Lebih Kreatif dan Profesional Dengan ASUSPRO B8230

Dear Friends,
Seandainya 3 tahun lalu saya tidak memutuskan untuk berhenti mengajar, mungkin saat ini saya tidak menjadi seorang bloger. Tiga tahun lalu akhirnya saya putuskan untuk serius menekuni dunia blogging. Awalnya isi blog saya hanya sekedar curhatan ala ibu rumah tangga yang mungkin kurang menarik untuk dibaca. Seiring berjalannya waktu, saya bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Di dalam komunitas inilah saya mulai belajar bagaimana cara menulis artikel yang baik ((bukan sekedar tulisan curhat)) hingga membuat konten yang kreatif. Bagaimanapun juga tulisan yang sudah kita publish di blog akan dibaca oleh banyak orang, jadi kita punya tanggung jawab untuk memberikan informasi yang benar.

Keberadaan bloger yang mulai diperhitungkan berbanding lurus dengan kualitas blog. Kalau dulu konten blog hanya berisi tulisan dan disisipi gambar atau foto, kini konten blog telah mengalami banyak perkembangan. Konten blog kini nggak melulu tentang tulisan tetapi juga tentang konten kreatif yang menarik secara visual. Konten kreatif  sendiri biasanya berbentuk infografis, video, gambar-gambar atau foto yang mendukung tulisan. Kalau semuanya klop, baik secara visual maupun tulisan tentu pengunjung blog kita akan betah berlama-lama membaca blog kita. Membuat konten kreatif dalam prosesnya pasti membutuhkan dukungan sebuah perangkat yang mumpuni. Notebook dengan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor ini memiliki kinerja dan mobilitas tinggi sehingga mampu mensupport bloger dalam membuat konten kreatif seperti infografis, mengedit video, foto ataupun gambar. Intel Core i7 memiliki banyak kelebihan, antara lain responsif, berkecepatan tinggi, mampu bekerja dalam waktu panjang yang pastinya mampu mengakomodir kebutuhan bloger. Pastinya notebook dengan performa mumpuni seperti ini adalah jodoh sempurna bagi bloger kreatif.

Saya sendiri sudah hampir empat tahun ini menggunakan notebook Intel Core i3. Bagi saya yang hanya memiliki kemampuan menulis sepertinya cukup lah hanya bermodal notebook dengan spesifikasi tersebut. Tapi rupanya tuntutan untuk menjadi bloger yang kreatif dan profesional mau tak mau harus membuat saya mengupgrade kemampuan diri. Nggak mau dong, ketinggalan dengan bloger lainnya yang berlomba-lomba menghasilkan konten-konten kreatifnya. Dengan spesifikasi notebook yang saya miliki, proses pembuatan konten kreatif untuk blog saya jadi sedikit panjang. Pasalnya kemampuan notebook saya terbatas. Meski begitu, semangat saya untuk terus menghasilkan konten yang kreatif  terus selalu nyala.


Bagi saya konten kreatif itu haruslah bersifat Informatif, Mudah Dipahami pembaca blog, Mudah Diingat, No SARA/ SARU dan Menarik. Sederhana, bukan? Konten kreatif ala saya tentunya tidak sama dengan bloger lain, karena kebutuhan dan gaya penulisan tiap bloger berbeda-beda. Sebelum membuat postingan atau konten di blog, biasanya saya melakukan beberapa tahapan.
  1. Saat mencari ide tulisan, yang saya melakukan blogwalking atau stalking sosial media. Kadang, status atau kejadian-kejadian yang sedang menjadi topik di sosial media bisa menjadi ide untuk tulisan, loh. Biasanya sih, ide untuk membuat konten kreatif muncul kalau sedang ada lomba blog atau kalau sedang ada sponsor post. Hehe, ngakuuu.
  2. Menuliskan konsep di notes. Dengan ini kita bisa tahu, seperti apa konten yang akan kita buat. Kalau coret-coretan ini sih, hanya saya yang paham maksudnya. LOL.
  3. Memilih media kreatif yang akan ditampilkan, apakah itu berbentuk infografis, vektor, video atau cukup foto-foto saja. Kalau sedang rajin, biasanya saya akan menyertakan beberapa media sekaligus ((rajin minta tolong)), tapi kalau ((hayati)) sedang lelah  biasanya cukup foto atau gambar saja yang saya sertakan.
  4. Eksekusi konsep yang telah kita buat.
Salah satu media yang biasanya saya pakai


Selain Corel saya juga menggunakan Paint untuk membuat infografis sederhana. Iyah, kemampuan saya masih cetek banget dalam hal desain-desain grafis begini. Meski masih kalah keren dari kreativitas bloger lain, tapi pede aja lagi. 😃😂

Notebook ASUSPRO B8230 ini adalah sebuah notebook yang memiliki fitur lengkap dengan segala yang kita butuhkan dalam satu laptop. Dengan memori sebesar 4GB dan bisa ditingkatkan hingga 20GB adalah salah satu alasan untuk memiliki notebook Asus ini. Kalau memorinya besar maka kinerja notebook akan optimal. ASUSPRO B8230 ini cocok untuk menemani jam kerja kita yang panjang, terutama ketika kita sedang dikejar deadline atau sedang traveling dalam waktu lama. Nggak perlu khawatir notebook kita ini drop, karena telah dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan 8 jam, 3-cell 49W baterai Li-Polymer yang bisa dilepaskan.



