Bersenang-Senang Seharian di Mall Terlengkap di Semarang

 Dear friends,

Hal yang paling membahagiakan buat ibu rumah tangga seperti saya adalah ketika suami mengajak belanja bulanan. Siapa siih yang nggak seneng diajak shopping. Apalagi shoppingnya di mall terlengkap di Semarang. Dalam satu tempat bisa senang-senang di beberapa tempat sekaligus. Biasanya sebelum belanja saya nonton atau makan dulu, baru lanjut belanja. 

Kalau suami biasanya lebih senang melihat pameran mobil yang biasanya ada di lantai dasar. Liat-liat dulu mana yang cocok, kalau sudah punya dananya kan bisa langsung dibawa pulang mobilnya. Hihihi.

Mall yang beroperasi sejak tahun 2007 ini merupakan bagian dari Sinar Mas Land. DP Mall yang dibangun di lahan seluas 2,6 hektar ini dibangun oleh Sinarmas Group yang merupakan perusahaan pengembang ternama dan berpengalaman dalam membangun berbagai proyek properti yang ada di Indonesia. Kalian pasti mengenal ITC Mangga Dua, ITC Kuningan, The Breeze BSD yang ada di Jakarta, kan. 

DP Mall sekarang sudah menjadi one stop leisure and entertaintment deh. Bayangin aja, dalam satu tempat kita bisa menyenangkan diri kita mulai dari nonton film, makan, belanja fashion maupun beauties hingga belanja grocerries. 

DP Mall ini juga salah satu tempat terfavorit saya untuk hangout barang sahabat. Biasanya saya seing janjian di sini, entah itu buat nonton bareng atau sekadar belanja bareng. Kebetulan kami punya resto Jepang favorit yang biasa kami kunjungi. 

Makan udon di Ichiban Sushi sehabis nonton bareng mba Wati

Alasan kenapa DP Mall jadi tempat favorit saya dan sahabat untuk ketemuan adalah karena lokasinya yang berada di tengah kota. Cukup strategis buat jadi tempat bertemu, kan.

Buat saya, jalan-jalan ke mall tuh bisa jadi healing selain jalan-jalan ke tempat wisata. Jika di tempat wisata kita bisa melihat pemandangan alam yang indah, di mall pun kita bisa melihat barang-barang yang indah, hihi. Liat-liat dulu aja kan boleeeh. 

Emang ada apa aja sih, di DP Mall?

Jangan khawatir, saat ini makin banyak tenant yang mengisi DP Mall. Mau makan atau jajan-jajan, banyak banget pilihannya. Baerbagai jenis kuliner ada di sini. Yang suka fast food, ada resto fast food seperti Wendy’s, AW Restaurant, dan KFC, makanan tradisional juga ada, kayak Dapur Mama, Pempek Nyonya Kamto hingga makanan internasional seperti Ichiban Sushi, Sushitei, PepperLunch, Yoshinoya, Kimikatsu dan Kini Korean Bistro ada. Camilan dan minuman kekinian juga ada. Hmm...pulang-pulang kenyaang. 

Apa lagi yang lain? Mau belanja baju? Banyak deh pilihannya, mulai dari H&M, Uniqlo, Color Box, hingga Giordano. 

Toko kosmetik dan skin care ada The Body Shop, Watson, dan Sephora yang tersohor, juga gerai Herboris. Mau cari pernak-pernik? Kalian bisa ke Rubi, Miniso dan KiKV. Mau ngopi-ngopi bareng sahabat? Ada Starbuck dan Maxx Coffee. 


Kalian yang sedang cari gadget beserta asesorisnya, ada iBoX, gerai resmi Samsung, Erafone dan Welcome Point. 

Buat pecinta film kayak saya bisa banget kencan sambil nonton bareng sahabat. Kalau filmnya sedih, bisa nangis bareng, kalau filmnya lucu bisa ngakak bareng. Biasanya setelah nonton, kami akan makan atau ngafe bersama sambil ngobrolin tentang film yang telah kami tonton sebelumnya. 



Jika masih ada waktu, saya dan sahabat juga menyempatkan diri untuk karaoke yang lokasinya hanya beberapa langkah saja dari XXI barang sejam. Kami benar-benar menikmati hidup ketika berada di DP Mall. 

Kadang kami juga belanja kebutuhan rumah bersama. Kalo belanja ada barengannya kan enak, bisa tanya-tanya dan bisa buat bahan pertimbangan juga. Hihi.

Oh iya, kalian udah tahu belum kalau di DP Mall juga ada hotelnya, loh. Namanya Rooms Inc, hotel ini beroperasi sejak tahun 2017. 


Tuh liat, desain interior rooms inc ini berkonsep art deco yang unik. Meski kamarnya nggak begitu luas, tapi menginap di kamar ini kita bakal merasakan kenyamanan dan kehangatan. Begitu bangun dan membuka jendela, kita bisa langsung memandang lawang sewu yang berada tepat di sebelah DP Mall. 

Saking seringnya diundang ke rooms inc, saya dan sahabat sudah hafal spot-spot yang asik dan keren untuk foto. 


Dokpri. Rumpi bareng sahabat di verve bistro, rooms inc

Oh iya, DP Mall ini juga satu-satunya mall dengan tempat parkir terluas di Semarang loh. Dan sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Kita bisa menggunakan alat pembayaran seperti e-money, Flazz, Brizzi, atau TapCash. Praktis ya, nggak usah cari-cari duit receh buat bayar parkir.  

Pertama kali ke DP Mall adalah ketika anak pertama saya masih balita (sekarang sudah 21 tahun) dan DP Mall jadi mall favorit yang paling sering saya datangi meski hanya untuk bertemu teman. DP Mall memang mall favorit dan strategis untuk ketemuan. Meski rumah saya tergolong cukup jauh dari DP Mall, tapi DP Mall seakan punya magnet untuk membuat saya berkunjung meski hanya untuk sekadar jalan-jalan. 

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, meski jalan-jalan seharian keliling DP Mall, kita nggak perlu khawatir jika ingin sholat. Ada mushola yang cukup besar dan bersih di lantai 3. Meski bersenang-senang, jangan sampai lupa ibadah dong. 

Masih banyak cerita saya dan sahabat bersenang-senang di DP Mall. Lain kali saya sambung lagi, deh ya.

Oh ya, kapan kamu ajakin saya ngemall di DP Mall?









Posting Komentar

1 Komentar

  1. Lengkap enggak tuh, diborong semua sama mall satu ini bisa sekalian staycation dan nonton bioskop di sana. Mall ada bioskopnya udah biasa, tetapi mall ada hotelnya luar biasa jadi penasaran sama D Mall, sayangnya jauh di Semarang. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com