Nggak Males ke Bengkel Lagi berkat Bengkel Baik

Dear friends,

Biasanya urusan bawa kendaraan ke bengkel itu kerjaan para lelaki ya. Tapi sekarang, mau nggak mau perempuan juga musti bisa ngurusin juga. Apalagi kalau kondisi kendaraan sudah harus diservis, apa iya mau nunggu sampai bobrok? 

Sebenarnya beberapa tahun lalu saya juga biasa ke bengkel sendiri (waktu LDM sama suami). Karena jauh dari suami, jadi apa apa ya harus diurus sendiri. Tapi semenjak pindah ke Semarang, semua yang berhubungan dengan perbengkelan diurus sama suami. Bahkan pernah dalam sehari dia bawa tiga kendaraan sekaligus untuk diservis. Mumpung libur katanya. Saya sih, terima beres aja. Yang penting motor Vario saya aman dan enak dikendarai. Apalagi kalau BBM nya full. Ulalaaa. 

Nah, beberapa hari lalu, Vario, motor matic kesayangan saya ini agak bermasalah. Lajunya nggak sekencang dulu. Saya bertanya ke suami, kenapa si Vario nggak bisa melaju kencang seperti dulu. "Mungkin sudah waktunya servis sama ganti oli, Bun," jawab suami. "Bunda bisa kan, bawa motornya ke bengkel. Ayah belum sempat. Kalau nunggu ayah pasti tambah parah kondisinya."

Kalau sudah begini, saya nggak bisa ngeles, deh. Daripada si Vario makin parah, mending saya bawa ke bengkel aja lah. Udah kebayang sih, bakalan bete karena bakalan antri lama kalau di bengkel. Manalah pula, kalau di bengkel nggak bakal nyaman karena rata-rata pengunjungnya laki-laki. Pokoknya yang kebayang, nggak enak-enaknya lah. 

Untungnya, pas lagi galau antara mau ke bengkel atau enggak, seorang teman ngasih tahu kalau sekarang ada aplikasi Bengkel Baik yang bisa ngasih solusi dalam hal perbengkelan. Meski baru saja diluncurkan, tetapi aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk pemesana jasa servis. Baiklah, tanpa pikir panjang saya langsung mengunduh aplikasi Bengkel Baik di hape saya. 

Aplikasi Bengkel Baik


Bengkel Baik ini merupakan aplikasi yang membantu para konsumen untuk mencari bengkel dan melakukan booking pelayanan jasa yang tersedia di bengkel mitra. Tapii, aplikasi ini baru tersedia di area Semarang aja. Semoga suatu saat nanti aplikasi Bengkel Baik ini bisa tersedia di seluruh wilayah Indonesia, ya.

Aplikasi Bengkel Baik memiliki beberapa fitur. Ada fitur Bengkel yang bisa digunakan untuk mencari bengkel terdekat, POM untuk mencari lokasi POM mini bahkan tambal ban. Sedangkan fitur Motor bisa digunakan untuk melihat atau membandingkan spesifikasi  motor impian kalian.

Nggak cuma itu, aplikasi Bengkel Baik juga punya fitur buat kalian yang sedang "gabut" yaitu Game. Yakali bosen nungguin kendaraan yang sedang diservis, mending sambil nge-game kan? Bahkan game nya ini berhadiah poin yang bisa kalian tukarkan dengan voucer. Voucher potingan servis ringan, voucher potongan ganti oli atau voucher untuk ngopi di Kopi Baik. Asik, kaan.

Cara Menggunakan Aplikasi Bengkel Baik

Sebelum saya ke bengkel, saya melakukan booking terlebih dulu di bengkel terdekat dengan tempat tinggal saya. Bengkel Baik yang ada dekat rumah saya sesuai aplikasi adalah Bengkel AutoFit. Setelah booking, saya cek di bagian Aktivitas Booking dan melihat nomor antrian yang berguna untuk menyesuaikan dengan waktu kita agar tidak terlalu lama menunggu di bengkel. 


Setelah booking, saya klaim voucher untuk ganti oli kaena kebetulan si Vario sudah waktunya ganti oli. Lumayan lah bisa dapat potongan 10 ribu. Sisa biaya bengkelnya bisa buat beli es krim, hihi.

Varioku sedang ditangani

Para pekerja bengkel pun dengan cekatan melakukan pengecekan standar dan membersihkan tangki oli. Saya pikir prosesnya bakalan lama, ternyata saya salah. Sevis dan ganti oli ternyata nggak begitu lama. Sudah gitu saya dapat garansi selama seminggu. Jika kendaraan kembali bermasalah atau kondisinya tidak memuaskan, kita bisa kembali lagi ke bengkel dan minta agar kendaraan kita diperbaiki kembali.

Setelah dicoba, ternyata si Vario bisa kembali melaju dengan kencang loh. Udah bisa dipake ngebut lagi. Oopss, ketahuan deh kalau saya hobi ngebut, hihi.



Ternyata servis kendaraan di bengkel tuh nggak seperti yang saya bayangkan. Pastinya saya bakalan balik lagi ke Bengkel Baik ini, deh. Jadi kesimpulannya, mbengkel di Bengkel Baik ini rekomended ya, friends. Pengen ngerasain juga nyervisin kendaraan kalian di Bengkel Baik terdekat rumah kalian? Cobain deh, pake aplikasi Bengkel Baik. Saya tunggu cerita dan pengalaman kalian, ya!





No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com