Berkah Ngeblog : Jalan-Jalan ke Jakarta

Dear Friends,
Saya memang pernah memimpikan, suatu hari bisa travelling kemana-mana karena blog. Rasa iri (iri yang positive, lhoo) kadang saya rasakan ketika melihat beberapa teman blogger mendapat kesempatan itu. Dalam hati saya bertanya "kapan giliran saya bisa seperti mereka?". Rupanya Allah mengabulkan mimpi lama saya itu sekarang.

Hari Senin (25/04/2016) di grup KEB Makpuh, panggilan akrab dari Mak Indah Julianti mengumumkan bahwa ada kesempatan bagi dua blogger Semarang dan Surabaya untuk mengikuti event di Jakarta. Tadinya sih, saya nggak kepikiran untuk ikutan karena harus ninggalin anak-anak di rumah. Tapi rupanya sudah menjadi rezeki saya dan mbak Rahmi untuk berangkat ke Jakarta. Apalagi banyak juga teman-teman sesama blogger yang mendukung. Akhirnya kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Berbekal izin dari suami dan anak-anak akhirnya saya dan mbak Rahmi berangkat juga ke Jakarta. Segera setelah mendapat izin dari suami, saya langsung melengkapi data-data termasuk scan ktp untuk pemesanan tiket pesawat. Ya ampuun, saya bakalan naik pesawat bo (lebay). Hihi...ini bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan, pasalnya saya belum pernah naik pesawat sebelumnya (kalo naik pesawat yang parkir sih pernah). Karena ini pengalaman pertama saya pergi meninggalkan anak-anak, saya dan suami juga berkoordinasi agar anak-anak tetap ada yang menjaga selama saya pergi. Untunglah suami bisa diandalkan, jadi saya bisa melenggang ke Jakarta dengan tenang. Hehe..

Pesawat yang akan saya tumpangi menuju Jakarta akan take off pukul 13.00 WIB. Saya harus sampai di bandara setidaknya 1 jam sebelum keberangkatan untuk check in. Hampir saja saya terlambat, karena menunggu suami menjemput si princess di rumah. Untunglah, saya berhasil menyuruh sopir taksi untuk meluncur ke bandara lebih cepat. Sesampai di bandara, terlihat mbak Rahmi yang menunggu saya dengan harap-harap cemas. Untunglah tiket pesawat sudah dipegang. Sedikit lega, karena sebentar lagi kami berdua akan terbang ke Jakarta.
berkah-ngeblog-jalan-jalan-ke-jakarta
Tak lupa narsis dulu sebelum take off
Di dalam pesawat, saya berusaha menghilangkan rasa gugup dengan ngobrol kesana kemari sama mbak Rahmi. Hingga kemudian pesawat take off, mata saya terpejam. Mungkin mbak Rahmi yag duduk di samping saya geli melihat tingkah lebay saya. LOL.
Baru melek setelah pesawat berada di atas, saya dibuat takjup ketika melihat keluar jendela. Ya Allah, saya ada di atas awan (lebay lagi..lebay lagi). Alih-alih nervous, saya meminta mbak Rahmi untuk memotret awan. "Biar ada bukti kalo saya sudah pernah naik pesawat," kata saya. *Norak mode on
Sesaat setelah take off
Menembus awan
Jangan tanya gimana rasanya pas saya melihat keluar jendela. Campur aduk rasanya. Takjub, takut, bahagia. Dalam hati saya juga bersyukur, kalau bukan karena ngeblog belum tentu saya dapat pengalaman naik pesawat seperti ini (blogger ndeso turun ke kota. LOL).
Tak berapa lama kemudian, akhirnya pesawat mendarat mulus di Bandara Halim Perdanakusuma. Alhamdulillah, tiba juga di ibukota.
Narsis lagi deh :p
Udara panas menyambut kedatangan saya dan mbak Rahmi. Cepat-cepat kami berdua berjalan, mencari taksi yang akan mengantar kami ke Hotel. Tak sampai satu jam saya dan mbak Rahmi tiba di Hotel Puri Den Pasar, yang akan menjadi base camp saya dan beberapa teman blogger dari kota lain.
Kamar saya dan  mbak Rahmi
Sembari melepaskan penat saya dan mbak Rahmi mencari tahu siapa saja yang akan bergabung dengan kami malam ini. Ternyata akan ada mbak Dydie dan Wien dari Bandung yang akan menginap di kamar sebelah. Selepas mandi dan sholat maghrib kami janjian untuk makan malam bersama di restoran Hotel.
Bertemu dengan mbak Dydie dan Wien di kamar mereka, seperti bertemu kawan lama dan langsung akrab. Ya iyalah, tiap hari juga bertegur sapa meski hanya di dunia maya. Obrolan kami berlanjut hingga selesai makan malam sampai-sampai tak terasa waktu sudah beranjak larut.

