Review Aplikasi Zenius : Belajar Jadi Menyenangkan bersama ZenCore

review aplikasi zenius : belajar jadi menyenangkan bersama ZenCore


Dear friends,

Adakah diantara Mommies yang sering kesal dan mengomel ketika menyuruh anak-anak belajar? Saya jadi ingat jaman sekolah dulu, Ibu saya selalu mengomel tiap kali melihat saya malas-malasan belajar. Apalagi sekarang anak-anak masih sekolah secara daring, jadi mau nggak mau orangtua musti mendampingi anak belajar. 

Anak-anak pasti juga bosan dengan situasi seperti ini. Jadi, nggak salah dong kalau anak saya jadi males belajar. Ya nggak bisa gitu dong, ya. Kalau anak malas belajar, kita sebagai orangtua musti cari tahu apa penyebabnya. Apakah karena nggak ada teman belajar? Apakah karena belajarnya sambil dipelototin orangtuanya atau karena hal lain? 

Saya bersyukur, meski kadang keluar tanduk juga kalau sedang mendampingi anak belajar masih menyadari betul betapa sulitnya menjalankan pembelajaran jarak jauh begini. Belajar secara tatap muka aja belum tentu paham, apalagi ini dilakukan secara daring. 

Fitur ZenCore bisa bikin kamu push rank
dokpri. Si Mas sedang sekolah  secara daring

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk putra-putrinya. Apapun bakal diusahakan demi memenuhi kebutuhan mereka, terutama kebutuhan belajarnya. Seperti saat ini, dimana anak-anak memerlukan gadget untuk keperluan belajarnya. Mau tidak mau, kita harus memfasilitasinya, tentu saja tetap dengan pengawasan kita sebagai orang tuanya. 

Saat ini si Mas sudah duduk di kelas 9, sedangkan adiknya kelas 3 SD. Saya kadang kewalahan jika harus mengajari dua-duanya. Pengen banget bisa datengin guru privat buat mereka, tapi ternyata cari guru privat tuh agak susah ya. Sampai akhirnya saya menemukan aplikasi Zenius yang bisa melatih kemampuan otak mereka. Dengan aplikasi Zenius, anak-anak bisa belajar #mulaidarimanaaja loh. 

Nggak hanya di smartphone saya, anak-anak juga saya minta untuk download aplikasi Zenius di ponsel mereka masing-masing agar bisa membuka aplikasi Zenius kapan pun mereka membutuhkannya. 

download aplikasi Zenius
dokpri. Si Mas sedang bermain sambil belajar dengan ZenCore

Begitu selesai mengunduh aplikasinya, si mas langsung ngoprek fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dia memang suka hal-hal yang menantang. 
"Bun, aku nemu games seru nih," ujarnya dengan nada bersemangat. 

Rupanya dia menemukan fitur ZenCore yang memang bisa mengasah kemampuan otak. Di sana ada CorePractice  Matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris. Rupanya di fitur ZenCore ini ada semacam permainan untuk mengerjakan soal dengan waktu yang sudah ditentukan. Ooh, ini to yang bikin anak-anak teriak-teriak kegirangan karena bisa menjawab dengan benar. 

Ternyata anak-anak memang butuh suasana baru dalam belajar. Duduk di depan laptop sambil menyimak video pembelajaran atau guru yang sedang menjelaskan tentang materi terasa membosankan dan monoton. Situasi seperti inilah yang membuat anak-anak jadi tidak bersemangat untuk belajar. Bersyukur sekali, akhirnya saya menemukan solusi untuk mereka agar kembali bersemangat ketika belajar. 

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak
dokpri. Ini dia hasil bermain bersama ZenCore 

Sebagai orang tua saya jadi ikut senang karena anak-anak jadi makin rajin membaca dan bersemangat mengerjakan soal-soal yang ada. Saking penasaran, apa sih yang bikin anak-anak jadi semangat belajar saya pun ikut-ikutan bermain di ZenCore. Saya juga ikut-ikutan mencoba mengerjakan soal Bahasa Inggris dan ternyata memang seseru itu ya belajar dengan ZenCore. Hasilnya, nggak jauh beda lah dibanding anak-anak. 

Saya juga bahagia karena akhirnya anak-anak menemukan cara yang seru untuk belajar. Saya juga percaya Zenius mampu menumbuhkan kecintaan anak-anak pada belajar. Anak-anak jadi tidak merasa berat untuk belajar karena merasa bahwa belajar itu sangat menyenangkan. 

