Begini Cara Pengajuan Asuransi Kesehatan Online di CekAja



Dear friends,

Begini cara pengajuan asuransi kesehatan online di CekAja. Banyak orang yang bilang bahwa tak ada yang pasti di dalam kehidupan ini. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, yang berdampak luar biasa di hampir semua sektor kehidupan, utamanya kesehatan. Hampir semua negara di dunia pun merasakan dampaknya, tak terkecuali kita. Namun, selalu ada hikmah dibalik musibah. Masyarakat kini mulai peduli terhadap kesehatan dan mulai berpikir untuk memiliki asuransi kesehatan

Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), total klaim yang terkait Covid-19 yang diberikan oleh asuransi jiwa sebanyak Rp 216 miliar pada Maret hingga Juni 2020. Sebanyak 1.642 klaim terkait Covid-19 yang dibayarkan perusahaan-perusahaan asuransi jiwa selama masa pandemi. 

Biaya perawatan pasien Covid 19 tergolong cukup tinggi. Bayangkan jika kita tidak memiliki asuransi kesehatan. Berapa banyak biaya yang akan kita keluarkan selama perawatan hingga pemulihan? 

Buat kalian yang belum memiliki asuransi kesehatan dan berencana mengajukan asuransi kesehatan, mungkin bisa baca artikel ini hingga selesai. 

Sejarah CekAja

Jika saja John Patrick Ellis tidak mengunjungi sebuah desa di Flores Nusa Tenggara Timur 13 tahun lalu, mungkin CekAja tidak akan pernah berdiri hingga saat ini. Berawal dari keprihatinannya akan ketiadaan akses bank hingga tak adanya aliran listrik, beliau pun berinisiatif mendirikan CekAja.com dalam rangka mengedukasi masyarakat Indonesia agar melek finansial. 

CekAja.com adalah situs marketplace produk keuangan dan investasi yang bertujuan memberikan kemudahan akses, baik untuk pembiayaan, asuransi maupun investasi kepada masyarakat serta mendukung program inklusi keuangan.

Kini, CekAja bukan hanya sebagai agregator tetapi juga supermarket finansial online dengan lebih dari 20 juta nasabah. Tiap bulan ada setidaknya 100 ribu transaksi yang berlangsung di CekAja. SekAja juga melayani informasi dan pengajuan hampir semua produk keuangan, mulai dari pinjaman, investasi, kartu kredit hingga asuransi. 


CekAja memiliki slogan dan komitmen "Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia", dan telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. CekAja juga didukung oleh lebih dari 55 mitra dari bank, lembaga pembiayaan, asuransi, investasi, serta fintech terpercaya di Indonesia. 

Kini produk dan layanan CekAja diperluas lagi mencakup berbagai jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Produk asuransi kesehatan kini sedang menjadi perhatian masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya merencanakan keuangan untuk kesehatan. CekAja juga memiliki layanan untuk asuransi kesehatan. Kalian bahkan bisa melakukan pengajuan ausransi kesehatan online di CekAja, loh.

Pengajuan Asuransi Kesehatan Online di CekAja


Kesehatan merupakan aset paling berharga dalam hidup kita. Jika kita sakit, kita tidak dapat beraktivitas bahkan tak dapat bekerja. Tentunya hal ini akan mengakibatkan masalah pada kondisi finansial kita. 

Kini, mengajukan asuransi kesehatan secara online sangat mudah. Kalian bisa mengajukannya melalui online di CekAja. Mengajukan asuransi kesehatan online memudahkan calon nasabah. Sebetulnya sama saja dengan cara pengajuan di berbagai platform penyedia asuransi lainnya. Yang membedakan adalah syarat dan ketentuan yang berlaku di masing-masing perusahaan asuransi. 

Nah, gimana caranya mengajukan asuransi kesehatan online di CekAja, simak penjelasan berikut ini, ya!

  • Lengkapi syarat dan dokumen yang diminta, seperti identitas diri, baik KTP atau KK yang masih berlaku, akta kelahiran, serta NPWP.
  • Pilihlah produk asuransi kesehatan yang  kalian butuhkan melalui website resmi maupun fintech penyedia asuransi.
  • Setelah itu, ajukan secara online dengan menyertakan dokumen pribadi serta pilihan kelas maupun fasilitas kesehatan yang sesuai kebutuhan kalian.
  • Lalu pilihlah biaya premi per bulan dan simpan data atau klik “Ajukan Asuransi” di website tersebut. Pilihan biaya premi ini pun disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, ya.
  • Tunggu pihak asuransi yang akan menghubungi kalian, baik melalui email ataupun nomor telepon yang aktif untuk memproses pengajuan asuransi kalian.
  • Jika kalian menerima nomor registrasi, segera print lembar virtual account yang nantinya bakal kalian gunakan untuk membayar premi asuransi.

Sampai di sini artinya kalian sudah berhasil mengajukan asuransi kesehatan. Pembayaran premi asuransi online biasanya dilakukan melalui bank yang ditunjuk oleh pihak asuransi. Kalian bisa melakukan pembayaran dengan cara datang langsung ke bank yang ditunjuk, internet banking, atau mobile banking. Pilihlah cara yang memudahkan kalian. 

Dengan memiliki asuransi kesehatan, sama artinya kalian menyelamatkan diri kalian dari berbagai risiko kerugian akibat sakit maupun kejadian yang tak diinginkan. 

Manfaat Mengajukan Asuransi Kesehatan Online di CekAja

Di era digital seperti saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan layanannya melalui  online. Kalian tidak perlu menghabiskan watu dan tenaga untuk datang ke kantor asuransi hanya untuk mengajukan asuransi kesehatan. 

Manfaat dan keuntungan yang akan kalian dapatkan jika mengajukan asuransi kesehatan online di CekAja, diantaranya :

  • Hemat waktu dan tenaga
  • Layanan 24 jam nonstop
  • Banyak promo menarik, misalnya seperti diskon harga premi.
  • Kalian bisa membandingkan produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di satu platform.
  • Data kalian sebagai nasabah aman karena perusahaan asuransi diawasi oleh OJK.
  • Pengajuan klaim mudah

Seperti itulah informasi mengenai cara mengajukan asuransi kesehatan online di CekAja. Jika kalian ingin memiliki asuransi kesehatan tetapi masih bingung, langsung aja kunjungi CekAja.com.

Tak hanya bisa melakukan perbandingan, kalian juga bisa mengajukan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kalian dan keluarga. Dengan asuransi kesehatan, kalian akan mendapat perlindungan kesehatan secara menyeluruh dan pengajuan klaim yang mudah. 

Yuk, segera ajukan asuransi kesehatan di https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan ! 



Posting Komentar

0 Komentar