Sunday, 23 October 2016

# Beauty # Lifestyle

Review : 7 Hari Menggunakan Zalfa Miracle

Zalfa Miracle Whitening Series
Dear Friends,

Sebenarnya saya punya pengalaman buruk menggunakan skincare. Beberapa tahun lalu, saya menggunakan produk skincare yang "katanya" aman dan cepat memutihkan wajah. Harganya pun tak begitu mahal per paketnya. Tanpa pikir panjang saya memakainya. Benar saja, dalam beberapa hari wajah saya nampak lebih putih meski tanpa menggunakan bedak. Tentunya senang dong saya. Nggak usah repot-repot perawatan mahal di klinik kecantikan, wajah saya sudah kinclong tanpa pakai bedak lagi. 

Tapi, setelah memakai produk "skincare" abal-abal itu saya jadi sering sakit kepala. Setelah mencari informasi ke sana kemari, diduga skincare abal-abal itulah penyebabnya. Kalau skincare itu penyebab sakit kepala, lalu apa sebenarnya yang terkandung di dalamnya? Efek jangka panjangnya bagaimana? Kemudian yang terbayang adalah efek-efek buruk yang akan terjadi di masa yang akan datang? Akhirnya saya sudahi petualangan saya menggunakan "skincare" abal-abal  itu. Setelah menghentikan pemakaian, wajah saya malah rusak. Noda dan bintik hitam bermunculan. Jadi, untuk menyamarkan noda-noda itu saya harus menggunakan make up yang lebih tebal. Rasanya tersiksa, karena wajah saya terasa berat. 

Hingga akhirnya saya mendapatkan informasi tentang Zalfa Miracle.

Zalfa Cosmetics

Awalnya saya ragu dan takut, kejadian beberapa tahun lalu terulang lagi. Pasalnya produk skincare Zalfa Cosmetics hampir sama dengan yang saya pakai beberapa tahun lalu. Untuk memastikannya, saya pun mencari tahu tentang Zalfa Cosmetics ini. 

Zalfa Cosmetics adalah brand kosmetik lokal yang hadir sejak Februari 2013.  Zalfa Cosmetics ini hadir karena prihatin dengan banyaknya produk kecantikan yang tidak jelas legalitas maupun keamanannya. Zalfa Cosmetics memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat agar cerdas memilih produk kecantikan yang aman. Banyak produsen produk kecantikan "nakal" yang memanfaatkan para wanita yang ingin tampil cantik dengan instan (kayak saya dulu *LOL). Padahal produk kosmetik yang beredar itu mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, steroid, retinoat dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Mungkin ini juga yang menyebabkan saya sering sakit kepala. Dan bukan tidak mungkin, kandungan zat-zat berbahaya itu akan memicu munculnya penyakit-penyakit lain. Hiiyy..ngeri.

Kebetulan saya mencoba Zalfa Miracle Whitening Series. Ada 5 item dalam satu paketnya, antara lain Day Cream, Night Cream, Facial Wash, Anti Aging Serum dan Brightening Gel.

Zalfa Miracle Day Cream

Zalfa Miracle Day Cream
Day Cream ini berfungsi sebagai pelembab sekaligus pelindung kulit wajah kita dari radikal bebas serta efek negatif sinar UV-A dan UV-B. Selain mengandung SPF-30 Zalfa Miracle Day Cream ini juga diperkaya dengan vitamin E dan ekstrak aloe vera. Nggak ada bahan yang aneh-aneh di dalamnya, jadi nggak khawatir deh makenya.

Setelah kurang lebih 7 hari memakainya, belum terlihat banyak perbedaan dari sebelum pemakaian, tapi yang saya rasakan kulit saya mulai terlihat lebih lembab. Biasanya daerah sekitar mulut sering kering dan mengelupas, sekarang tidak lagi. Ketika day cream ini saya aplikasikan, kulit wajah saya juga tidak terasa gatal atau perih seperti yang saya rasakan ketika memakai kosmetik abal-abal dulu.

