31 Tahun JNE, Connecting Happiness

Dear friends,

Apa yang kamu lakukan saat usiamu mencapai 30 tahun? Sudah punya tabungan 100 juta kah? Punya usaha kah? atau apa? Belum punya apa-apa?  Nggak perlu kuatir jika kita belum bisa memenuhi target. 

Saya dulu, di usia 30 tahun juga belum jadi apa-apa. Saya bukan siapa-siapa, hanya seorang ibu 2 anak (dulu anaknya baru 2) yang ingin mengabdikan diri sebagai guru taman kanak-kanak. Tuntutan untuk melanjutkan kuliah bagi guru TK membuat saya akhirnya menempuh pendidikan S1 PAUD saat itu. Dengan izin suami dan bantuan keluarga, akhirnya saya bisa kuliah. 

Saya kuliah tiap hari Sabtu dan Minggu, dari pagi hingga sore. Saya harus meninggalkan anak-anak saat itu. Waktu itu, banyak teman yang bilang kalau sudah ibu-ibu kuliah itu nggak usah serius, yang penging lulus dapat ijazah. Tapi, dalam benak saya apapun yang kita kerjakan harus dilakukan dengan serius. Apalagi kuliah dengan biaya yang tidak sedikit. Saya malu jika nilai-nilai yang saya dapat hanya nilai kasihan dari dosen. 

Saya lulus tepat waktu, 8 semester. Saya melahirkan anak ketiga saat harus menjalani KKN, PKL serta skripsi. Teman-teman menyuruh saya untuk cuti, tapi saya nggak mau. Saya merasa mampu melakukan semuanya. Meski dengan penuh perjuangan, akhirnya saya pun lulus juga. 

dokpri. alhamdulillah, lulus juga

Saya lulus di usia saya yang menginjak 33 tahun. Alhamdulillah. 

Masih di tahun yang sama, saya juga mencoba peruntungan dengan mendaftar CPNS di Dirjen PAUDNI Jakarta. Tes tahap pertama saya termasuk 22 orang yang lolos dari 7400an pendaftar. Sayangnya pada tes tahap 2 saya tidak lolos. Meski kecewa, setidaknya saya pernah mencoba. 

Setiap manusia pasti berproses. Dalam setiap perjalanan hidup, pasti selalu ada peristiwa-peristiwa yang memberi pengalaman dan pelajaran hidup. Demikian juga dengan JNE, yang tanggal 26 November lalu berulang tahun ke 31. Sebuah usia yang cukup bagi perusahaan jasa seperti JNE.

Pada ulang tahun Ke-31 ini, JNE mengusung tema Maju Indonesia yang ini diambil dari 3 filosofi utama yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Tagline Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 makna 1 tujuan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar didalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju.

HUT JNE ke-31 dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB– selesai. Acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. 

Gelaran acara disaksikan seluruh karyawan melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE. Perayaan tersebut dipandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, dilanjutkan dengan do’a bersama yang diikuti 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. 

Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadi perhatian utama perusahaan.

Selamat ulang tahun JNE, semoga selalu mengantarkan kebahagiaan bagi semua orang. 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah, selamat hari jadi JNE dan semoga sukses mengirimkan paket dengan baik. Keren nih acaranya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com