ASUS paham bahwa data-data kerja sangat berarti bagi kita, itulah mengapa ASUS menjamin keamanan data. Intel vPro prosesor yang terdapat pada ASUSPRO B8230 memungkinkan staf IT melakukan kontrol jarak jauh terhadap notebook kita untuk mendiagnosa, memperbaiki masalah serta melindungi aset kita. Pemindaian sidik jari dapat mencegah akses data yang tidak sah, menggunakan sensor yang tidak terlalu dipengaruhi kondisi permukaan kulit. Modul Absolute Persistence yang tertanam ke dalam BIOS dari B8230UA memungkinkan keamanan Absolute Computrace. Jadi, kalian nggak bakalan bisa intip-intip hasil kerjaan saya. Yeay.


Smart Card Reader adalah fitur keamanan lain yang akan menjamin identifikasi pengguna dan otentifikasi penyimpanan data dan pengolahan aplikasi. Fitur ini bisa digunakan untuk login atau transaksi online. Baiklah, saya jadi makin percaya kalau notebook ini bakalan aman dari hal-hal yang tak diinginkan. 

 
Jangan tanyakan lagi kekuatan ASUSPRO B8230, karena notebook  ini sudah diuji dengan  standar militer MIL-STD 810G. Jadi, kemanapun dan dimanapun notebook ini kita gunakan, tak perlu was-was akan kekuatannya karena ASUSPRO B8230 memiliki daya tahan tinggi. Notebook ini juga ringan lho, hanya memiliki berat sekitar 1,33 kg jadi portable banget kalau mau dibawa kemana-mana. Nggak butuh tenaga besar untuk membawanya. Dengan begini, bloger masih bisa bekerja meskipun harus mobile.


Mengetik di dalam ruangan gelap? Siapa takut? *sambil tengak-tengok ke belakang. ASUSPRO B8230 ini memiliki backlit keyboard yang memungkinkan kita mengetik di ruangan yang minim cahaya dengan kata lain gelap. Tuts keyboard memiliki ergonomis 19.05 mm dan kedalaman 2 mm, jadi kita tetap nyaman saat mengetik. Mau ngetik sebanyak apapun, lanjuuut. 

Saya sering banget berlama-lama duduk di depan laptop dan mengetik hingga berjam-jam. Akibatnya mata saya lelah karena terlalu lama menatap layar laptop. Kalau mata sudah lelah biasanya saya akan berhenti sejenak untuk mengistirahatkan mata saya. Padahal tumpukan pekerjaan sudah menanti. Andai laptop saya seperti ASUSPRO B8230 yang dilengkapi dengan display anti-glare, pasti saya betah deh berlama-lama di depan laptop. Itu karena mata saya tetap nyaman dan tidak mudah lelah meski harus bekerja di depan laptop terus menerus. Dengan begitu, pekerjaan saya tentu akan menjadi optimal kan.


Oh iya, kadang kita juga butuh mentransfer data yang ada di notebook segera. ASUSPRO B8230 memiliki 3 port USB. Tentunya lebih memudahkan proses pemindahan data, kan. Saat akan melakukan presentasi, aktifkan HDTV melalui port built-in Mini Display atau terhubung ke proyektor  melalui port built-in VGA.


Paling suka kalau memiliki perangkat yang mampu dikelola untuk kinerja yang optimal, seperti mengontrol penggunaan daya notebook, update ke driver terbaru untuk kinerja yang lebih baik,mengelola keamanan seperti USB lock dan ASUS FingerPrint, backup & recovery untuk melindungi data penting, mengelola hotspot untuk memberikan layanan jaringan nirkabel dan mengelola perlindungan HDD.

Andai ASUSPRO B8230 ini jadi milik saya pasti banyak pekerjaan yang akan terselesaikan dengan baik. Dukungan fitur-fitur dan spesifikasi notebook yang mumpuni tentunya akan mampu mengakomodir kebutuhan  akan program yang mendukung kreativitas saya. Dengan demikian saya bisa menjadi bloger yang lebih kreatif dan tampil secara profesional.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.


