Apapun Kesibukanku Sekarang, Aku tetap Ngeblog



Dear friends,

Hampir 15 tahun sudah saya berkecimpung di dunia blogging. Alhamdulillah, sudah banyak berbagai peristiwa dan pengalaman yang menyenangkan selama saya menjadi blogger, baik pengalaman pribadi maupun pengalaman bersama teman dan komunitas. Saat ini saya merasa makin banyak blogger-blogger baru yang bermunculan. Alhamdulillah ya, artinya makin banyak orang yang tertarik pada dunia literasi digital ini. 

Seiring dengan banyaknya blogger sekarang ini, makin banyaklah persaingan di dunia job blogger. Kalo ini sih, saya masih sanggup lah bersaing (sombong amat, buuk..hehe). Kecuali kalo ada syarat umur yang nggak bisa diganggu gugat, yawes aku mundur alon-alon (kek lagunya sopo gitu ya..).

Kalo beberapa tahun lalu, saya masih sangat getol berburu job, tetapi hampir dua tahun ini saya malah menguranginya. Bukan apa-apa, hanya saja saat itu saya baru fokus membangun usaha bersama pak suami. Usaha ini sebagai persiapan untuk suami menghadapi masa pensiun sebentar lagi. 

Kopdar GRes, di hari blogger nasional

Tapi, saya termasuk blogger yang nggak mau melewatkan event atau kopdar komunitas. Jika ada waktu dan saya bisa hadir, saya pasti datang. Bagi saya, bertemu dengan teman-teman blogger seperti hal nya suplemen yang bisa menambah energi dan semangat. Kami bisa saling bercerita dan melepas rindu, bercengkerama, berbagi pengalaman bahkan curhat, loh. 

Pertemuan semacam ini bisa jadi ajang saling mengenal karakter pribadi kami semua. Seperti hal nya kopdar saat hari blogger minggu lalu. Saya bisa curhat dan berbagi cerita mengenai kehamilan saya yang berakhir dengan mendoakan kehamilan saya dan memprediksi jenis kelamin debay, hihi.. 

Sebenarnya, saya termasuk blogger yang nggak terlalu rajin update blog. Saya nulis kalo lagi pengen nulis aja (nggak boleh ditiru ya temans). Biasanya, tiap pagi saya selalu stanby di depan komputer. Niatnya adalah cari inspirasi terlebih dulu. Biasanya saya langsung buka twitter, facebook, instagram lalu blog. Biasalaaah, selancar dulu, siapa tahu nemu inspirasi kan.

Selama proses menulis pun bukannya tanpa kendala, misal saja ketika dapat ide buat nulis eh tiba-tiba anak minta dijemput atau lupa bawa bekalnya jadi musti nyusulin ke sekolah. Akhirnya jadwal nulis tertunda lagi. Pasalnya kalo anak-anak sudah di rumah, saya sudah tidak bisa menyentuh komputer atau laptop lagi, jadi acara menulis biasanya saya lanjut setelah anak-anak tidur. 

Sebelum sakit tahun lalu, saya masih sering sekali begadang hanya sekadar untuk menulis blog. Namun, demi kesehatan kebiasaan buruk begadang ini sudah tidak lagi saya lakukan. Belakangan ini, saya sudah berangkat tidur saat jam 9 malam, dan bangun tidur jam 4 pagi. Ternyata hal ini membuat badan saya jadi lebih bugar. 

Kalau ditanya, mau sampai kapan saya bakalan ngeblog? Tentu hingga akhir hidup saya lah. Jika suatu hari blog saya ini sudah tidak ada update, bisa dipastikan bahwa saya sudah tidak ada lagi di dunia ini ya, temans.

Blog ini juga akan menjadi warisan bagi anak-anak saya, mereka bisa membaca kembali tulisan-tulisan saya jika mereka merindukan saya. Blog ini juga bakalan jadi diari atau catatan saya untuk menceritakan perkembangan si dedek bayi yang bakalan hadir tahun depan, insyaAllah. Bakalan nambah lagi deh, kesibukan saya jadi ibu-ibu blogger anak empat. Semoga saya makin semangat buat konsisten update blog ya, temans.

Kalian juga ya, nantinya jika kalian rindu saya, bisa dong buka blog saya, hihi. 

Pokoknya, semangat ngeblog ya, biar nggak ngganjel. 



Posting Komentar

16 Komentar

  1. Mantap nih bloger senior yang tetap eksis sampai sekarang. Terima kasih inspirasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, alhamdulillah. Bukan blogger senior ah, masih banyak yg lebih senior dan lebih konsisten update blog daripada saia

      Hapus
  2. Ibu hamil....sehat-sehat ya Mbak Ika dan dedek bayi. Aku juga gitu, Mbak. Kalau aku mau nulis di blog ya nulis aja kalau terlalu dipaksakan malah aku jadi tidak hepi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih farida. Semangat terus ngeblognya ya, aku suka kamu karena kamu tuh rajin banget buat datang ke event baik kopdar maupun job

      Hapus
  3. Bumil, sehat selalu ya... salam dari jauh :*

    Alhamdulillah, mau blog masih ramai dibaca orang atau dibilang sudah ketinggalan zaman, kita tetap ngeblog ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih mba Rin. Iyah, pokoknya tetap ngeblog, selama bloger masih bisa diakses

      Hapus
  4. Mba Ika keren semoga lancar yaa semuanya, bayi di perut dan emaknya sehat aamiin

    BalasHapus
  5. Mbak ikaaaaaa, gimana kabarnya. Semoga sehat terus dan tetep berbagi cerita lewat blog. Peluk dedek bayi (udah nendang2 perut belum mbak?).. semangat, love

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Widyaaaa....kangen ih, alhamdulillah sehat dan selalu semangat berkegiatan mbaa. Udah mulai aktif nih yang di perut, hihi

      Hapus
  6. Bertemu teman-teman blogger atau kopdar adalah juga salah satu pemicu semangat ngeblogku mba... Pokoke rasane makin fresh klo habis kopdar..hehe.. Mba Ika, sehat2 selalu dan terus semangat ngeblog yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan mbaaaa, kalo nggak ketemu teman-teman sebentar aja rasanya udah kangen banget loh, makasih juga doanya mba Tanti

      Hapus
  7. Ah iyaa... kita bisa saling melepas rindu dengan membaca blog teman-teman ya mba. Semangat ya bumil, semoga nanti setelah debay lahir, semangat ngeblognya tetap membara. Bakalan banyak postingan tumbuh kembang anak ke-4 nih. Sehat2 selalu, Mbak Ika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih penyemangatnya mba Uniek

      Hapus
  8. Bumil sehat2 selalu, juga dedek bayinya. Semoga lancar di hari persalinan dan selalu sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih doanya mba Yayuk. Mba Yayuk juga sehat-sehat terus yaa

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com