untuk cemilan saat cuaca panas ini. Kamu bisa mendapatkannya di Asinan Merdeka, salah satu toko terkenal yang menjual Asinan Bogor. Asinan Merdeka tepatnya terletak di Jalan Merdeka. Buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

5. Mi Kocok
Meskipun bukan makanan khas Bogor, namun Mi Kocok memiliki banyak peminatnya dan ternyata ada yang menjualnya di sekitaran Stasiun Bogor. mi Kocok merupakan makanan khas Kota Bandung. Dalam satu porsinya terdiri dari campuran mi kuning besar, bakso, potongan kikil, suwiran daging ayam kampung dan daun seledri, kemudian disirami kuah kaldu sapi yang menambah citarasanya semakin kuat. 

Kalau di Bogor, Mi Kocok yang terkenal adalah Mi Kocok Pak Husein, terletak di Ruko Jembatan Merah, Bogor. Mi Kocok Pak Husein ini selalu ramai pengunjung dan sudah ada sejak tahun 2000. Satu porsinya dijual Rp 25.000,-. Jam operasional mulai  pukul 09.00-18.00 WIB. 

Masih banyak lagi tempat-tempat kuliner yang bisa kamu kunjungi di daerah Stasiun Bogor dan seluruh daerah Kota Bogor pastinya. Kamu juga bisa mengunjungi artikel ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/ untuk menambah referensi wisata kuliner kamu. 

Aaaah, jadi ingat waktu tinggal di Bogor bertahun-tahun lalu. Jadi kangen kulinernya, deh. Tmen-teman, tetap selalu jaga keamanan diri saat berada di stasiun ya dan jangan lupa untuk berburu kuliner yang ada di sekitar Stasiun Bogor. Selamat menikmati kuliner Bogor.




No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com