Posting Komentar

40 Komentar

  1. Setuju mbak, tuntutan blogger sekarang harus lebih kreatif dan bisa berkreasi buat bikin konten-konten kreatif, biar nggak kalah sama blog-blog sebelah :p

    Asusnya kece abis, gahar prosesornya bisa buat buka program yang berat-berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups Diko, kalo nggak kreatif bakalan kesalip sama yg lebih kreatif ya.

      Sepertinya kita harus punya laptop ini, Ko :D

      Hapus
  2. Aku belum juga bisa pake corel huhuhu
    good luck mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...aku juga masih belajar kok mbak Hana :D

      Hapus
  3. Iya banget nih, ASUSPRO seri B8230 ini cocok banget dipake ngeblog. Kecil, tapi handal. Huhuhu... jadi kepengen ganti si laptop jadul di rumah deh. Biar makin kreatif bikin konten, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok Teh, nabung biar bisa punya laptop keren ini.
      Biar makin keren blog kita :D

      Hapus
  4. blogger memang gak hanya bisa nulis yang cantik tapi juga harus ada tambahan gambar yang cantik, ah pingiiinnnn ASUSPRO nya...huhuhuhuhu nabung nabung nabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok nabung..nabung Tina. Semoga dimampukan beli laptop kayak ASUSPRO ini ya :D

      Hapus
  5. Mupeng sama Asus yang ini. :D Ada cardnya juga

    BalasHapus
  6. Iya ya? Kayanya kudu ganti laptop nih. Sekarang makin banyak blogger keren bermunculan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Prim, mari kita ganti leppi bareng2 :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. Betuul banget mbak Esti, kayaknya laptopnya itu berjodoh dengan bloger-bloger macam kita ya mbak :D

      Hapus
  8. Mau asus kayak gini Mbak. Buat gambar2 bisa oke banget. sangat peting buat para blogger hehe. Sukses lombanya ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak wahyu...penting banget buat upgrade kemampuan diri dan blog juga :D

      Hapus
  9. Mau pake banget ini mah, huhuhu. Bisa edit ini itu gampang dan lancarrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau teteh...laptop ini punya semua spesifikasi yang aku inginkan :D

      Hapus
  10. Ngeblog saat ini bukan cuma asal nulis terus publish. Saat ini perlu konten kreatif dan perlu peralatan tempur yang memadai seperti ASUSPRO ini.. Good luck, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak Eri...padahal sekarang banyak pembaca yang menginginkan adanya tambahan informasi secara visual di blog.
      Asus ini rekomended buat bloger yg kreatif

      Hapus
  11. wwwih pakai Corel, aku mah belom bisa mba hehhe

    BalasHapus
  12. Setuju gak usah jiper and baper ya bahasa anak gaul mah heuheu, pede aja lagi, tapi laptopnya emang keren nih Asus notebooknya juga, semoga dapet rezeki ya mbak Aamiin ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..laptop asus emang bikin mupeng berat. Ah, semoga rezeki bisa punya salah satu dari laptopnya :D

      Hapus
  13. Jadi lirik lepiku.. 😢😢

    Setuju banget. Blogger sekarang kudu ngikutin perkembangan zaman, termasuk urusan infografis.
    Duh.. Mau belajar corel batal2 mulu nih 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leppiku juga udah lelah nih kayaknya, hehe.
      Aku juga lagi seneng2nya belajar nih mbak Rin..

      Hapus
  14. Makin banyak baca review atau postingan ttg ASUS kok makin mupeng yaa 😊😊 pengin laptopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Nia...laptop Asus ini memang rekomended buat orang-orang yang kreatif, nih.

      Hapus
  15. kupengen belajar desain kalau punya ASUSPro :)

    BalasHapus
  16. Aku pengen belikan si sulung laptop ini, biar dia bisa ngedit video untuk mata kuliahnya semester ini, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...pas banget nih laptopnya buat mas Milzam :D

      Hapus
  17. Keren keren mba bener aku sih mimpinya punya laptop yang bisa desain ngg lemot dan kamera itu aja cukup deh buat blog aku nambah kece mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata laptop ini impian buat banyak orang ya...hehe

      Hapus
  18. Aakkkk mbk ika kece, udh main corel aja mbk, akuuhh ? Huaaaa,
    Aku ajarin nanti ya, pakek asus pro, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar Mumaaa...
      ayok lah belajar bareng hehe

      Hapus
  19. wihhh laptopnya keren. sayang kemaren beli laptop bukan asus

    BalasHapus
  20. Kerennya ada smart card readernya itu loh, nggak nahan.. Lepi lain mana ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Amanda, AsusPro ini memang beda. jadi pengen beli kan

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com