Butfirst, Make Your Skin Feel Loved

Dear friends,

“Wajahmu lebih bersih dan glowing sekarang, ya” ujar teman saya beberapa waktu lalu, ketika bertemu. “Masa sih, mba?” jawab saya sambil tersipu. “Iya, bener,” teman saya meyakinkan saya. 
Saya bersyukur, kulit wajah saya kembali membaik. 

Semenjak pandemi, saya benar-benar mengabaikan kulit wajah saya. Pikir saya, karena saya tidak kemana-mana, udahlah nggak usah pake apa-apa. Ternyata, karena kelamaan nggak dirawat, mulai muncul noda-noda hitam di wajah saya. Sebagai seorang digital kreator yang pekerjaannya berhubungan dengan konten, tentunya saya harus memperhatikan penampilan. Nggak elok saja rasanya, jika konten kita menampilkan sesuatu yang tidak menarik. 

Di tengah kegalauan saya mengatasi kulit wajah yang bermasalah, seorang teman merekomendasikan sebuah rangkaian skincare lokal baru. Butfirst namanya.  Seperti biasa, kalau soal skincare biasanya saya cek dan ricek, bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Saya nggak mau sembarangan memakai skincare, apalagi ini skincare yang tergolong baru. 

Setelah membaca beberapa review teman yang sudah menggunakan Butfirst, saya pun langsung order ke e-commerce untuk mencobanya. Satu paket rangkaian skincare Butfirst seharga 380ribu itu akhirnya datang 3 hari kemudian. 

dokpri. Paket perawatan dari Butfirst

Butfirst terdiri dari 4 rangkaian produk, dan menggunakan bunga calendula sebagai bahan utama yang dipercaya memiliki kandungan baik bagi semua jenis kulit. Saya sendiri memiliki kulit yang cenderung berminyak di daerah T. 

Sebenarnya kita nggak harus beli 4 produk Butfirst sih, tapi karena saya ingin mencoba dan merasakan perawatan menggunakan rangkaian Butfirst secara paripurna, jadi saya order 1 paket sekaligus. 

dokpri. Rangkaian produk perawatan Butfirst

Akhirnya, setelah saya coba selama dua minggu, ada perubahan yang cukup signifikan di kulit wajah saya. Seperti yang di awal tadi, teman saya menyebutkan bahwa kulit wajah saya terlihat lebih bersih dan bersinar

Ambawani Gentle Facial Wash

dokpri. Ambawani gentle facial wash

Kemasan Ambawani facial wash terlihat fresh dengan warna kuning tua. Facial wash ini mengandung AHA dengan bahan yang tidak membuat kulit menjadi kering. Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang terkandung berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Saya suka banget, ketika mencuci wajah menggunakan Ambawani Gentle Facial Wash karena bisa menghilangkan minyak namun kelembaban kulit wajah saya tetap terjaga. Tidak ada reaksi kulit wajah yang menjadi kering setelah menggunakan Ambawani Facial Wash. Ambawani Gentle Facial Wash ini cocok digunakan pada semua jenis kulit, termasuk untuk yang berkulit sensitif karena formulasinya ringan.

Oh iya, kemasan Ambawani facial wash ini nggak mudah tumpah karena menggunakan tutup flip, yang mudah dibuka dan ditutup. Jadi aman deh kalau dibawa kemana-mana. 

Puspamaya Calendula Refreshing Toner

dokpri. Puspamaya Calendula Refreshing Toner

Puspamaya Calendula merupakan produk favorit saya, karena bisa mengembalikan kesegaran wajah dengan cepat. Di dalam kemasan botol spray Puspamaya terdapat kelopak bunga dengan warna seperti mutiara yang cantik . Puspamaya calendula refreshing toner ini mengandung ekstrak calendula (marigold) yang memiliki sifat anti inflamasi, ampuh meredakan kemerahan, iritasi, serta radang pada kulit. Efeknya sangat menyegarkan kulit wajah. 

Puspamaya Calendula Refreshing Toner bisa digunakan sesaat setelah mencuci wajah atau kapan pun saat kulit saya membutuhkannya. Kemasannya spraynya membuat toner ini merata pada kulit wajah ketika disemprotkan. Saya juga biasa mengaplikasikannya setelah ber make up karena bisa membuat make up lebih awet, jadi kita nggak perlu berkali-kali touch up.

Sakanti Radiant Serum

dokpri. Sakanti Radiant Serum

Saat skincare routine sebelum tidur, saya tak pernah absen menggunakan serum ini. Kandungan Niacinamide yang terdapat di dalamnya mampu merangsang produksi kolagen sehingga warna kulit kita lebih cerah  merata. Sakanti radiant serum ini juga mengandung vitamin B3 atau niasin yang membantu agar kulit lebih ternutrisi, terjaga kelembabannya, menyamarkan noda hitam, serta mengendalikan produksi minyak pada wajah. Makanya saya cinta banget sama serum ini. Noda-noda hitam di wajah saya pun kini memudar. 

Serum yang bertekstur lembut dan berbentuk  krim ini berubah layaknya air ketika diaplikasikan ke kulit wajah dan mudah menyerap ke dalam kulit. Pump pada kemasan dapat memberikan takaran yang tepat dalam satu kali tekan.

