Semarakkan PON XX Papua, JNE Jayapura Gelar Diskon Ongkos Kirim

Dear friends,

Ada rasa haru dan bangga yang menyelinap di hati saya ketika melihat gegap gempitanya pembukaan PON XX yang diselenggarakan di Papua. Seperti yang kalian tahu, PON XX Papua dibuka oleh Presiden Jokowi tanggal 2 Oktober lalu, dan diselenggarakan dari tanggal 2-15 Oktober 2021. 


Awalnya PON XX Papua ini akan diselenggarakan pada tahun 2020, tetapi karena situasi tidak memungkinkan akibat pandemi, akhirnya perhelatan olahraga akbar bagi masyarakat Indonesia ini diundur hingga tahun 2021 ini. Yang menjadi istimewa adalah karena PON kali ini digelar di bumi Cendrawasih. Pemerintah bahkan membangun stadion yang terbaik se Asia Pasifik di sana. 

PON XX tak hanya digelar di satu wilayah saja tetapi di 4 wilayah yaitu kota Jayapura, kabupaten Jayapura, kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke. Meski sempat diundur, hal ini tidak menurutkan semangat para atlet , pelatih maupun official untuk terus berlatih. 

PON XX Papua ini diikuti lebih dari 1000 atlet dari seluruh propinsi yang akan bertanding di 37 cabang olahraga. Seluruh venue dan perlengkapan penyelenggaran PON XX Papua ini telaj dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara dengan baik. Semua bersemangat menyukseskan PON XX yang pertama kalinya diselenggarakan di propinsi paling bungsu di Indonesia ini. Seperti slogan "Torang Bisa" yang menunjukkan bahwa masyarakat Papua mampu menyelenggarakan PON XX dengan sukses. 

PON XX Papua ini juga menjadi sebuah kesempatan bagi pelaku UMKM dan brand lokal untuk meramaikan event ini dengan menjual berbagai merchandise dan souvenir lokal. Artinya PON XX Papua ini membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Papua. Wuaaah...ikut seneng yah. 

Bahkan Presiden Jokowi pun menyempatkan diri untuk membeli souvenir yang dijual oleh para mama Papua, diantaranya noken. Padahal beliau baru saja tiba di hotel setelah beberapa jam melakukan perjalanan loh. 

Kalian tahu kan noken itu apa? Yups betul, noken adalah tas yang terbuat dari kayu yang biasa digunakan untuk membawa barang atau hasil kebun. Biasanya tas ini digantungkan di atas kepala. Nah, PON XX Papua ini juga menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk-produk asli Papua, kan? 

Pada kesempatan ini, JNE juga memberikan dukungan dalam menyemarakkan dan mensukseskan  perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air ini. JNE Jayapura menggelar beberapa program menarik, diantaranya dengan menghadirkan booth aktivasi di Stadion Mandala, memberikan program promo diskon ongkos kirim (ongkir) 20%  ke seluruh tujuan di Indonesia, dan berbagai giveaway di sosial media. 



Promo diskon ongkir 20% ini berlaku untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke selama 14 hari yaitu periode  2 - 15 Oktober 2021, serta dari Sorong dan Timika selama 3 hari yaitu periode 2 - 4 Oktober 2021 ke seluruh kota tujuan dengan layanan Regular. 

Selain itu agar semakin meriah, JNE mengadakan aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, photo challenge, dan giveaway bersama produk unggulan UKM Lokal selama acara berlangsung. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan produk UKM Jayapura yaitu produk dari Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, Pusat oleh-oleh khas Papua @Galeri Kreatif Kehutanan, Gerai Honai Papua @Geraihonai. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap kemajuan UKM Jayapura, dan bertujuan memperkenalkan produk UKM yang juga loyal customer JNE Jayapura. Netizen dan masyarakat dapat mengikuti seluruh aktivasi dan kuis giveaway ini melalui akun Instagram resmi JNE Jayapura @jne.jayapura dan @JNE_ID ya. 



Rusmal Jaya selaku Branch Manager JNE Jayapura, menyampaikan bahwa dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Makna dalam tagline ini sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Harapannya hal ini menjadi potensi dan ikut mendongkrak peningkatan kiriman JNE karena produk kerajinan khas Papua, batik, kuliner dan oleh-oleh lainnya yang sudah terkenal akan menjadi barang yang disukai oleh seluruh masyarakat untuk dijadikan cinderamata. 

JNE Jayapura merupakan salah satu cabang JNE yang telah hadir sejak tahun 2012.  Hingga saat ini, JNE Jayapura telah memiliki 34 titik layanan dan didukung oleh 69 karyawan serta 7 armada. Kehadiran JNE Jayapura ini merupakan wujud komitmen JNE untuk terus memberikan dukungan kepada UMKM di seluruh Indonesia. 

Tidak hanya membantu proses kiriman, JNE Jayapura juga melakukan program-program edukasi kepada UMKM. Disamping itu, JNE Jayapura juga secara aktif melakukan kegiatan CSR berupa pengiriman buku-buku bacaan ke beberapa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Sebagai warga yang baik, yuk kita dukung dan semarakkan PON XX Papua! 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. PON XX pertama di tengah pandemi yang tentunya penuh perjuangan, kita juga harus menyambutnya. Eh, JNE pun itu meramaikan PON XX Papua ini mantap, nih.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com