Dan yang bikin anak-anak hepi karena saat bermain ZenCore, anak-anak bisa mengundang teman-teman mereka untuk push rank. Eiits..bukan push rank game online ya, tapi push rank untuk mendapatkan lebih banyak poin di fitur ZenCore. Mereka tentu saja hepi karena jadi termotivasi untuk memenangkan permainan dan adu kecepatan dalam menjawab pertanyaan. 

Permainan ini juga lah yang akhirnya membuat teman-teman mereka juga mendownload aplikasi Zenius di ponsel mereka masing-masing. Push rank makin seru nih, kata anak saya. 

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak
dokpri. Kakak Adik yang sekarang hobi push rank di ZenCore 

ZenCore memang cocok untuk segala usia karena metodenya adaptif learning. Bahkan tersedia soal untuk latihan tes CPNS ataupun recruitment pekerjaan loh. Buat kalian yang sudah berkali-kali mencoba tes CPNS tetapi masih gagal, mungkin bisa mencoba latihan melalui aplikasi Zenius nih. Siapa tahu setelah mencoba, kalian sukses menjalani tes CPNS dan melangkah mulus menjadi PNS. Nah kan, ternyata Zenius nggak hanya untuk anak-anak saja. Kalian nggak bakal rugi deh kalo download aplikasi Zenius. 

Kalian tahu Jerome Polin kan? Itu tuh, anak muda yang dapat beasiswa di Universitas Waseda Jepang. Ternyata dia alumnus Zenius tahun 2016 loh. Anak-anak saya adalah penggemarnya. Hampir setiap hari mereka menonton konten-konten youtube nya. Begitu tahu kalau Jerome merupakan alumnus Zenius, saya jadi menggunakan kesempatan ini untuk memotivasi anak-anak untuk bisa meniru langkah-langkah yang dilakukan Jerome untuk mencapai cita-citanya kuliah di Jepang. 

Setelah beberapa waktu belajar bersama Zenius, saya melihat adanya perubahan yang cukup signifikan dengan cara belajar anak-anak, terutama pada semangat mereka. ZenCore sangat mendukung proses belajar anak-anak dalam rangka melatih keterampilan dasar dan menciptakan cara berpikir kreatif dan kritis. Belajar sambil bermain bersama ZenCore jadi menyenangkan karena kita bisa belajar #mulaidarimanaaja. 

Nah, makin tertarik untuk belajar bersama ZenCore, kan? Buruan download aplikasinya di PlayStore maupun AppStore. Klik link di bawah ini ya!

 Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=net.zenius.mobile

 App Store : https://apps.apple.com/id/app/zenius-belajar-online-seru/id1502056247

Belajar pasti makin seru dan menyenangkan bersama ZenCore. Rasakan sendiri pengalaman seru saat menemani anak-anak bermain dan belajar bersama ZenCore. 

Posting Komentar

50 Komentar

  1. Duh memang beban banget kalau ngajar anak di rumah apalagi ga paham-paham dan kadang malah asyik main, emosi mulu bawaannya memang butuh aplikasi belajar online kayak gini, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener. Aku selama ini begitu. Untungnya suami kan guru, jadi tahu gimana. Kalo udah spanneng, aku serahin deh ke dia. Belom pernah sih pake aplikasi. Kudu nyoba nih.

      Hapus
  2. Di saat seperti ini zencore memang menjadi solusi terbaik untuk teman daring anak agar orang tua tidak pusing, nih.

    BalasHapus
  3. Pinter deh si mas bisa nemu fitur kerennya zenius. Bikin belajar makin semangat, ya

    BalasHapus
  4. Ya Allah, maaas..sekolah daring minumnya banyak banget, sampai ada beberapa gelas dan termos gitu.. hahaha... semangat belajar ya, Mas. Memang pakai zenius ini bukan cuma meringakan anak ya, tapi ortu dan guru juga. Berat kalau nggak ada bantuan aplikasi macam zenius nih dalam mengajarkan anak dengan cara daring.

    BalasHapus
  5. Dengan aplikasi zancore anak-anak bisa belajar lebih kreatif, krn aplikasi ini kaya dgn fitur-fitur yg dapat membantu pengembangan anak dalam belajar.

    BalasHapus
  6. Mbak Ika, aku mau ikutan ya pke Zenius… biar ketularan Jerome Polin sama putra&i nya mbak Ika juga…sepertinya bermain tapi sebenarnya lagi belajar juga. Asyik itu…

    BalasHapus
  7. Kaka-kakak sepertinya menikmati banget ya belajar pakai Zencore. Fitur-fiturnya menarik dan menantang ya mam? Aku coba instal juga ah...