Maheswari Ultra Moist Cream

dokpri. Sakanti Radiant Serum

Untuk rangkaian perawatan terakhir, saya menggunakan Maheswari Ultra Moist Cream. Kandungan Hyaluronic Acid pada Maheswari Ultra Moist Cream ini mampu mengikat air sehingga kulit menjadi lembab dan kenyal. Tekstur krim Maheswari Ultra Moist Cream ini seperti sunscreen. Meski begitu, Maheswari Ultra Moist Cream ini cepat meresap dan tidak lengket ketika sudah diaplikasikan pada kulit wajah. 

Secara keseluruhan saya sangat terkesan pada rangkaian perawatan produk Butfirst. Kelembaban kulit saya tetap terjaga dan membuat makeup saya tetap  awet. Dan yang paling saya suka, produk ini tidak membuat daerah T saya berminyak. 

Satu hal lagi yang menjadi nilai tambah adalah semua produk Butfirst tidak memiliki aroma menyengat seperti hal nya produk skincare lain. Inilah yang membuat saya makin percaya bahwa Butfirst hanya menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit. Satu hal yang pasti, saya akan menjadikan Butfirst sebagai skincare untuk merawat kulit wajah saya karena saya sudah merasa nyaman menggunakan produk Butfirst ini.

Kalau kalian penasaran dan ingin mencoba skincare Butfirst, kalian bisa menemukan produk Butfirst ini di beberapa e-commerce terkenal seperti  Shopee, Bukalapak, Tokopedia, bahkan di Whatsapp, maupun di Line. Harganya cukup tyerjangkau kok. Kalian bisa mendapatkan produk Butfirst mulaii dari Rp86.000 hingga Rp380.000. Bahkan sekarang sudah ada rangkaian perawatan Butfirst kemasan travel pack dengan harga Rp 140.000 aja. 

dokpri. Sebelum dan sesudah menggunakan rangkaian perawatan Butfirst

Lihat perbedaan kulit wajah saya sebelum dan sesudah memakai rangkaian produk Butfirst. Pada foto ini saya tidak menggunakan make up. Kulit saya terlihat lebih fresh dan sehat, kan. 

Pakai rangkaian produk Butfirst bikin kulit wajah kita serasa dicintai. 


13 comments

  1. Selain bikin kulit bersih dan bercahaya but first juga ngurangin kulit berminyak, aku juga sudah nyoba nih hasilnya masalah kulit berminyak aku mulai berkurang

    ReplyDelete
  2. Pas banget baca ini, lagi cari skincare yang cocok nih, makin sensitif aja nih kulit wajah huhuhu. Coba ahhh

    ReplyDelete
  3. Nama brand nya unik ya mba.. Setelah baca review mba Ika jadi ingin mencoba juga.. Apakah cocok ya utk wanita usia emas sepertiku ini? Hehe.. Butfirst mungkin coba yg paket kemasan kecil / traveling dulu kali ya..hihi..

    ReplyDelete
  4. Senengnya yang makin glowing, nih. Jadi pingin coba deh produknya.

    ReplyDelete
  5. Ah pantes aja kulit mba Ika glowing pas kita ketemu kemarin. Itu udah pakai Butfirst ya? Itu bisa untuk semua jenis kulit kah mbak?

    ReplyDelete
  6. Kalo ga ada aroma tu biasanya memang aman ya mbak. Pantes lah dirimu selalu glowing ternyata ini to skincarenya

    ReplyDelete
  7. Wah skincare lokal ya Mbak Ika, nama produk per itemnya njawani banget..senang banget kalau ketemu produk yang pas dan bikin muka kita lebih sehat kulitnya ya

    ReplyDelete
  8. Wooww makin glowing aja Mb Ika. Memang butuh ketekunan ya mba soal perawatan wajah ini. Selama di rumah aku ya maleees banget ngerawat wajah. Palingan pake aloe vera gel doang kalo di rumah. :)

    ReplyDelete
  9. Pantesan sekarang mbak Ika jadi shining shimmering splendid wajahnya. Ternyata ini toh yang bikin makin glowing. Pengen nyobain nih

    ReplyDelete
  10. Waah tambah glowing deh mbak Ika. Btw packagingnya bagus banget ya. Kemasannya Juga eksklusif. Jadi Pengen nyoba Juga. Selama pandemi aku Juga blas nggak perawatan... 🙈🙈 Jadi mudah jerawatan dan kusam lagi.. hiks.

    ReplyDelete
  11. Mbak, yang Maheswari Ultra Moist Cream itu bisa dipakai siang dan malam?

    Pakai skincare tuh ngajarin kita tentang konsistensi ya, Mbak. Kalau sekali saja berhenti, kulit langsung memperlihatkan perbedaannya. Aku libur berapa hari nggak pakai skincare pun keluar semua tuh beruntusan di bawah mulut sama sekitar hidung.

    ReplyDelete
  12. hasilnya amazing juga ya mb. Kayak pakai skincare mahal...eh apa memang mahal nih produk? biasanya ada harga ya ada rupa....klo pakai produk skincare yang di alfamart harga dibawah seratus ribu mah mana bisa kinclong begini

    ReplyDelete
  13. Mbak Ika beneran tambah glowing lho. Aku juga sudah coba produk Butfirst ini, ku paling suka facial wash nya enak banget nggak bikin kulit jadi keset gitu. Produk lainnya juga bagus banget, kulitku cocok bgt lah pakai ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com