Buku Favorit yang Menginspirasi

 Dear Friends,

Kalau ditanya mengenai buku favorit, maka jawaban saya pasti "banyak". Terutama buku-buku fiksi. Kalau sedang rajin baca, dalam seminggu bisa tiga sampai empat buku yang saya baca. Sayangnya akhir-akhir ini, lebih banyak malesnya daripada rajinnya. Aiih, jadi malu.

Sebenarnya ada beberapa buku yang cukup menginspirasi dan sedikit banyak saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Chicken Soup (terutama yang for the Couple's Soul), Gurunya Manusia dan Sekolahnya Manusia.



Chicken Soup for  the Couple's Soul karangan Jack Canfield, Mark Victor Hansen, dkk


Dulu, saya menemukan buku ini di Gramedia. Saya pun membaca buku yang sudah dibuka di sana. Makin saya baca, makin menarik pula isinya. Karena harga buku ini mayan juga ya, jadi saya memaksa suami untuk ke Gramedia setiap wiken untuk lanjut membaca buku ini. Tapi lama-lama nggak enak juga, ke Gramedia cuma numpang baca doang nggak beli bukunya. Akhirnya saya menemukan buku ini di perpustakaan kampus dan saya pun meminjam beberapa buku Chicken Soup. Chicken Soup for Couple's Soul merupakan sebuah kumpulan cerita tentang cinta, roman, dan hubungan antar manusia yang menyentuh hati, terutama untuk manusia yang memiliki pasangan. 

Saya mengenal buku ini ketika awal-awal menikah. Waktu itu saya merasa harus belajar bagaimana bersikap terhadap pasangan. Buku ini mampu membangkitkan semangat saya untuk menjalani hidup bersama pasangan saya (waktu itu saya baru menikah), meyakinkan diri bahwa "he is the one" melalui kisah-kisah di dalam buku Chicken Soup ini. Saya jadi percaya pada diri sendiri dan memiliki tekad yang kuat untuk menjalani hidup bersama pasangan. Pokoknya, buku ini rekomended banget baik buat orang-orang yang sudah memiliki pasangan ataupun yang belum memiliki pasangan. 

Oh iya, Chicken Soup ini banyak  macamnya. Ada Chicken Soup for The Couple's Soul, Chicken Soup for the Teacher's Soul, Chicken Soup for The Teenage Soul, Chicken Soup for The Entrepeneur's Soul dan banyak lagi. Buku-buku ini bergizi banget untuk orang-orang yang butuh motivasi seperti saya.

Untuk saat ini Chicken Soup masih jadi bacaan favorit saya meski saya juga suka baca buku lain sih. Saya ada rencana mengumpulkan Chicken Soup-Chicken Soup ini deh tapi nanti kalau keuangan saya sudah lebih longgar. Hihi...kapan tuuuh?? Ya sedikasihnya Allah saja. 

Nah, kalau buku favorit teman-teman apa nih? Boleh dong sharing di kolom komentar!


Posting Komentar

0 Komentar