Doa dan Harapan di Tahun 2021

 
Dear friends,

Akhirnya, kita sampai juga di awal tahun 2021. Rasanya waktu begitu cepat berjalan. By the way, hingga hari ke 16 baru kali ini saya bisa update tulisan di blog. Entah ngapain aja saya selama 16 hari ini. Sok sibuk, haha.

Bukan..bukan sok sibuk tapi memang sibuk beneran, kok. Awal tahun ini saya sedang bersiap dengan bisnis baru saya di rumah. Cerita tentang bisnis apa yang saya jalankan nanti saja saya tulis sendiri. 

Baru setengah bulan mengawali tahun 2021, setidaknya sudah ada dua kabar duka yang menyelimuti negara kita. Yang pertama adalah peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang menyebabkan seluruh penumpang dan kru nya meninggal dunia. Dan yang kedua, wafatnya Gurunda kita Syekh Ali Jaber hari Kamis (14/01/2021) lalu. 

Dua peristiwa ini sungguh menyayat hati saya. Saya sedih sesedih-sedihnya, bahkan seperti ikut merasakan duka para keluarga korban. Hati saya juga patah ketika membaca berita tentang wafatnya Syekh Ali. Air mata saya seolah tak dapat terbendung. 

Masih terngiang petuah dan nasihat Syekh Ali yang bikin adem. Sepertinya banyak sekali yang sangat kehilangan sosok beliau. Semoga beliau husnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

Hiks, udah ah sedih-sedihnya. (Saya lagi baperan banget nih, dikit-dikit nangis)


Oh iya, tahun 2021 ini saya merasa sangat bersemangat, apalagi kalau ngomongin soal bisnis. Banyak rencana seputar bisnis yang akan saya lakukan di tahun ini. Sebenarnya ini salah satu persiapan untuk suami yang sebentar lagi akan pensiun. InsyaAllah masih lima atau enam tahun lagi sih, tapi kan bisnis nggak instan. Harus bersiap dulu mulai dari sekarang.

Selain akan memulai berbisnis sendiri, sudah ada beberapa orang yang mengajak kerjasama dan mengerjakan suatu proyek bersama. Aaah, bikin saya semangat banget nih.

Lumayan banyak yang akan saya kerjakan di tahun 2021 ini, nggak melulu soal bisnis dan kerjaan aja sih. 

Anyway... tahun 2021 ini saya punya harapan, akan bisa

  • Baca banyak buku, terutama yang sudah saya beli dan dapatkan dari teman. Sudah mulai saya kumpulin nih bukunya. Tahun 2020 lalu saya hanya baca 1 atau 2 buku saja, lalu saya merasa tumpul.

  • Mulai nulis cerita lagi. Sudah 4 tahun saya nggak nulis-nulis cerita fiksi lagi. Nah, gara-gara bikin akun whatpadd dan liat teman-teman banyak yang nulis di sana, saya jadi pengen nulis juga. 

  • Memperbaiki ibadah dengan mengusahakan sholat selalu di awal waktu, memperbanyak ibadah sunah, baca Al Qur'an satu juz per hari lagi (dulu bisa 1 juz per hari, lalu keteteran gara-gara banyak kerjaan dan pindah ke odoj star yang cuma baca 3 lembar per hari)

  • Mau rutin olahraga, meski cma jalan kaki (tahun 2020 lalu olahraganya angot-angotan, kalo pas lagi pengen aja)

  • Mau merutinkan puasa sunah Senin-Kamis (biar sehat)

  • Mau nulis di buku lagi (bukan ngetik ya, tapi nulis pake tangan di buku/ jurnal pakai ballpoint), gara-gara waktu ikut pelatihan harus nulis tangan trus liat tulisan udah kayak cakar ayam saking udah jarang nulis tangan.
Nah, kira-kira seperti itulah hal-hal yang akan saya lakukan di tahun 2021 ini which is yang bisa membuat saya bahagia. Yups, di tahun 2021 ini saya mau hidup bahagia. 

Doa saya, semoga tahun 2021 kita selalu dilimpahi kebahagiaan, kesehatan, selalu dalam perlindungan Tuhan dan mampu mewujudkan harapan dan cita-cita kita. 

Bagaimana denganmu, temans?





Posting Komentar

0 Komentar