After Covid-19

Dear friends,

Apa kabar teman-teman? Masih betah kan, di rumah aja? Sabar yaa, kita di rumah aja dulu sembari berdoa semoga pandemi ini segera berlalu.

Bagi umat manusia, virus corona menjadi hal yang cukup meresahkan dan menyiksa karena jadi nggak bisa kemana-mana. Namun, bagi bumi, virus corona seolah menjadi waktu bagi bumi untuk istirahat dari hiruk pikuk manusia di dunia. Yaah, meskipun itu artinya kerjaan kita sebagai ibu rumah tangga bakalan bertambah karena anak-anak mulai belajar di rumah.

Virus corona yang mengancam sejak awal tahun 2020 memang mengubah dunia dalam berbagai sektor. Bumi yang selalu sibuk, dibuat istirahat usai virus covid-19 mewabah. Salah satu hal positif yang terjadi adalah berkurangnya tingkat polusi di beberapa bagian bumi. Bahkan baru-baru ini, NASA membagikan potret bumi yang jauh lebih bersih usai diserang virus corona. Hal ini tak lain karena kebijakan lockdown yang terjadi di beberapa negara.

pict source. nasa. Clean earth

Nampak dari potret bumi yang diunggah NASA ini daerah China yang pada 1 Januari 2020 hingga 20 Januari 2020 didominasi tingkat polusi yang tinggi, berkurang drastis pada 10 Februari 2020 hingga 25 Februari 2020. Katanya salju di kutub utara juga mulai menutup lagi. Alhamdulillah ya, ternyata pandemi juga membawa dampak positif bagi bumi juga.

Setelah pandemi ini berakhir, saya akan melakukan beberapa hal yang saat ini tidak bisa lakukan.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang akan saya lakukan after Covid-19. Check this out, ya!

Pulang Kampung

Yaps, inilah yang pertama kali akan saya lakukan after Covid-19. Sebelum ada pandemi ini, tiap sebulan sekali saya pasti selalu menjadwalkan untuk pulang kampung. Utamanya karena di kampung ada Bapak saya yang harus saya tengok. Tapi, gara-gara pandemi, hampir 2 bulan ini saya nggak bisa pulang kampung. Kan, sedih jadinya. Saya hanya bisa menuntaskan kerinduan saya pada Bapak melalui Video Call saja, nggak bisa peluk-peluk seperti biasanya. Huhuu. Selain itu, saya juga akan berziarah dan membersihkan makam almarhum Ibu dan kakek nenek saya.

Mengajak Anak-anak Jalan-jalan

Sebelum ada pandemi, saya berjanji pada anak-anak untuk mengajak mereka jalan-jalan. Tapi, janji belum terpenuhi, corona keburu datang. Bersyukur anak-anak tahu bahwa gagalnya mereka jalan-jalan bukan karena orangtuanya yang ingkar janji tetapi karena pandemi. Sebagai gantinya, setelah pandemi ini selesai, kami akan jalan-jalan ke tempat yang diinginkan anak-anak.

Bersilaturrahmi dengan teman dan keluarga

Akibat adanya himbauan untuk tetap di rumah saja selama adanya wabah corona, banyak orang jadi susah bertemu dengan teman ataupun keluarga. Terus terang, saya sudah rindu berkumpul dengan mereka semua. Saya rindu bercengkrama, ngobrol tentang apa saja, curhat dan cerita hal-hal konyol yang bisa bikin  tertawa. Selain itu, silaturrahmi bisa memperpanjang usia dan rezeki, loh.

Bekerja Lagi

Tahun lalu saya bekerjasama dengan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan dapat kesempatan keliling ke beberapa kota di Indonesia. Sebenarnya, tahun ini pun sama. Tetapi akibat pandemi semua pekerjaan harus ditunda. Saya sudah kangen bekerja lagi. Semoga pandemi ini segra berakhir, saya bisa bekerja kembali seperti dulu lagi.

Menjalankan Puasa Ramadhan 

Saya merindukan suasana ramadhan dengan berbagai aktivitas ramadhan seperti tahun-tahun lalu. Bisa menjalankan sholat tarawih dengan tenang, bisa tadarus dengan semangat dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan hati riang. Saya rindu riuhnya ramadhan. Semoga kita bisa menjalankan ramadhan tahun ini dengan tenang, ya.

Nah, itu dia beberapa hal yang akan saya lakukan after covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu ya, sehingga kita bisa beribadah ramadhan dengan tenang dan hati riang. Semoga perekonomian segera pulih, banyak orang kembali bekerja, banyak usaha yang bangkit lagi dan bisa beraktivitas dengan bebas lagi.


1 comment

  1. Semoga pandemi corona segera berakhir dan musibah ini segera berlalu. Aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com