Menjadi Profesional Blogger dengan Dukungan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

 Dear friends,

Tahun 2022 ini adalah tahun ke 8 saya menjadi seorang blogger profesional. Maksudnya, saya menjadikan blog ini sebagai pekerjaan utama saya. Sebenarnya, saya mulai ngeblog sejak tahun 2009, tetapi benar-benar fokus menjadi blogger sejak tahun 2014. Perlahan-lahan, saya mulai mendapat penghasilan dari blog yang saya kelola. Sejak itulah saya memutuskan untuk menjadi blogger profesional. Saya bisa bekerja dari rumah sambil mengasuh anak-anak yang kala itu masih kecil-kecil. 

dokpri. blogger works everywhere

Saya pun mulai berproses, dari menjadi blogger yang awalnya hanya untuk menyalurkan hobi menulis menjadi blogger yang bekerja sepenuh hati demi mendapatkan penghasilan. Tahun 2019 menjadi tahun yang membahagiakan bagi saya sebagai seorang blogger. Pasalnya, sebuah perusahaan farmasi ternama mendapuk saya untuk menjadi KOL bagi perusahaannya dan berkeliling ke beberapa kota di seluruh Indonesia. Jangan ditanya bagaimana perasaan saya waktu itu. Pokoknya bagaikan kejatuhan durian runtuh. 

dokpri. event ke 2 di kota Semarang

Impian saya ketika remaja untuk bisa pergi ke kota-kota besar di seluruh Indonesia sudah berhasil saya raih. Saat itu saya merasa, pencapaian saya untuk menjadi blogger profesional sudah mampu saya raih. Saya pun sedikit demi sedikit bisa melengkapi persenjataan sebagai profesional blogger seperti kamera, laptop dan gadget untuk mendukung pekerjaan saya. 

ASUS  Vivobook Pro 14 OLED M3400   untuk Mendukung Profesionalitas



Dalam menjalankan tugas saya sebagai KOL kala itu, saya sering membawa laptop untuk membuat laporan dan memposting semua kegiatan event di blog maupun media sosial sesegera mungkin. Sayangnya, kondisi laptop yang berat seringkali membuat saya kerepotan ketika harus bekerja di luar kota maupun luar pulau. Laptop yang berat itu harus saya bawa dengan tas tersendiri, nggak bisa dimasukin ke tas cangklong saya. Belum lagi bawaan saya yang lain yang bejibun banyaknya. 

Inilah salah satu alasan kenapa saya jarang bawa laptop waktu itu. Coba aja waktu itu sudah ada Asus Vivobook Pro 14 Oled M3400 ya. Pasti saya nggak bakal kerepotan kalau harus bawa laptop. 



Rasanya pengen deh ganti laptop. Yang ringan, tipis dan bisa dimasukkan ke dalam tas cangklong saya. Kayak yang lagi hits belakangan ini. Seorang teman merekomendasikan kepada saya laptop keren bernama Asus Vivobook Pro 14 Oled M3400 yang punya dimensi bodi ringkas, tipis dan ringan. Pas banget buat saya yang kerjanya mobile. Selain itu, laptopnya bisa masuk ke dalam tas cangklong saya. Nggak perlu bawa-bawa tas laptop tersendiri. 

Selain itu, laptop Asus Vivobook Pro 14 Oled M3400 ini menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang bisa multitasking. Jadi, dengan laptop Asus Vivobook Pro 14 Oled M3400 ini, saya bisa lebih produktif deh. 

Saya juga nggak perlu takut laptopnya bakal cepat panas, karena ASUS membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dengan sistem pendingin IceCool Plus terbaru. Sistem pendingin itu ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga bisa hadir dengan 86 bilah di tiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus itu mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal. 

Saya juga nggak bakal khawatir, mata saya bakal terganggu jika harus bekerja lebih lama di depan laptop karena Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 ini memiliki teknologi low blue-light dan anti-flicker untuk kenyamanan dan kesehatan mata penggunanya. 

Dari segi harga, laptop ini juga lebih affordable bagi saya. Laptop Asus Vivobook dengan spec AMD Ryzen™ 5 5600H 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 2.8k OLED Windows 11 Home aja bisa dibeli dengan harga Rp 11.299.000, 00 saja loh. Worth to buy, lah. 

Semoga saja, tahun depan bisa kebeli laptop ini untuk menunjang aktivitas dan pekerjaan saya sebagai blogger profesional. 

 “Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.”

Begitu banyak kelebihan Asus Vivobook Pro 14 M3400 ini, bikin saya harus membuat wishlist lagi untuk memiliki laptop ini tahun depan. Semoga Allah izinkan saya memilikinya, supaya saya bisa lebih produktif dan lebih profesional bekerja sebagai profesional blogger. 


Posting Komentar

0 Komentar