    BalasHapus
  8. Belajar memang harus asyik begini ya biar enggak bosan, soalnya kan di rumah aja enggak ada pemandangan lain

    BalasHapus
  9. Aplikasi Zenius keren ya, Mbak. Selain bisa digunakan untuk belajar bisa juga untuk permainan jadi anak-anak tidak bosan.

    BalasHapus
  10. Aku aja yg baru punya 1 anak sekolah TK udah puyeng mba...Beruntung sekarang banyak aplikasi belajar, contohnya kayak Zenius ini. Pasti membantu banget ya mba buat ortu yg punya anak sekolah. Apalagi yang anaknya ga cuma satu. Btw, jadi penasaran pengin ikutan main Zencore euy..

    BalasHapus
  11. Iya lah, belajar terus di rumah dengan pelajaran sekolah yang gitu gitu aja memang bikin bosen. Butuh penyegaran yaa.. Seru nih belajar dengan menggunakan Zenius. Mau instal di hapenya Faris ah biar dia juga belajar dengan cara yang fun gini.

    BalasHapus
  12. Belajar via zenius bisa sekalian refreshing ya mbak. Kebayang tiap hari pagi sampe siang belajar online pasti bosen apalagi klo gurunya ga inovatif. Untunglah ada zenius yg fiturnya kece2

    BalasHapus
  13. Ternyata ada fitur games juga di Zenius, bisa untuk penyegaran ya kalo bosan belajar. Belajar daring memang membosankan karena bermain dengan teman sekelas juga nggak bisa

    BalasHapus
  14. Wow, belajar online dibantu sama ZenCore bakalan seru dan lebih memahami pelajaran dong ya. Apalagi ada fitur video, game yang asyik sehingga anak2 ga bosan deh. Orang tua jadi terbantu ga pada uring2an lagi deh hihihi.

    BalasHapus
  15. Menarik juga fitur-fiturnya Zenius. Selama ini anak-anak ku belum pernah pake aplikasinya sih.
    Boleh ini diinstall buat anak-anak ku biar mereka nggak bosen belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku juga belum instal app ini deh mba. Baca artikel Mba Ika jadi ada ide deh untuk menyemangati anak belajar dengan menggunakan Zenius.

      Hapus
  16. Anak saya yang bungsu udah masuk tahun kedua bimbel di Zenius. Sejauh ini dia merasa nyaman. Cara belajarnya cocok buat dia

    BalasHapus
  17. Senang ya mba..ada Zenius yg memfasilitasi belajar anak dg menyenangkan. Ada game serunya juga! Mantuul deh..

    BalasHapus
  18. Kyaaa bakalan makin pintar nih Rara dan Kakak, zenius emang luar biasa bikin anak makin semangat belajar

    BalasHapus
  19. Udah pada gede saja ya apalagi Naura, Mbak.. seru juga kalau belajarnya ala game ya di Zencore ya berasa nggak belajar tapi bermain.. Lebih menyenangkan metodenya...

    BalasHapus
  20. Kyknya seru nih aplikasi zenius....Lala jg males belajar nih mb. Belajar klu pas ulangan 😁. Rara udh besar bgt ya kelas brp sekarang?

    BalasHapus
  21. Aku langsung unduh nih aplikasinya Mbak penasaran sama fitur Zencore yang kayak game, bikin anak semangat belajar hihihi

    BalasHapus
  22. Zenius emang jenius. Seruuu banget pakai ini, aku juga jadi suka push rank pakai ZenCore hehe.

    BalasHapus
  23. Aku coba download deh. Tertarik Krn ada features di mana anak2 bisa bermain sambil belajar itu mba . Jadi mereka ga bakal bosan. Anakku juga kalo materinya hanya pelajaran, dia juga bosen dan jadi males2an belajarnya. Hrs ada sesuatu yg bikin mereka jadi semangat .

    BalasHapus
  24. Jenuh banget memang yaa..belajar online ini.
    Salah satu mengobati jenuh dengan bermain game yang seru. Kalau menggunakan Zencore dari Zenius, bisa bemain sambil belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak semakin canggih yaa..
      Dan memang cara belajar anak gen Z harus menyenangkan, agar betah berlama-lama belajar dengan gadget.

      Hapus
  25. Dari testimoni teman-teman lain yang juga udah pakai Zenius dan menggunakan fitur Zencore, memang seru ya mbak aplikasi satu ini. Kayak sedang asah otak, katanya :D Selain bagus buat anak, bagus juga buat kita-kita yang udah berumur dan banyak di rumah saja ini, biar nggak bosan :D

    BalasHapus
  26. Wow, ternyata Jerome lulusan Zenius juga to.. Berarti Zenius ini udah cukup lama, yaa.. Ayo Mas Aufa, Mbak Rara, besok-besok kalo ketemu ajakin Amay Aga main sambil belajar dg Zencore, yaa.. Kelihatannya kok seru banget, ada push rank segala..