Photo by Rahmi Aziza : Sibuk
Saatnya kembali ke kamar masing-masing dan beristirahat. Tapi entah kenapa, malam itu saya malah susah tidur. Pikiran saya melayang karena ingat si bungsu Rara yang biasanya tidur dengan saya. *Padahal anaknya di rumah mah nyenyak-nyenyak aja tidurnya. LOL.
Paginya terbangun dengan kantuk yang masih bersisa (gara-gara nggak bisa tidur). Setelah sholat, saya dan teman-teman berkeliling hotel sambil menunggu waktu sarapan. Tadinya sih kepengen ngegym, tapi sayang sedang dalam perbaikan jadinya cuma keliling hotel sambil foto-foto.
Photo by Dyah Prameswarie : Di lobby hotel
Sarbu dulu
Usai sarapan, saya dan teman-teman kembali ke kamar dan bersiap untuk acara selanjutnya. Tak berapa lama datanglah mbak Eda Akbar dan Ardiba ke kamar. Jadilah kamar saya dan mbak Rahmi rame karena kedatangan mereka. Selesai beberes, kami turun ke lobby hotel untuk menemui mbak Dewi dan bersiap menuju kantor Sarihusada di Menara Cyber. Sambil menunggu jemputan, kami mengobrol kesana kemari hingga teh Ani Berta datang. Senangnya, akhirnya bisa ketemu lagi dengan teteh yang baik hati ini.

Di Menara Cyber sudah menunggu mbak Lidya dan mbak Yuniari dari Surabaya. Setelah presentasi dari pihak Sarihusada, saya dan teman-teman juga diajak berkeliling kantor Sarihusada yang luar biasa keren. Saya dan teman-teman juga sempat berfoto di beberapa sudut kantor Sarihusada.
Berfoto bersama staff Sarihusada
Dari kantor Sarihusada saya dan teman-teman segera bergegas menuju hotel JW Marriot untuk mengikuti acara NutriTalk. Sesampai disana sudah banyak blogger yang hadir. Salah satunya adalah mbak Ade Anita (blogger idola saya) yang rela datang hanya untuk bertemu dengan blogger daerah seperti saya. Terharu rasanya. Teman-teman yang biasanya hanya bertegur sapa di dunia maya kini benar-benar nyata ada di depan saya.
Bersama mbak Ade Anita yang cantik dan baik hati *mbak Ade, pinjem fotonya ya.. ;)
Bahagia yang tak terhingga
Ketemu juga dengan mami Icha (Elisa Koraag) yang enerjik, lucu dan bersahabat banget. Semoga jadi ke Semarang ya , Mami Icha. Nanti kita seru-seruan lagi, deh. Sempat bertemu juga dengan Ranny Afandy (dari Solo), Myra Anastasia (Mak Chi), Sumarti Saelan (Mak Icoel), Liswanti Pertiwi, Lita Chan Lai, Caroline Adenan, Riski Fitriasari dan banyak lagi (kalo disebutin semua bakalan panjang banget..wkwk).
Bersama dr. Lula Kamal di akhir acara NutriTalk
Sayangnya kesempatan untuk ber haha hihi dengan teman-teman blogger Jakarta sangat terbatas, karena saya dan teman-teman dari daerah harus kembali ke daerah masing-masing. Kami juga harus mengejar pesawat. Kali ini saya, mbak Rahmi dan mbak Ranny harus berangkat dari Cengkareng yang jaraknya cukup jauh dari Kuningan. Mau tak mau kami harus bergegas kalau tak ingin ketinggalan pesawat.
Meski sempat bingung setiba di bandara Soeta dan menunggu cukup lama, akhirnya saya sampai di rumah dengan selamat sekitar pukul 22.00. Anak-anak menyambut seolah saya pergi berbulan-bulan lamanya.

