Aplikasi yang Digunakan Saat Work From Home



Dear friends,

Aplikasi yang digunakan saat di rumah saja - Saat pandemi seperti ini, pemerintah mengimbau warganya untuk tetap tinggal di rumah saja. Termasuk para karyawan yang perusahaannya memberikan kebijakan untuk bekerja dari rumah (work from home). Kebijakan ini sebagai langkah lanjutan untuk mencegah persebaran virus covid-19 yang diakibatkan oleh mobilitas orang-orang. 

Meski bekerja dari rumah, para pekerja tetap harus melakukan koordinasi dengan rekan kerja maupun atasannya. Mereka yang bekerja dari rumah, mulai membiasakan diri menggunakan aplikasi untuk mendukung pekerjaannya. 

Selain melakukan komunikasi dengan cara menelpon, mereka juga melakukan rapat online melalui aplikasi. Nah, aplikasi apa aja sih yang biasanya digunakan mereka saat work from home?

Zoom

Aplikasi ini merupakan aplikasi video yang biasanya digunakan untuk meeting online. Melalui aplikasi ini, mereka yang bekerja dari rumah bisa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa orang sekaligus. Bahkan konon, aplikasi ini bisa memfasilitasi hingga 1000 orang partisipan, loh. 

Whatsapp

Sejak diberlakukannya imbauan untuk tetap tinggal di rumah, aplikasi whatsapp mungkin jadi aplikasi yang paling sering digunakan. Bukan hanya digunakan oleh mereka yang bekerja dari rumah tetapi juga digunakan oleh setiap orang. Orang menggunakan aplikasi whatsapp biasanya untuk berkabar dengan keluarga yang lama tidak bertemu. Kita bisa melepas rindu dengan melakukan video call, jadi bisa seperti bertatap muka. 

Instagram 

Banyak orang yang memanfaatkan fitur "live" di Instagram untuk  mempermudah pekerjaannya. Selama ini instagram biasanya hanya digunakan untuk memposting foto-foto kegiatan. Tetapi, sejak adanya fitur "live" banyak yang memanfaatkannya untuk berbagi informasi secara live di Instagram. Mereka yang menggunakannya biasanya para influencer atau para kepala daerah yang ingin berbagi informasi kepada para followernya. 

Twitter 

Twitter biasa digunakan untuk mencari informasi atau berita yang sedang trending. Informasi yang dibagikan di twitter biasanya singkat dan jelas. Jadi, bila orang ingin mencari informasi yang cepat, biasanya akan langsung membuka aplikasi ini. Twitter ini digunakan oleh seluruh kalangan. Mulai dari Presiden, kementrian, kepala daerah bahkan masyarakat biasa. 

Facebook 

Aplikasi sejuta umat ini juga bisa digunakan untuk mendukung "work from home". Di dalam aplikasi Facebook ada bagian yang bernama Workplace yang berfungsi sebagai layanan pesan dan media sosial khusus untuk kalangan profesional. Aplikasi ini bisa digunakan secara internal di perusahaan. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengirim file dalam kapasitas besar, melakukan video call, serta mengirim dan menerima pesan tertulis. 

Bekerja dari rumah bukan berarti tak bisa melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Menggunakan aplikasi yang tepat dapat mendukung pekerjaan apapun yang dilakukan meski dilakukan dari rumah. Untuk teman-teman yang sedang bekerja dari rumah, tetap semangat ya berkarya dari rumah. 




No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com