Zalfa Miracle Night Cream

Zalfa Miracle Night Cream
Sebenarnya saya termasuk paling malas memakai krim malam. Eh bukan malas sih, lebih tepatnya karena sering ketiduran jadi lupa memakai krim malam. Kalo sekarang sih, jangan sampai lupa lagi. Karena Zalfa Miracle Night Cream ini berfungsi untuk meremajakan dan mencerahkan kulit agar tampak lebih putih alami. Arbutin dan Kojic Acid yang terkandung di dalam Zalfa Miracle Night Cream ini bekerja lebih efektif pada malam hari. Kalo lupa nggak pakai night cream, nggak maksimal dong hasilnya. Warna Zalfa Miracle Night Cream ini pink, berbeda dengan Zalfa Miracle Day Cream.

Zalfa Miracle Facial Wash

Zalfa Miracle Facial Wash
Facial Wash adalah salah satu item yang selalu ada di setiap paket skincare. Begitupun dengan rangkaian krim perawatan dari Zalfa Miracle Whitening Series ini. Facial Wash dari Zalfa Miracle ini memiliki kemasan berbeda dengan facial wash pada umumnya. Berbentuk botol dengan tutup model pump, jadi kita tekan satu atau dua kali, facial wash berbentuk gel akan keluar. Kandungan ekstrak witch hazel dan tea tree oil yang terdapat dalam  Zalfa Miracle Facial Wash ini efektif  mencegah timbulnya jerawat pada wajah kita. Wah, cocok nih buat muka saya yang sering jerawatan. Teksturnya lembut, tidak terlalu berbusa dan menimbulkan efek bersih dan segar pada wajah. Aromanya lembut tidak menyengat.

Zalfa Miracle Anti Aging Serum

Zalfa Miracle Anti Aging Serum
Sebenarnya serum anti aging ini tidak termasuk rangkaian Zalfa Miracle Whitening Series sih, tapi beruntung saya bisa mendapatkannya. Secara umur, saya memang membutuhkan serum ini *umpetin KTP. LOL. Serum ini mengandung vitamin C, collagen dan ekstrak kedelai yang bisa membantu mengembalikan dan memelihara kekenyalan kulit wajah. Sstt, noda hitam pada wajah juga bisa tersamarkan. Anti aging serum ini biasanya diaplikasikan sebelum menggunakan day cream maupun night cream. Lihat saja hasilnya 3 bulan ke depan, ya.

Zalfa Miracle Brightening Gel

Zalfa Miracle Brightening Gel
Sama seperti anti aging serum, Zalfa Miracle Brightening Gel ini juga bukan rangkaian Zalfa Miracle Whitening Series. Agar wajah semakin cerah dan putih, cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan peeling wajah agar sel-sel kulit mati di wajah kita terangkat. Cukup seminggu sekali saja kita peeling wajah kita menggunakan Zalfa Miracle Brightening Gel. Selain mampu mengangkat sel-sel kulit mati, Zalfa Miracle Brightening Gel ini juga membantu mencerahkan dan menutrisi wajah. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya merupakan bahan-bahan yang cosmetical grade yang legal dan tentunya aman digunakan.

Kalian yang masih penasaran dengan produk Zalfa Cosmetics nggak perlu khawatir karena produk ini sudah terdaftar di BPOM. Jadi, bisa dipastikan produk-produk Zalfa Cosmetics ini aman digunakan.

Sudah terdaftar di BPOM
Saking pedulinya terhadap para pengguna produk-produk skincare, Zalfa Cosmetics juga memberikan buku tentang bagaimana kita harus cerdas memilih kosmetik. Buku yang ditulis oleh Nurhayati ini berisi panduan memilih kosmetik yang aman dan pengetahuan tentang produk-produk kosmetik yang aman.

Buku panduan dari Zalfa Cosmetics
Selain mendapat pengetahuan tentang bagaimana memilih kosmetik yang aman, ada Customer Care Zalfa Miracle yang bisa dihubungi apabila kita ingin tahu lebih mendalam mengenai produk-produk Zalfa Miracle. Kalian bisa bertanya melalui Whatsapp di nomor 087770274448, bisa juga melalui Line di @ZalfaSkinCare

Cek website Zalfa Miracle untuk melihat berbagai info produk atau bisa juga kepoin Instagram Zalfa Miracle untuk melihat testimoni dari para pengguna Zalfa Miracle.

Nah, ini wajah saya setelah 7 hari menggunakan Zalfa Miracle Whitening Series. Belum begitu keliatan sih hasilnya.

Wajah yang penuh dengan noda :p
 
Hasilnya tunggu 3 bulan lagi ya, friends.

