Cara Ibu Rumah Tangga Mengisi Waktu Luang di Rumah

 Dear friends,

pict. by dafunda.com

Sebagai ibu rumah tangga yang aktivitasnya berputar dari rumah ke sekolah, dan sekolah ke rumah pasti terkadang merasakan kebosanan karena aktivitas yang berulang-ulang. Sepuluh tahun terakhir ini, itulah aktivitas saya sejak kembali menjadi ibu rumah tangga. Iya, beberapa tahun lalu, saya sempat berkarir dengan menjadi guru pendidikan anak usia dini hingga kemudian saya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga saja, mengurus anak-anak dan suami. 

Hanya mengerjakan aktivitas yang sama selama kurang lebih sepuluh tahun kadang memang membuat saya ingin mengerjakan sesuatu yang berbeda. Sembari menunggu waktu menjemput anak-anak pulang sekolah, biasanya saya membuka komputer saya dan mulai mengeksplor game yang ada di dalamnya. Jangan heran, saya memang gemar bermain game. 

Ada satu game yang saya mainkan sejak dulu hingga sekarang. Solitaire, saya yakin kalian pasti mengenal game ini. Game ini merupakan game bawaan dari komputer. Dulu saat masih menjadi karyawati perusahaan, saya meggunakan waktu istirahat dengan memainkan game ini. 

Tahu nggak, kalau memainkan game ini bisa bikin lupa waktu loh. Biasanya saya memainkan game solitaire ini sambil curi-curi pandang ke jam dinding. Jangan sampai main game bikin lupa jemput anak sekolah. Bisa ngambek mereka, hihi. 

Main game ini ternyata banyak manfaatnya. Selain menghilangkan stress, game ini juga mampu menstimulasi otak  dan melatih fokus. Fokus kita akan terlatih karena kalau tidak fokus, game akan cepat berakhir karena kita kalah. 

Selain solitaire, ada beberapa game lain di solitaire.org yang bisa coba dimainkan, hanya saja saya tidak terlalu mahir memainkannya. Diantara game-game itu, saya hanya mahir memainkan game hidden kitchen. 


Sesuai namanya, Hidden Kitchen merupakan permainan menemukan barang yang tersembunyi baik di dapur, ruang makan atau ruang tamu. Dalam setiap levelnya kita harus menemukan 10 jenis barang atau peralatan memasak yang tersembunyi. 

Kadang peralatan masak yang harus kita temukan bentuknya kecil jadi kita harus memperbesar layar untuk menemukannya. Sebenarnya di sisi kanan ada gambar bantuan yang bisa kita gunakan untuk mencari barang yang sesuai.

Setelah menemukan semua barang yang tersembunyi, kita akan mendapatkan poin dan naik ke level selanjutnya. Bisa dipastikan setelah memainkan game ini, rasanya nggak pengen berhenti sebelum menyelesaikan level demi levelnya. 

Percaya deh, main game di solitaire.org nggak akan ada bosannya. Kalian pasti bakal penasaran terus untuk melanjutkan gamenya. Beginilah cara saya mengisi waktu luang di rumah sembari menunggu waktu untuk menjemput anak-anak pulang sekolah. Ibu rumah tangga pun boleh main game kok, yang penting tidak mengganggu aktivitas utama kita sebagai ibu rumah tangga. 

Setuju?


Posting Komentar

0 Komentar