    BalasHapus
  27. Dengan adanya fitur ZenCore ini bikin anak juga bisa menikmati waktu di rumah aja dengan tetap mengasak otak, seru tapi enggak ngebosanin

    BalasHapus
  28. Suka juga ama Jerome Polin smart dan bisa menggunakan media sosial sebagai penghasil ilmu dan cuan :)

    BalasHapus
  29. Aku baru tau tentang aplikasi Zenius mbak, bisa ku lihat-lihat nih untuk jadi referensi belajar tambahan anakku. Karena emang lagi cari banget yang online gini.

    BalasHapus
  30. Mau download ah buat belajar CPNS, oh ya Mak, ini premium enggak sih?

    BalasHapus
  31. Saya termasuk santai ngadepin anak2 sekolah, biar mereka belajar bertanggung jawab dan menerima konsekuensi kalau lupa atau ga selesai tugasnya.
    Tapi, kalau anak2 disuguhin ZenCore ini pasti excited juga

    BalasHapus
  32. Keren ya Zencore ini. Mengasah otak anak dan membuatnya makin kritis. Jadinya anak akan semangat untuk belajar. Aku kepengen nyobakan ke anak-anak. Semoga mereka bisa suka deh. Cus install ah.

    BalasHapus
  33. lengkap banget ya aplikasi zencore, bisa untuk segala usia. Dan ada berbagai tes juga di zencore, salah satunya tes CPNS. wah bagus ini ya, jadi satu aplikasi untuk berbagai keperluan, gak hanya untuk belajar anak-anak saja.

    BalasHapus
  34. kalo lagi ngajar anak di rumah emang gak sabaran ya mak.., ngerasa anak kok susah ngerti gitu..kita suka lupa kalau anak itu tahap belajar bukan udah kuliah heheheh. aplikasi zencore ternyata bisa buat belajar anak-anak makin pinter dan kritis

    BalasHapus
  35. Huaa kebayang sih beratnya dampingi anak kelas 9 dan kelas 3. Untung ada zencore ya belajar jadi lebih interaktif, dan menyenangkan. Seru nih aku juga mau coba buat anak-anak ku

    BalasHapus
  36. Walah kok pake push rank segala loh ya Zenius ini! Idenya out of the box!

    Untung ada mas Jerome Polin yang pinter luar biasa, anak anak jadi termotivasi ya jeng Ika

    BalasHapus
  37. Sekarang udah banyak aplikasi yang bisa membantu kita dengan sang buah hati. makasih loh mbak reviewnya. makin banyak info tentang aplikasi inj

    BalasHapus
  38. Mantep banget ya belajar pake Zenius Zen core ini, fitur-fiturnya bikin anak makin betah belajar masih ditambah fitur belajar CPNS.

    BalasHapus
  39. Berarti aplikasi Zenius ini memang oke dong kak. Hal yang paling perlu dipantau memanglah semangat anak-anak dalam belajar, dan jika pakai aplikasi ini anak-anak makin semangat, pasti belajar mereka juga makin optimal.

    BalasHapus
  40. Seneng banget anak-anak bisa belajar tapi caranya dengan main game gini ya... Jadi penasaran pengen cobain juga nih buat anak-anak...

    BalasHapus
  41. Baru tau ternyata ada latihan soal buat tes CPNS juga? Keren juga nih zenius, lengkap banget

    BalasHapus
  42. Mbak Ika, metode adaptif learning di Zenius ini yang bagaimana ya maksudnya? Saya belum kebayang?

    BalasHapus
  43. Sudah sering dengar tentang Zenius ini. Aplikasinya memang bagus banget ya buat menunjang belajar anak di masa PJJ seperti sekarang ini. Apalagi dengan hadirnya fitur ZenCore yang punya keunggulannya sendiri

    BalasHapus
  44. Bagus banget untuk pembelajaran anak online seperti ini, biasanya kan belajar online monoton, ini sangat asik dan bervariasi banget

    BalasHapus
  45. Aplikasi Zenius ini sekarang jadi pilihan banyak ortu lo. Aku ngerasa juga lebih friendly sih aplikasi yang ini.

    BalasHapus
  46. Keren yaaa sekarang udh banyak apps unt anak2 bs belajar. Jd even mereka pegang hp tp bs diarahkan jg unt belajar.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com