ASUS TUF GAMING F15, IDOLA BARU PARA GAMERS


Dear friends,

Nyobain laptop gaming ASUS yang terbaru buat ngetik, gimana rasanya?


Rasanya luar biasa. Meski ini pengalaman baru buat saya, tapi saya langsung terkesan. Karena apa? Dari tampilan visualnya saja laptop ini memang sudah menarik hati sih. Oh iya, laptop ini namanya Asus TUF GaminG F15. 



ASUS Selalu Berinovasi Tanpa Henti

Jadi ceritanya, saya sedang menantang diri sendiri untuk mulai menulis novel di platform menulis online. Impian saya dulu sebelum menjadi blogger memang menjadi penulis novel (fiksi). Cuma, takdir malah membawa saya menjadi blogger terlebih dulu.


Lalu kami, membentuk sebuah grup bimbingan menulis online agar satu sama lain saling menyemangati dan terpacu untuk berani mempublish karya kami di platform menulis itu. 


Kebetulan, akhir tahun lalu, saya dibelikan sebuah laptop sama suami, Asus Vivobook A416JAO FHD-326 (sebenarnya bukan buat saya sih). Kebetulan anak sulung saya sudah kuliah di tingkat akhir dan sedang menyelesaikan skripsi. Dia butuh laptop untuk menyelesaikan skripsinya. Sebenarnya di rumah sudah ada PC, tetapi anak saya butuh perangkat yang bisa dibawa ke kampus. Akhirnya laptop ini dipakai bergantian. 


Kadang dipakai anak kedua saya yang sekarang sudah kelas 11 SMK untuk keperluan coding, kadang dibawa si kakak untuk bimbingan dan sering juga saya bawa ketika harus bekerja di luar rumah. 


Tak bisa dipungkiri, sebagai seorang freelancer saya sangat membutuhkan laptop sebagai perangkat untuk menunjang pekerjaan saya. 


Dokpro. Nyobain laptop Asus TUF Gaming F15



Ketika saya berkesempatan mencoba mengetik saja menggunakan laptop Asus TUF Gaming F15, saya merasakan bagaimana keyboard yang full size dengan LED yang sungguh nyaman. Mungkin saya lebay ya, tapi suerrrr saya aja betah banget ngetik pake laptop itu. 


Laptop gaming cuma dipakai buat ngetik, apa nggak sayang? Lho enggak dong, laptop ini kan nggak cuma mengakomodir gamers saja. Laptop ini sudah dilengkapi dengan system operasi Windows 11 Home dan juga Pre-installed dengan Office Home and Student 2021, yang siap mempermudah produktivitas kita sehari-hari. Keyboardnya full size dengan LED, dan touchpad yang lebih besar 26% yang pastinya bikin nyaman ketika kita bekerja.  Ya Allah, pengen banget laptop ini. 



Jadi, beberapa tahun belakangan ini Asus merilis informasi mengenai pencapaian mereka untuk pasar Indonesia. Laporan yang telah dibagikan khusus ini mengungkap kesuksesan untuk segmen laptop gaming lewat brand Asus ROG dan TUF Gaming. 


Laptop gaming yang baru-baru ini dirilis adalah Asus Gaming TUF F15, calon idola baru para gamers. Nah, menurut data yang dikumpulkan NVIDIA hingga bulan September, Asus menguasai 59,7 persen pasar laptop gaming di Indonesia. Sepanjang tahun ini, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tercatat sebagai seri laptop gaming Asus yang paling diminati di Indonesia. 


Hal ini seiring dengan perkembangan esport di Indonesia yang makin diminati. Banyak anak-anak muda yang mulai melirik  esport sebagai profesi baru. 


Hal ini menandakan bahwa mereka mendominasi lebih dari separuh pangsa pasar padahal jumlah merek laptop gaming di Indonesia cukup banyak.

Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Asus mengucapkan terima kasih kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih ROG serta TUF Gaming ujar Regional Director Southeast Asia Asus, Jimmy Lin.


Pencapaian kali ini juga membuat Asus semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia.
 

Pihak Asus mengakui bahwa market share sempat turun di awal tahun 2021 namun laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap mendominasi pasar Indonesia.
 
Kedua sub-brand tersebut diklaim berhasil mencatat peningkatan market share signifikan yaitu 10,7 persen dari 49 persen di bulan Agustus ke 59,7 persen di September.
 
Asus menyebut inovasi tanpa henti adalah kunci keberhasilan mereka. Asus TUF gaming F15 ini menggunakan lima kipas arc flow dan  empat exhaust fan yang nggak bikin laptop overheat selama kita gunakan. 

Laptop gaming dengan spek sekeren ini berapa harganya? Saya lihat di website Asus harganya mulai 19.999.000 rupiah  hingga 25.999.000 rupiah tergantung jenis dan speknya. 

Mahal? Relatif lah, kalau memang sesuai dengan spek nya sih worth to buy kok. Kalau menurut saya sih worth banget lah. Saya aja jadi mau nabung buat memiliki laptop ganteng ini. Dan mungkin kalau sudah terbeli, sementara akan saya sembunyikan dulu dari anak lelaki saya. Hihi. 

Karena pasti bakalan rebutan melulu sama emaknya. Kalau dipakai sama anak saya, lah saya kapan kerjanya dong? 




Posting Komentar

1 Komentar

  1. Memang benar, Kak laptop keluaran Asus memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terutama Asus Tuf Gaming F15 ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com