Tetap Menarik di Usia Cantik


Dear friends,

Salah satu kekhawatiran yang sering dialami oleh perempuan ketika memasuki usia cantik adalah jika terlihat tidak menarik lagi. Penyebabnya tak lain adalah mulai munculnya kerut-kerut halus di sekitar mata, kekenyalan kulit mulai berkurang hingga bercak-bercak hitam yang menghantui. 

Memasuki usia 40 yang mana diidentikkan dengan usia cantik, saya juga sempat merasa khawatir jika mengalami masalah pada kulit saya. Apalagi saya jarang-jarang pergi ke tempat perawatan untuk melakukan perawatan kulit. Saya hanya melakukan perawatan yang standar aja di rumah. Perawatan sehari-sehari, paling hanya mencuci wajah, menggunakan sun screen dan body lotion saja. 

Memiliki kulit yang senantiasa awet muda dan kencang di usia cantik tentu menjadi impian banyak wanita. Karena itulah sangat penting memilih skincare yang tepat mengingat tanda-tanda penuaan semakin nampak. Kita bisa melakukan perawatan harian sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, asal dilakukan dengan rutin.

Untuk merawat agar kulit tetap sehat, cantik dan terjaga kelembabannya, ada beberapa hal yang harus kita lakukan setiap hari. Pertama adalah lakukan olahraga. Aktivitas fisik akan meningkatkan sirkulasi darah yang memicu bertambahnya oksigen sehingga kulit lebih segar. Minum cukup air putih sesuai kebutuhan dan hindari makanan berminyak serta berlemak.


Untuk merawat kecantikan agar tetap menarik di usia cantik, ada ritual penting yang harus diperhatikan dan dilakukan setiap hari, antara lain :

Membersihkan Wajah
Untuk perawatan wajah bagi wanita usia cantik, disarankan untuk menggunakan pembersih wajah dengan formula cream. Sabun muka bertekstur creamy umumnya mengandung bahan alami untuk membersihkan wajah sekaligus melembabkannya. Ingat! Pilihlah pembersih yang mengandung AHA.

Menggunakan Pelembab & Tabir Surya
Rajin memakai pelembab kemudian dilanjutkan tabir surya akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar matahari. Hal ini dapat meminimalisir terjadi penuaan kulit. Pilih pelembab berbahan hyaluronic acid, shea butter atau minyak zaitun. Lanjutkan dengan mengaplikasikan krim tabir surya minimal 40 atau 50 SPF.

Krim Malam
Gunakan pelembab yang mengandung retinoid, atau krim retinoid yang diresepkan dokter. Retinoid merupakan bahan aktif yang berfungsi mengatasi efek penuaan. Retinoid menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen dan hyaluronic acid sehingga kulit menjadi lebih kencang. Bahan ini juga mengurangi flek kecoklatan, menebalkan epidermis dan mencegah terjadinya kanker kulit akibat sinar UV. Jika kulit kita cenderung sensitif terhadap retinoid, gunakan setiap dua hari sekali saja.

Memiliki kulit sehat dan bisa tetap tampil menarik di usia cantik adalah dambaan setiap wanita. Maka dari itu, melakukan perawatan kulit secara rutin sangat disarankan, agar kulit selalu sehat dan bisa membuat kita tetap tampil cantik. 



No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com