Cuci Piring Lebih Cepat dan Higienis dengan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau


Cerita Bahagia di Awal Tahun 

Tahun 2021 sudah kita jalani selama kurang lebih seminggu. Masih semangat dong, dengan euforia tahun baru? Meskipun tahun baruannya juga cuma di rumah aja. Seperti keluarga saya, hihi. Tapi nggak cuma tahun ini sih, saya dan keluarga tahun baruan di rumah aja. Bahkan dari tahun ke tahun acaranya juga cuma di rumah aja, paling sesekali tahun baruan di kampung halaman bareng keluarga besar. Itupun juga cuma ngobrol-ngobrol sambil ngemil di rumah. 

Saya dan keluarga besar memang doyan makan dan ngemil semua. Kalau sedang ngumpul di rumah Bapak, saya dan adik-adik biasanya bakal masak besar. Masak besar dalam artian masak menu spesial seperti opor ayam kampung, gulai kambing atau masak ikan peliharaan Bapak. Kami saling berbagi tugas. Biasanya saya kebagian tugas memasak, sedangkan adik-adik kebagian tugas mencuci piring dan peralatan memasak. Betapa hangatnya kebersamaan itu. 

Sayangnya akhir tahun kemarin, kami tidak bisa berkumpul di rumah Bapak. Memang sih, pandemi yang berkepanjangan ini membuat saya dan keluarga jadi jarang berkumpul. Sedih memang, tapi nggak pa-pa lah demi keselamatan kita semua. Padahal anak-anak sudah merengek minta pulang kampung. Mereka sudah bosan di rumah terus katanya. 

Untuk membuat anak-anak agar tetap hepi meski di rumah saja, saya sengaja memasak makanan kesukaan mereka yaitu tongkol balado dan opor ayam. Udah deh, kalau saya masak dua makanan itu, mereka bakalan bolak-balik makan. Nggak pa-pa, yang penting mereka hepi. 

Kebahagiaan seorang Ibu itu kalau masakannya habis, dan anak-anak serta suami makan dengan lahap. Meski setelahnya cucian piring bakalan numpuk, tapi bagi saya itu hal yang membuat saya bahagia. 
Dulu sewaktu remaja, saya tuh paling benci kalau disuruh cuci piring. Kalau saja ada pilihan antara cuci piring atau menyapu halaman, sudah pasti saya memilih menyapu halaman deh. Udah pakenya abu gosok yang dicampur sabun colek, peralatan masaknya pun penuh dengan jelaga karena dulu Ibu memasak menggunakan kompor minyak. Setelah selesai mencuci peralatan masak dan sebagainya, biasanya tangan dan kuku jadi hitam karena belepotan jelaga. Belum lagi waktu membilas cuciannya yang lama karena piring, gelas dan peralatan masak lainnya harus bersih dari abu gosok. 

Saya bersyukur, setelah menikah tidak lagi berurusan dengan peralatan memasak yang berjelaga karena kebetulan saya menggunakan kompor gas. Selain itu jumlah cucian piring juga tidak terlalu banyak. Maklum lah ya, keluarga baru. Saya juga tak lagi mencuci dengan abu gosok dengan campuran sabun colek tetapi dengan sabun khusus untuk mencuci piring dan peralatan masak. 

Seiring berjalannya waktu, anak-anak semakin besar, cucian piring pun bertambah. Anak-anak saya minta untuk membantu dalam urusan cuci mencuci piring ini, dan mereka dengan senang hati membantu. Kapan lagi bisa main sabun, alih-alih cuci piring kaan? 

Memilih Sabun Pencuci Piring yang Tepat 


Saya tuh lumayan pemilih kalau untuk urusan cuci mencuci, apalagi buat cuci piring yang notabene harus benar-benar bersih. Sabun cuci piring saya harus yang beraroma segar, misalnya saja aroma jeruk nipis gitu. 

Sekarang ini kan banyak sekali sabun pencuci piring yang beraroma jeruk nipis, tapi tetep aja ada yang bikin tidak puas di hati. Masih aja tersisa aroma-aroma sisa makanan di peralatan masak dan piring. Seperti masih ada yang menempel di peralatan masak dan piring. Sabun pencuci piringnya serasa nggak tuntas gitu. Kadang juga piring masih kerasa licin meski sudah dibilas berkali-kali. 

Setelah gonta-ganti sabun pencuci piring, akhirnya saya menemukan sabun pencuci piring yang tepat. Kalian pasti tahu merk sabun Ekonomi, kan? Sabun yang cukup terkenal sejak dulu. Saya jadi ingat dulu nenek saya pengguna setia sabun Ekonomi juga. 

Nah, Wingscare sebagai produsen sabun Ekonomi kini juga meluncurkan produk sabun cair pencuci piring. Namanya Ekonomi Power Liquid Higienis. Sabun pencuci piring ini mengandung Siwak dan Jeruk Limau, loh. Kebayang kan, betapa segar aromanya? 

