Rekomendasi Hotel di Pusat Kota Semarang

dokpri. Suasana kamar hotel Rooms Inc

Dear friends,

Kalau ditanya mengenai rekomendasi hotel di Semarang, saya pasti akan menyebutkan Rooms Inc sebagai salah satu hotel terbaik di kota Semarang. Saya bisa menyebut Rooms Inc sebagai hotel yang rekomended di Semarang karena saya pernah menginap di sana beberapa waktu lalu bersama sahabat baik saya. 

Saya mengenal Rooms Inc beberapa tahun lalu, ketika hotel ini baru saja launching. Ketika itu, saya baru tahu kalau ternyata Rooms Inc berada satu gedung dengan DP Mall, mall favorit warga Semarang. Kesan pertama ketika itu adalah Rooms Inc merupakan hotel yang instagramable. Di beberapa sudutnya ditata dengan indah dan aestetic, sehingga membuat pengunjung terutama tamu betah berlama-lama di sana. 

Rooms Inc ini dibangun oleh Sinar Mas Land yang sudah berpengalaman membangun banyak property hampir di seluruh Indonesia. Sinar Mas Land merupakan pengembang property terbesar dengan proyek beragam di Indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun. 

dokpri. Verve Bistro, di Rooms Inc. Asyik buat hangout

Saya juga cukup sering bertemu dengan teman-teman di Verve Bistro, kafe yang ada di Rooms Inc, sekadar hangout dan seru-seruan bareng. Beberapa kali janjian untuk hangout bareng teman, selalu diputuskan kalau nggak di DP Mall pasti ya di Verve ini. Salah satu alasannya adalah lokasinya berada di tengah kota Semarang dan strategis, mudah dijangkau dari arah mana saja. 

Ya, DP Mall dan Rooms Inc ini dekat dengan halte Trans Semarang, jika naik kendaraan pribadi, tempat parkir luas dan jika naik taksi online atau ojol juga mudah dicari. 

Inilah beberapa alasan mengapa Rooms Inc menjadi hotel yang sering direkomendasikan oleh banyak orang. 

Lokasi Strategis

Rooms Inc berada di pusat kota, bersebelahan dengan kantor pemerintah kota Semarang, dekat dengan simpang lima (hanya sekitar 2,6 km) saja. Rooms Inc juga dekat dengan tugu muda, kita bahkan bisa ke tugu muda dengan berjalan kaki saja. 

Dekat dengan Destinasi Wisata

Hotel Rooms Inc ini juga dekat dengan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Semarang. Bahkan bersebelahan loh dengan Lawang Sewu. 

Dari kamar hotel kita bisa melihat Lawang Sewu. 


dokpri. Mengintip Lawang Sewu

Hanya beberapa langkah dari hotel saja kita sudah bisa mengunjungi Lawang Sewu. Asik kan, nggak usah naik kendaraan lagi. Hemat waku dan biaya. 

Dekat dengan Mall

Saat menginap di hotel, kadang kita pengen jalan-jalan ke mall untuk sekedar mencari hiburan atau cari-cari cemilan ya. Nah, kebetulan banget Rooms Inc ini berada satu komplek dengan DP Mall. 

Duta Pertiwi Mall atau DP Mall merupakan salah satu mall terlengkap di Semarang dan jadi satu mall favorit warga Semarang. Saya yang tinggal di Semarang timur saja pilih belanja di DP Mall daripadaa di mall yang ada di dekat rumah saya. 

Setelah puas jalan-jalan di mall, kita bisa langsung kembali ke hotel dan istirahat. Enak banget, kaan.

Dekat dengan Pusat Oleh-oleh

Kalau kalian dari luar kota dan ingin bawa sesuatu yang khas dari kota Semarang ketika kembali ke kota kalian, buah tangan atau oleh-oleh, Rooms Inc lokasinya cukup dekat dengan pusat oleh-oleh loh. Kalau kalian mengunakan ojol, paling hanya 5-7 menit sudah sampai di daerah Pandanaran. Kalian bisa pilih beraneka ragam oleh-oleh khas Semarang di sana. 

dokpri. salah satu tipe kamar di Rooms Inc


Fasilitas yang disediakan Rooms Inc di kamar cukup lengkap, bahkan ada juga disediakan dispenser yang diletakkan di lorong kamar. Jadi kalau air mineral di dalam kamar habis kita bisa ulang lagi. 

Rate hotel ini masih standar kok, mulai 400 ribuan jika dilihat dari aplikasi OTA. Dengan fasilitas selengkap ini, tak salah rasanya kalau Rooms Inc layak menjadi salah satu rekomendasi hotel di pusat kota Semarang. 

dokpri. Salah satu sudut instagramable di ruang outdoor Rooms Inc








Posting Komentar

0 Komentar