Mengajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak ala Gigi dan Raffi

 

Dear friends,

Siapa yang di masa pandemi ini merasa timbangan bergeser ke kanan? Kayaknya saya musti tunjuk tangan duluan nih. Ya gimana dong, punya waktu banyak di rumah saja bikin tangan gatel untuk bebikinan, terutama bikin cemilan. Apalagi bikinnya bareng anak-anak. Seru banget pastinya. 

Sejak diberlakukannya pembelajaran jarak jauh via daring, saya memang sengaja sering-sering membuatkan makanan atau cemilan buat anak-anak. Itung-itung buat menyemangati mereka, supaya tetap semangat manjalankan pembelajaran jarak jauh. 

Selain itu, untuk menjaga kesehatan anak-anak saya juga menjaga asupan makanan mereka dengan menyediakan makanan bergizi. Makanan bergizi tak harus mahal. Nasi pake sayur bayam dan tempe goreng juga sudah termasuk makanan bergizi. Buah juga tak lupa saya sediakan meski tidak setiap hari. 

Meski sudah disediakan makanan dan cemilan, kadang anak-anak juga tetap pengen makan makanan yang instan, seperti mie. Saya sih membolehkan, asalkan tidak setiap hari. Dalam hal ini, si kakak yang sering ngomel kalau adik-adiknya ngeyel pengen makan mie instan melulu. 

Bahkan saya juga kena omel kalau kedapatan membeli mie instan ketika belanja bulanan. Lalu, dia ceramahi saya tentang bahaya makan makanan yang banyak mengandung pengawet, pewarna buatan dan lain-lainnya yang terdapat pada mie instan. Duh, emaknya kesentil banget nih, kenapa ya nggak bisa nyediain makanan sehat buat keluarga. Sambil mikir juga, gimana caranya supaya anak-anak nggak sering-sering makan mie instan lagi. 

Eh, di saat saya mikir gimana caranya supaya anak-anak tidak mengonsumsi mie instan lagi, saya malah liat Gigi (Nagita) ngebolehin si Rafathar makan mie instan. Bukannya Gigi concern banget dalam menerapkan pola hidup sehat, ya? Jadi penasaran kan, mie apa yang dikasih Gigi buat Rafathar. 

Oalah, ternyata mie instan yang Gigi berikan ke Rafathar adalah mie Lemonilo. Kata Gigi, mie Lemonilo ini tanpa proses penggorengan. Jadi, mie Lemonilo ini dipanggang sehingga rendah lemak dan rendah kalori dan pastinya sehat. Tak hanya Gigi, Raffi pun mengatakan, mie Lemonilo yang biasa disantap ini tidak mengandung bahan pengawet sehingga tidak membuat perut terasa begah. 


Setelah liat postingan Gigi di RANS Entertainment, ternyata memang Gigi menyediakan mie Lemonilo untuk keluarganya dan kru RANS. 

Kenapa sih, kok bisa Gigi membolehkan keluarganya mengonsumsi mie instan Lemonilo? Ternyata alasannya adalah :

  • Mie Lemonilo adalah mie instan sehat yang terbuat dari bahan alami tanpa bahan pengawet, tanpa penyedap rasa dan tanpa bahan pewarna buatan. 
  • Mie nya diproses dengan cara dipanggang bukan digoreng, jadi lebih rendah lemak dan rendah kalori
  • Boleh dikonsumsi setiap hari
Makanya Gigi dan Raffi juga mengajak para penggemar setia Rans Entertainment untuk memilih  mie sehat dari Lemonilo. Mie Lemonilo kini sudah tersebar di berbagai supermarket dan minimarket di Indonesia jadi sangat mudah buat kita untuk mendapatkannya. 


Nah, Lemonilo sebagai brand healthy lifestyle consumer goods berbasis teknologi terus berinovasi menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia. Harapannya, Lemonilo dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia  untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan mudah, enak, dan terjangkau. 

Karena mie Lemonilo merupakan makanan sehat, saya nggak khawatir lagi meskipun anak-anak mengonsumsinya sering-sering. 


Lalu, bagaimana cara saya agar anak-anak mau menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari?

Cara terbaik untuk mengajarkan anak-anak pola hidup sehat adalah dengan melakukannya sendiri agar anak-anak melihat. Bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti :
  • Membiasakan mengonsumsi buah dan sayuran. Bersyukur anak-anak suka buah dan sayur, jadi tinggal membiasakan saja.
  • Membiasakan anak-anak mengonsumsi air putih yang cukup
  • Mengajak anak menyusun menu sehat bersama
  • Memilih makanan yang sehat, tanpa bahan pengawet 
  • Membiasakan anak menjaga kebersihan diri dan lingkungan
  • Melakukan olahraga ringan di rumah 
Mengajari anak hidup sehat mungkin tidak mudah pada awalnya, namun sangat bermanfaat untuk membentuk pola hidup yang sehat hingga ia dewasa nanti. Dengan begitu, kesehatan fisik dan mentalnya akan terus terjaga dengan baik.



6 comments

  1. Kesehatan memang mahal, tak tergantikan.

    ReplyDelete
  2. Wow selain sehat juga enak ya. Pilihan Nagita Slavina gitu loh

    ReplyDelete
  3. Wah, semakin banyak saja nih yang referensikan mie Lemonilo.
    Bikin semakin kepo!

    Semoga di jadwal belanja logistik berikutnya, ingat beli mie Lemonilo!

    ReplyDelete
  4. Memang pwnting banget mengajarkan anak pola hidup sehat sejak dini. Dan bener sih, dengan mi lemonilo tuh membantu banget lho....

    ReplyDelete
  5. Harga nambah dikit manfaat nambah banyak. Aku pilih lemonilo juga dooong 😁

    ReplyDelete
  6. Aku sudah sejak beberapa bulan sedia mie Lemonilo. Karena untuk penderita asam lambung kayak aku, gak bikin perutku begah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com