Kalau ngomongin jeruk limau, pasti kalian ngebayangin sambal yang dikucurin air jeruk limau, kan? Uuuh, sedap banget tuh aroma pasti aroma sambalnya. Jadi makin berselera makannya, apalagi ditambah lauk ayam goreng atau ikan goreng. Hmmm...yummmy. Duuh, malah ngomongin makanan.

Ternyata selain untuk menambah aroma pada sambal, jeruk limau memiliki manfaat lain yaitu membersihkan lemak dan minyak yang membandel. Selain itu, aroma jeruk limau yang segar mampu menghilangkan bau amis dan sisa minyak yang membandel. Tentunya peralatan masak dan piring jadi bersih dan wangi. 

Selain mengandung jeruk limau, Ekonomi Power Liquid Higienis juga mengandung siwak. Selama ini kita tahu bahwa siwak sering digunakan untuk membersihkan gigi, seperti yang disunahkan Nabi. Pertama kali di Indonesia nih, ada cairan pencuci piring yang mengandung siwak. Nah ternyata siwak ini sudah terbukti secara ilmiah, ampuh menghambat pertumbuhan kuman dan mematikan bakteri.



Sabun Ekonomi Power Liquid Higienis ini berbentuk konsentrat dan bertekstur kental, tetapi menghasilkan busa yang lebih banyak. Satu tetes Ekonomi Power Liquid Higienis ini saja setara dengan lima tetes sabun pencuci piring lainnya, loh. Jadi, bisa lebih irit to? Bener-bener ekonomis, sesuai kan dengan namanya? 

Cucian piring sebanyak apapun, aman deh. Saya juga hepi, karena budget buat beli sabun pencuci piring jadi lebih hemat. Ekonomi Power Liquid Higienis ini tersedia dalam beberapa kemasan yaitu kemasan 780 ml, 290 ml, 132 ml dan 65 ml. Saya sih suka beli Ekonomi Power Liquid Higienis yang paling gede, biar awet. 

Ekonomi Power Liquid Higienis ini memiliki beberapa kelebihan dibanding sabun lain, antara lain : 
  • Lebih ampuh membersihkan lemak dan minyak yang membandel 
  • Lembut di tangan dan tidak menimbulkan gatal di tangan
  • Menghilangkan aroma tidak sedap seperti bau amis dan bumbu berminyak Lebih hemat karena #SatuTetesSejutaKebaikan Ekonomi Power Liquid Higienis setara dengan lima tetes sabun pencuci piring biasa 
  • Mengandung jeruk limau dan siwak yang mampu membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri yang terdapat pada spons pencuci 
  • Menimbulkan efek kesat dan tidak meninggalkan sabun pada peralatan masak ataupun piring 
Masih ragu dengan kekuatan sabun Ekonomi Power Liquid Higienis? Makanya cobain dulu. 

Saya punya tips mencuci piring dengan cepat dan efektif nih buat Buibu semua. 

Tips mencuci piring lebih cepat dan bersih menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis : 
  1. Buang sisa makanan yang terdapat pada piring dan gelas 
  2. Letakkan peralatan memasak di tempat terpisah, lalu siram dengan air panas
  3. Campurkan ½ sendok makan sabun Ekonomi Power Liquid Higienis dengan air secukupnya. 
  4. Remas-remas spons pencuci piring yang sudah diberi setetes Ekonomi Power Liquid Higienis, lalu bilas dengan air mengalir supaya kotoran yang terdapat pada spons hilang
  5. Celupkan spons ke dalam air sabun dan remas hingga keluar busa 
  6. Dahulukan untuk mencuci gelas, baru kemudian piring dan sendok agar gelas tidak bau. Bilas dengan air mengalir hingga bersih, tak ada sisa sabun 
  7. Setelah gelas, piring dan peralatan makan selesai, baru cuci peralatan masak yang sdauh direndam air panas tadi. Usapkan spons ke seluruh bagian peralatan masak hingga rata. Pasti lebih mudah karena terbantu air panas yang sudah disiramkan pada perlatan masak tadi. 
  8. Bilas peralatan masak dengan air mengalir hingga bersih. Coba cium deh, pasti aromanya segar dan tidak berminyak. 



Yang pasti, acara cuci mencuci piring dan peralatan masak kita nggak bakalan mengganggu acara nonton drakor kita deh, Bu. Hihi. 

Segala sisa minyak dan lemak yang biasanya membandel hilang dalam sekejap, kecuali lemak di badan kita ya, Bu. Kalau Buibu ada pengalaman apa nih soal cuci mencuci piring? 

Sharing dong, Buibu!



Posting Komentar

0 Komentar