5 Tempat yang Akan Saya Kunjungi Setelah Selesai Pandemi


Dear friends,

5 tempat yang akan saya kunjungi setelah pandemi - Jika tidak ada pandemi, seharusnya saya sudah traveling ke beberapa kota di beberapa pulau di Indonesia untuk bekerja. Namun karena pandemi corona semakin merajalela dan meluas, rencana tersebut akhirnya harus ditunda, demi kebaikan bersama.

Selama hampir dua bulan hanya tinggal di rumah saja, saya bersyukur tidak mengalami kebosanan yang cukup berarti. Saya tetap beraktivitas seperti biasanya. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga, menemani anak-anak belajar, bikin proyek kebun mini bersama anak-anak, memasak bersama anak-anak dan banyak hal lainnya. Lumayan lah bikin lupa akan rasa bosan.

Setelah pandemi ini berakhir (semoga saja segera), ada beberapa tempat yang akan saya kunjungi. Kira-kira, setelah pandemi saya akan kemana aja ya? Saya jadi ingat artikel travel Blogger asal Batam, mb Lina Sasmita yang menulis tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi setelah pandemi corona. Kalian bisa liat artikelnya di siniCheck this out!

Purworejo

Purworejo adalah kota kelahiran saya. Begitu pandemi corona berakhir, saya akan langsung pulang ke kampung halaman saya. Di sana tinggallah Bapak yang merupakan orangtua saya satu-satunya. Tentu saja, saya pulang kampung untuk melepas kerinduan saya kepada Bapak dan juga kampung halaman saya. Saya juga akan berziarah ke makam Ibu.

Balikpapan

Pertama kali datang ke Balikpapan bulan Oktober tahun lalu. Saya sangat terkesan dengan suasana kota Balikpapan yang tenang dan nyaman. Biasanya saya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan suatu tempat, tetapi di Balikpapan saya merasa langsung menyatu dengan atmosfer kotanya. Sayangnya waktu itu saya belum berkesempatan mengeksplor kota Balikpapan. Mungkin nanti jika ada kesempatan, saya ingin mampir ke beberapa destinasi wisata yang berada di sekitar Balikpapan seperti Derawan, pulau Sangalaki dan sebagainya.

Medan

Saya belum pernah ke Medan. Jika Allah mengizinkan, insyaAllah saya juga akan datang ke kota di provinsi Sumatera Utara ini. Ada beberapa rencana yang akan saya lakukan jika sudah berada di sana. Apalagi kalo bukan kulineran. Konon katanya kuliner Medan terkenal akan kelezatannya, loh. Tak lupa saya selipkan rencana untuk menyambangi Istana Maimun dan kulineran durian di Durian Ucok yang tersohor itu.

Denpasar

Meski akhir tahun 2018 lalu saya sempat ke Bali, tetapi tahun ini saya juga akan kembali ke sana, tepatnya di kota Denpasar. Bali memang pulau yang kita nggak akan pernah bosan untuk mendatanginya. Jika kembali diberi kesempatan untuk datang ke Bali lagi, sepertinya saya akan memuaskan diri untuk mengeksplor Bali, terutama pantainya. Entah kenapa saya nggak pernah bosan datang ke pantai. Saya suka berlama-lama memandangi deburan ombak yang datang dan pergi.

Makassar

Tahun lalu saya juga ke Makassar. Disana saya sempat kulineran. Mulai dari makan sop konro, palu bassa serigala, hingga es pisang ijo. Saya juga sempat mampir ke Masjid 99 Kubah yang didesain oleh Pak Ridwan Kamil, loh. InsyaAllah, jika Allah mengizinkan, saya juga akan kembali kesana. Ewako Makassar!!

Itulah ke-lima tempat yang akan saya kunjungi setelah pandemi. Semoga Allah mengizinkan. Semoga pandemi segera pergi, dan kita bisa kembali beraktivitas dengan bebas. Semoga setelah pandemi, kehidupan kita semua bisa lebih baik lagi. Aamiin.






1 comment

  1. I also, as you do, want to visit Medan so much. Many people recommended me to go there, but my plans always changed. I hope, next time nothing will prevent me from going there.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com