Game yang Bisa Dimainkan Ibu dan Anak di Rumah


Dear friends,

Tugas sebagai seorang ibu rumah tangga tiap hari seolah tak ada habisnya. Dari sejak bangun tidur hingga semua anggota keluarga tidur kembali. Ibu rumah tangga juga kadang butuh hiburan, rehat sejenak dari rutinitas harian. Tak perlu sesuatu yang mahal, refreshing sejenak dan bermain game sudah bisa membuat mood kita kembali lagi. 

Ada loh game untuk ibu-ibu, gratis dan nggak harus download. Game ini bisa dimainkan oleh anak-anak juga. Namanya Culinary Schools. Kita bisa langsung mengunjungi websitenya dan langsung memilih game apa yang akan dimainkan. Nggak usah khawatir, semua games nya free kok alias gratis.

Saya sendiri menyukai beberapa game yang ada di website culinary schools, misalnya saja Food Education Games. Sebenarnya games ini khusus untuk anak-anak, tapi menurut saya dimainkan ibu-ibu pun boleh juga. Saya malah sering memainkan game yang khusus untuk anak-anak ini. 

Games yang biasa saya mainkan, berikut ini diantaranya :

Pizzeria

Di dalam permainan serving eaters ini ada banyak game yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah game Pizzeria. Permainan ini membantu kita belajar memberi perhatian terhadap detail, pengulangan proses, dan mensimulasikan bagaimana rasanya melayani pesanan di luar dapur atau bekerja sebagai pelayan. Di sini kita juga bisa belajar menjadi pengusaha makanan atau minuman. 

cooking classs. pizzeria

Game ini mengajarkan kecepatan dan ketepatan dalam membuat pesanan. Nggak hanya anak-anak saja yang menyukai permainan ini, saya pun sangat menyukainya. Anak-anak jadi terlatih membuat bermacam jenis pizza dalam waktu yang singkat. 

Egg Go

Permainan ini sangat sederhana dan mudah dimainkan. Kita hanya menyortir telur hijau rusak, telur putih bagus untuk dimasak dan telur yang hampir menetas. Warna game yang menarik akan membuat anak-anak makin betah bermain game ini. 

cooking class. egg go

Bermain games ini nggak membosankan sama sekali. Anak-anak malah ingin memainkannya lagi dan lagi. Bahkan saya yang orang dewasa pun ingin mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya. 

Ice Cream Bar


cooking class. ice cream bar

Game ice cream bar mirip dengan game pizzeria, mengajarkan ketepatan dan kecepatan. Kita harus menyajikan es krim sesuai dengan bahan-bahan yang tepat sesuai pesanan dan sesuai urutan. 

cooking class. level completed


Nggak hanya anak-anak saja yang menyukai games ini, saya juga menyukainya. Saya bahkan mengulang game ini terus menerus. Game ini melatih ketrampilan saya untuk melayani pembeli jika suatu saat menjadi pemilik kedai es krim. Itung-itung latihan lah, sebelum menjadi pengusaha es krim suatu saat nanti. 

Burger Shop

cooking class. burger shop

Burger shop ini adalah game simulasi restoran tempat kita menyajikan burger kepada pelanggan yang sesuai dengan pesanan mereka. Kita bisa mulai setiap pesanan dengan nampan lalu buat dengan bahan-bahan yang diminta dari gelembung pemikiran pelanggan dalam urutan yang benar mulai dari bawah ke atas. Setelah kita menyelesaikan pesanan mereka, ketuk baki untuk mengirimkannya, lalu ambil pembayaran mereka. Saat kita maju melalui 10 tahap permainan, kita bisa membuka kunci bahan dan item menu tambahan termasuk bumbu, hot dog, kentang goreng, dan donat. Seru sekali memainkan game ini. Game ini agak sedikit susah karena kita harus berkejaran dengan waktu, tetapi sangat menghibur dan bikin penasaran. Terus terang, saya belum bisa menaklukkan game ini. Tetapi saya akan mencoba terus hingga berhasil meraih skor tinggi. 

Lunch Shop

cooking class. lunch shop

Lunch Shop adalah sebuah  game dimana pemain membuat apapun yang digambarkan, dimulai dari bahan yang paling bawah terlebih dahulu. Game ini juga mengasyikkan. Memainkan game ini bisa bikin lupa waktu karena saking serunya. Meski permainan di games ini mirip satu dengan lainnya tetapi masing-masing game punya keunikan tersendiri sehingga kita nggak akan bosan memainkan game-game ini. 

Itulah beberapa game yang bisa kita temukan dan mainkan di culinaryschools.org. Kita bisa memainkan game secara langsung ketika kita membuka websitenya.  Kita tidak perlu mengunduh gamenya. Ada ratusan game yang bisa kita mainkan bersama anak-anak. 

Nah, dari semua game yang saya sebuatkan diatas, manakah game yang sering teman-teman mainkan bersama anak-anak? Boleh share dong di kolom komentar. 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Memang banyak banget nih ya, Kak pilihan game yang ada pada website tersebut

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com