Yang tersisa dari perjalanan kali ini adalah kenangan dan pengalaman yang sangat berharga. Semoga akan ada, perjalanan dan pengalaman lain suatu hari nanti.

Posting Komentar

50 Komentar

1. wihh seru juga ya jalan-jalannya . ternyata pemandangan di atas awan tuh sangat indah ya :)

1. Iya..seru banget.., kebetulan aja pas cerah waktu itu

Hapus
  2. Asiknya bisa jalan-jalan gratis karena event ya mba, alhamdulillah itu rezeki... hehehe. Kayaknya cuaca di atas juga lagi cerah yah, mayan bisa bekal motret pemandangan dari balik jendela pesawat :D.

Balasan
    1. Iya mbak Molly...alhamdulillah dapat kesempatan jalan-jalan gratis. Itu pas masih di atas Semarang mbak..tapi beberapa saat kemudian, hujan..hehe

3. hwaa, seumur umur belum pernah naik pesawat akuuhh

1. Hihi...aku baru pertama ya pas acara kemarin itu kok Teh..:p

Hapus
  4. Alhamdulillah ikut senang mbak Ika dapat kesempatan juga. Semoga teman-teman lain mendapat giliran juga. Tim Sari Husada yang sama seperti di foto itu pula yang pernah mengajak saya sampai Bali. Yuk semangat biar jalan2 lagi. :))

Balasan
    1. Iya mbak Lusi...senangnya tak terkira pokoknya..semoga dapat kesempatan jalan-jalan lagi. Semangat... :D

Hapus
  5. banyak berkah yang didapat dari kegiatan ngeblog yah Mba Ika, salah satunya bertemu teman-teman baru :)
    semoga suatu saat nanti kita juga bisa bertemu muka, amin..

1. Iya mbak Ira...bener banget
      Semoga kita bisa bertemu suatu hari nanti ya mbaaak :D

6. Seru.. Doakan aku juga ya mbak, biar bisa naik pesawat dari ngeblog

7. Seru.. Doakan aku juga ya mbak, biar bisa naik pesawat dari ngeblog

1. Yups mbak Ade...pasti suatu hari nanti bisa

Hapus
  8. Berkah ngeblog itu memang menyenangkan, semoga kita selalu mendapatkan keberkahan. Saya pun jadi iri (ini iri yang positif, juga :) ) melihat teman-teman blogger kumpul begitu, seneng rasanya.

Balasan
    1. Iya mbak Eri..iri yang positive itu boleh kok, karena kita jadi terpacu untuk bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih..
      Semangat

Hapus
  9. Seru sekali ya Mba Ika kalau bisa ketemuan dengan banyak blogger yang selama ini cuma bisa kita sapa di dunia maya saja. Ditunggu bagi2 ilmu dari Sari Husadanya ya Mba.

1. Alhamdulillah seru banget mbak Uniek...malah kepengen lagi..hehe

Hapus
  10. alhamdulillah, berkah ngeblog ya mbak. saya dulu dua kali gagal berangkat ke jkt karena kerjaan. itu juga dari ngeblog

Balasan
    1. Iya mbak Liza, berkah ngeblog jadi bisa jalan-jalan gratis..
      Wah sayang ya, mbak..