32 comments:

  1. Mbak ika foto before afternya jadi penasaran, sepaket berapa mbak zalfa ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..itu foto before nya mbak Vita. Langsung kontak melalui Whatssap mbak Vita, sekalian konsultasi gratis. :D

      Delete
  2. hihi, jadi inget ditanyain juga sama temen. aman ga? kamu ga takut? hyaa. :))
    tapi mb Ika udah mulai keliatan hasilnya. lebih segeran. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..aku juga ditanyain begitu. Aku jawab aja, kita lihat hasilnya nanti.
      Hihi...iya lumayan segeran, meskipun masih banyak noda2nya tuuh :D

      Delete
  3. 3 bulan lagi akan diupdate mbak hasilnya? baiklah besok kalau sudah 3 bulan colek eike ya Mbak Ita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iyaa mbak Rani, ntar aku colek yaa :D

      Delete
  4. aku juga lagi milih skincare, alhamdulillah ada yang cocok, nnti tunggu ripiuan aku yaaks.
    Mbak ini lama banget nunggu 3 bulan, heuheu

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget infonya Mbak. Aman dan udah kedaftar POM juga. Moga hasilnya kinclong ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Wahyu, Zalfa ini aman karena legalitas dan keamanannya jelas :D

      Delete
  6. langsung cus ke zalfa miracle
    tengkiu sharenya mbk ikaaaaaaa :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga gak berani pakek sembarangan kosmetik, Mbak. Kulitku sensitifnya kebangetan nih :(

    Pernah pakek kosmetik dari dokter tapi tak hentikan. Atut efek ke belakangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa say, gak boleh sembarangan kalo sudah tahu kulitnya sensitif. Kudu hati-hati, semoga menemukan jodoh yang tepat buat kulitmu ya

      Delete
  8. Baru tau lo ada efek.kosmetik sampe pusing kepala gtu. Aku dulu paling jerawatan aja makin parah makanya skr mah ogaj lah gonta ganti kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, beneran ada karena kosmetiknya mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

      Delete
  9. aku juga ga berani pk sembarangan kosmetik mbak...kulitku juga sensitif banget kyk mbak Tari tfs y mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ningrum, daripada kenapa2 mending hati-hati memilih kosmetik. Pilih yang bener-bener aman buat kulit

      Delete
  10. Aku juga paling bingung kalau harus pilih skincare. Plus kurang telaten juga, hihi. Udah beli komplit eh semangat makenya cuma di minggu2 awal aja.. kapan hasilnya keliatan ya. Kayanya Zalfa mesti dicoba nih.. habis lahiran kali ya.. secara selama 9 bulan nggak pake apa2 nih.. udah kucel aja mukanya kaya baju belum disetrika :D Thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..emang kudu telaten, dulu aku sering skip pake krim malam jadi hasilnya kurang memuaskan, sekarang menjelang tidur, pasti aku ingat2 harus pake Zalfa Night Cream dulu.
      Coba aja, ntar habis lahiran ya say

      Delete
  11. Baru tau nih mba Ika kalau gpke kacamata. Pangling :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ga pake kacamata dan nggak pake make up :p

      Delete
  12. wah jadi pengen nyobain yang buar acne...hehe

    ReplyDelete
  13. Haloo mba, mba aku pengen nanya2 ttg zalfa nih, boleh minta kontak mba yg bisa dihubungi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...kamu bisa lihat di website dan sosial medianya Zalfa ya
      Website : www.zalfa.co.id/produk-zalfa
      Instagram : https://www.instagram.com/zalfamiracle/
      WA : 087770274448
      Pin BBM : 5AD5F05A
      Line : line.me/R/ti/p/%40zalfamiracle

      Delete
  14. untuk kulit cowo cocok nggak ya

    ReplyDelete
  15. Assalamu'alaykum, mbaa. Gimana sudah tiga bulan belum? ditunggu review kelanjutannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada reviewnya ya. Coba buka arsip postingan bulan Januari. Tengkiu

      Delete
  16. Assalamualaikum. Salam kenal mba Ika. Saya tunggu review setelah pemakaian rutin selama 3 bulan ya.. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam, salam kenal juga. Review pemakaian Zalfa setelah 3 bulan sdh ada mbak. Coba buka arsip postingan bulan Januari. Tengkiu ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1