Manfaat Rutin Menulis Blog


 Dear friends,

Tak terasa tantangan menulis 1 week 1 post di blog sudah sampai ke periode 8. Artinya tantangan menulis one week one post periode pertama segera berakhir. Ternyata seru juga ya nulis dengan tantangan seperti ini. Seperti dipaksa menulis tapi rasanya menyanangkan karena dilakukan bersama-sama teman satu komunitas. 

Meski beberapa kali sempat keteteran, tapi saya berusaha untuk mengejar ketertinggalan saya. Manajemen waktu saya masih berantakan, jadi saya selalu mencari celah untuk menyelesaikan tulisan saya di sela waktu yang ada. 

Postingan selama tantangan one week one post ini bisa jadi postingan organik di blog saya yang udah seperti etalase karena banyak artikel pesanan di dalamnya. Jadi imbang gitu loh, antara postingan organik dan postingan berbayar, hehe.

Sebenarnya banyak lho manfaat rutin menulis blog, tapi saya hanya akan tuliska beberapa saja karena saya yakin teman-teman pun sudah tahu manfaatnya, kan.

Postingan Blog Selalu Terupdate

Rutin menulis di blog pastinya membuat blog bakalan selalu update. Ya kan lumayan kan, yang biasanya update blog nya sebulan sekali atau bahkan berbulan-bulan blognya dianggurin sampai banyak sarang laba-labanya, sekarang jadi selalu update. Daan, biasanya kalau blog yang selalu update tuh banyak dilirik sama klien. Kalau gitu kan, bakalan cuaaan. 

Nilai Blog Bertambah

Seiring dengan bertambahnya jumlah postingan dan blog yang selalu terupdate, maka semakin baguslah nilai blog kita. DA PA naik, secara SEO pun score nya juga bakalan naik. Dengan begitu, blog kita akan lebih mudah ditemukan dalam mesin penelusuran Google. 

Menguatkan Branding Sebagai Blogger

Yang namanya blogger pastinya punya blog dan pastinya harus rutin menulis atau mengisi blognya. Gimana mau disebut sebagai blogger kalau updatenya aja jarang-jarang. Dengan rutin menulis blog, kita juga akan terbiasa mengupdate blog dan bisa menulis dalam kondisi apapun. Sebagai blogger pasti punya ide untuk nulis tema apapun. Kita bisa menulis tentang apapun. Ide tulisan pasti bisa kita dapatkan dari manapun, bisa tentang cerita kehidupan sehari-hari, hobi, tips kecantikan, review produk dan lain sebagainya. 

Membantu untuk Menyalurkan 20 ribu Kata per Hari

Seperti yang kita ketahui bahwa perempuan butuh mengeluarkan 20 ribu kata setiap hari. Blog bisa menjadi sarana untuk menyalurkan hal itu. JIka tidak memungkinkan mengeluarkan 20 ribu kata kepada orang lain, maka ungkapkanlah melalui blog. Bahkan jika kita terbiasa bercerita panjang lebar, blog akan mampu menampungnya. Ungkapkan sepuaaasmu, sepuas kita. 

Trafic Blog Meningkat

Tak bisa dipungkiri bahwa blog yang selalu diupdate akan mendatangkan banyak pengunjung di blog kita. Saya sendiri merasakannya, setelah hampir sebulan ini rutin menulis di blog, pelan tapi pasti trafic blog pun mulai meningkat. Alhamdulillah. Semoga setelah ini job pun kembali meningkat ya. Aamiin. 

Postingan ini menandakan jika tantangan menulis one week one post sudah masuk periode 8. Kayaknya saya akan tetap melanjutkan untuk mengupdate blog setidaknya one week one post lah. Kan hasilnya juga lumayan. Semangaaat lanjuuuuut. 



Sebenarnya masih banyak manfaat rutin menulis blog, untuk kita sebagai blogger. Tapi buat saya cukup 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sebagai blogger kadang ingin konsisten menulis blog biar DA, PA, DR, tetap stabil. Ekspektasi ingin meluangkan waktu setiap hari duduk santai depan laptop dengan suasana tenang, kenyataan kerjaan lain juga padat dan lagunya anak masih sering mewarnai. MasyaAllah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com