11. Masa sih bisa naik pesawat yang tenagh parkir mbak Ika

Balasan
    1. Iya mbak Yervi...pesawat yang ada di tempat bermain anak..yang sudah rusak dan ga bisa dipakai lagi..wkwkwk

12. wooww senengnyaa yang jalan2 ke jakarta
    seruu kalo lihat yang kopdaran, turuut senaang!!

Balasan
    1. Semoga lain waktu dapat kesempatan ke Bandung..ketemu sama teteh cantiik, Teh Nchie.. :D

Hapus
  13. Enake, Mbaaa..jelong2 dari ngeblog ya. Semoga segera ke Sulawesi juga ya. Naik pesawatnya lebih lama nanti, wkwkwk...

1. InsyaAllah...nanti aku dijak muter-muter Palopo yo Nyak..hehe

14. Keren banget acaranya :D berkah ngeblog ya mba

1. Iya mbak...alhamdulillah dapat rejeki, benar-benar berkah ngeblog niih

Hapus
  15. asyik banget ya perjalanannya..bener2 mengesankan ya mbak.

Balasan
    1. Iya mbak Ningrum...alhamdulillah...mengesankan banget dan nggak bakal terlupakan mbak

Hapus
  16. Wah luarbiasa ya mba berkah ngeblognya. Kadang kita g nyangka dapet kesempatan ini itu

1. Iya dek...rasanya seperti ketiban durian runtuh *lebay lagi
      makanya bersyukur banget dapat kesempatan kemarin. Jadi makin semangat buat ngeblog

Hapus
  17. Asyik nih mbak Ika bisa jalan-jalan ke Jakarta, naik pesawat lagi :)
    Pasti senang ya mbak bertemu dengan teman-teman blogger dari kota lain. Ngeblog memang sangat membawa berkah ya mbak, semoga saya ketularan dapat berkah dari ngeblog ah :)

Balasan
    1. Iya mbak Anjar...senengnya bukan main. Apalagi jalan-jalannya juga dapat ilmu bermanfaat sekaligus bisa bersilaturrahim dengan teman-teman blogger lain.
      semangat ngeblog mbaak

Hapus
  18. Sensasinya beda ya Mbak kalau bisa ketemu langsung dengan teman2 yg selama ini cuma bertegur sapa lewat dunia maya.

1. Iya mbaak...bahagia tak terkira bisa bertemu dengan mereka :D

21. Aih serunya...ketemu sama teman-teman KEB ^_^

1. Seru bangeeeet...pokoknya nggak bakal terlupakan

22. aakkkkkk, kece badaaaiiii mbak ikaaaaa,
    sdh ke jakarte aje, gara2 ngeblog pulak, alhamdulillah yak sesuatuh. ah mupeng saya mupeeennnggg

Balasan
    1. Aha...Muma pengen to? Ayo makin semangat ngeblognya...insyaAllah bakal dapat #berkahngeblognya :D hehe

Hapus
  23. Seru banget Mba Ika...
    aku juga iri.. :P

moga2 suatu saat ketularan #berkahngeblog nya aamiin.. :*

1. Semoga lain waktu mbak Arina juga dapat kesempatan yaa :D

Hapus
  24. Saya pernah naik pesawat terbang...tapi cuma mimpi, hehehe...mudah2an jadi kenyataan, apalagi kalo dapatnya lewat ngeblog...past 'sesuatu' terlebih kopdar dengan blogger2 cantik. mau dooong.

Balasan
    1. Aamiin...semua juga berawal dari mimpi. Saya apalagi mbak, nggak pernah nyangka dapat kesempatan seperti ini...jadi makin semangat ngeblog :D

25. Seru euy...!
    Kalau saya dapat kesempatan naik pesawat utk kali pertama, ih, pasti nggak kalah lebay.

BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....