ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik bagi Mom Blogger

Gambar: https://channel.asus.com 
Asus Vivobook Go 14

Dear friends,

Beberapa hari lalu, saya dan beberapa rekan blogger hadir di acara Media Gathering Asus yang memperkenalkan beberapa laptop terbarunya, antara lain Asus Vivobook Go 14 dan 15. Tak hanya membawa Asus Vivobook, Asus juga membawa laptop premiumnya, yaitu laptop seri Zenbook.

Asus memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal inovasi produk-produknya. Tiap tahun pasti selalu ada produk terbaru yang dirilis, seperti Asus Vivobook Go 14 dan 15 ini. 

Asus Vivobook Go 14 ini merupakan laptop keluaran terbaru Asus yang diperuntukkan bagi pelajar atau mahasiswa baru dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp6.299.000 saja. Laptop ini hadir dengan desain bodi yang tak hanya trendy, ringkas, dan ringan, tetapi juga tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). 

Tak heran jika Asus sudah beberapa kali mendapat penghargaan diantaranya No 1 Quality and Service, No 1 Service Coverage (130 service center di Indonesia dan 112 coverage countries) dan No 1 Protection ( 2 years International warranty dan 100% free of charge). 

Sebenarnya kalau dilihat-lihat, laptop Asus Vivobook Go 14 ini lebih cocok untuk saya. Pasalnya, selalin bentuknya yang tipis dan trendy, beratnya juga hanya sekitar 1 kiloan saja, dengan ketebalan bodinya yang hanya 17,9mm.. Cocok kan buat ibu-ibu jelita macam saya? 


Diusia yang tak lagi muda ini, saya butuh perangkat kerja yang ringan, bisa dimasukkan ke dalam tas biasa bukan ransel. Jadi, bisa saya bawa kemanapun tanpa harus bawa ransel khusus buat laptop ini. Jadi bisa kerja dari mana aja deh. 

Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menggunakan layar beresolusi Full HD yang dapat dibuka hingga 180° sehingga laptop ini lebih nyaman saat digunakan untuk sharing tampilan layar dengan rekan kerja kita. 

Asus Vivobook Go 14
Gambar. https://channel.asus.com 


Asus Vivobook Go 14 ini memiliki 3 pilihan warna laptop ini yaitu Green Grey, Cool Silver dan Mixed Black. Warna-warnanya sangat elegant dan eksklusif, cocok untuk segmen pelajar, mahasiswa, professional muda maupun content creator maupun mom blogger seperti saya. 

Vivobook Go 14 ini telah juga berhasil melalui 26 prosedur pengujian ketat yang meliputi berbagai variable tekanan, temperature, kelembaban dan resistensi terhadap benturan. Sehingga kita tak perlu khawatir dengan adanya kendala dari luar, karena laptop ini memang benar-benar tangguh dan kuat serta tahan dalam berbagai kondisi. Udah murah, tangguh pula. Benar-benar idola. 

Vivobook Go 14 ini sudah dilengkapi dengan aplikasi office versi Home & Student 2021 yang bisa dipakai seumur hidup. ASUS juga menjamin bahwa 100% aplikasi Office asli. Untuk software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data milik kita. 

Vivobook Go 14 ini juga sudah dilengkapi port modern tipe USB Type-C yang mendukung transfer data cepat. Lalu, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat dan HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan.

Untuk memberikan kenyamanan saat mengetik, ASUS menyematkan fitur keyboard ASUS ErgoSense. Dengan keyboard ini, pengalaman mengetik lebih jadi maksimal dan jari-jari kita tidak cepat capek. 

Asus Vivobook Go 14 ini ditenagai processor generasi terbaru yaitu Processor AMD Ryzen™ 7000U-series terbaru. Sehingga mempunyai kecepatan tinggi dan efisiensi energy yang baik. Mengisi energy dengan cepat (fast charging, dalam 49 menit telah terisi daya 60%).

Memory LPDDR5, kapasitas16 GB yang mempunyai kecepatan lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Laptop ini lebih hemat energy sehingga baterai lebih tahan lama (lebih irit sampai dengan 12 jam). Cocok banget buat dibawa kerja  kemanapun kan. 

Penyimpanan yang dilengkapi dengan NVMe™ PCIe® SSD dengan kapasitas 512 GB menyebabkan waktu boot lebih singkat, pengaksesan data dan file lebih cepat, serta lebih responsive sehingga memudahkan penggunanya untuk mempersingkat waktu. 

Layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. 

Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. 

Bicara soal keamanan, Asus Vivobook Go 14 ini memiliki fitur webcam shield fisik yang kegunaannya untuk mengaktifkan atau sebaliknya kamera webcam di laptop. Ini dalam bentuk perangkat fisik, kita hanya perlu menggeser switch saja. Lalu, adanya fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen. Jarang banget kan, laptop harga segini punya fitur seperti ini. Fingerprint sensor umumnya hanya tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11.

So, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, sepertinya saya akan menambah koleksi Asus Vivobook deh. Tapi kali ini saya akan beli buat diri saya sendiri, biar nggak rebutan dengan laptop anak-anak di rumah. Kira-kira pilih Asus  Vivobook 14 atau 15 ya? Jadi bingung, nih. 





Posting Komentar

0 Komentar