5 Keunggulan OPPO F7 yang Wajib Diketahui Para Pecinta Selfie

review-oppo-F7


Dear Friends,

5 Keunggulan OPPO F7 yang Wajib Diketahui Para Pecinta Selfie - Kalo dihitung-hitung, sejak awal pertama kali memiliki ponsel hingga kini, saya sudah berganti ponsel sebanyak 5 kali. Dari yang belum berkamera hingga bertransformasi menjadi smartphone. Semakin hari kebutuhan orang akan gadget semakin bertambah. Bahkan, tak jarang satu orang memiliki dua atau tiga gadget sekaligus. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gadget maka banyak perusahaan yang kemudian memproduksi gadget dalam bentuk smartphone. Yups, ponsel pintar yang mampu mengakomodir kebutuhan kita untuk online hanya dalam satu genggaman. 

Semuanya mengklaim bahwa produk merekalah yang terbaik. Untuk urusan gadget saya memang bukan tipikal orang yang rewel. Yang penting bagus, menurut selera saya. Definisi bagus menurut saya belum tentu sama dengan orang lain. Bagi saya, bagus itu kalo smartphone itu punya kamera bisa menangkap gambar dengan baik (gambarnya jelas nggak burem gitu, loh), punya memori besar dan nggak boros baterai. 

Baru-baru ini saya tergoda pada OPPO keluaran terbaru, yaitu OPPO F7. Awalnya sih penasaran, gara-gara iklannya yang menghebohkan. Yah, siapapun bakalan tergoda dengan apa yang ditawarkan OPPO F7. 

Apa pasal? Karena OPPO F7 menawarkan 5 keunggulan yang wajib diketahui para pecinta selfie. 

Nah, apa saja keunggulannya? Simak, ya!

Memiliki kamera depan 25 MP 

OPPO F7 menghadirkan kamera berkekuatan 25 MP dan kamera belakang 16 MP. Bayangin betapa dahsyatnya gambar yang bakal dihasilkan. Kamera juga dilengkapi dengan sensor HDR real-time untuk menangkap momen selfie lebih detail dan menyesuaikan gambar terhadap cahaya berlebih secara otomatis. Yang paling penting nih, OPPO F7 juga membawa teknologi AI Beauty 2.0 yang mampu menangkap 296 titik di wajah. Selain itu data efek beauty pun ditingkatkan. Jadi nggak cuma wajah aja, leher dan lengan pun bakal diperhatikan. Nggak lucu kan, kalo wajah udah cantik tapi leher dan lengan bedawarna. Hihi.



Perpaduan teknologi yang ada diklaim mampu menghasilkan selfie lebih baik dari sebelumnya bahkan saat digunakan untuk wefie. Teknologi AI Beauty mampu memindai wajah per individu, jadi hasil pada tiap individu akan berbeda meski berada dalam satu frame. Buat para cowok, nggak perlu kuatir bakal jadi cantik, karena teknologi AI Beauty mampu mendeteksi wajah laki-laki dan membuatnya tetap maskulin, kok. Keunggulan lain dari sistem kameranya adalah pada fitur Vivid Mode yang mampu meningkatkan saturasi foto dan fitur AR Sticker (augmented reality) yang membuat foto selfie lebih menyenangkan.



Yang membuat lebih menarik adalah kemampuan kamera belakang yang berkekuatan 16 MP dalam membedakan objek dan latar belakangnya pada Depth mode. Hasil fotonya pun memiliki hasil seperti layaknya kamera DSLR. 

Memiliki layar luas

review-oppo-F7

OPPO F7 memiliki desain unik dan memiliki layar berukuran 6,23 inchi dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio kekinian 19:9. Kalo kalian perhatikan, OPPO F7 ini juga berponi, loh. Nah, di poni itulah kamera depan, mikropon dan flash berada. Sedangkan di bagian belakang terdapat sensor sidik jari, kamera dan lampu flash

Memiliki kapasitas penyimpanan besar

OPPO F7 memiliki dua varian dengan spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kalo masih kurang, kita bias pilih OPPO F7 denganvarian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kalo masih kurang juga, kita bisa memakai micro SD yang mampu menampung kapasitas hingga 256 GB. 

Memiliki prosesor cepat

OPPO F7 dibekali chip MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2 GHz. Bayangin aja, betapa cepat sistem operasionalnya OPPO F7 bekerja. OPPO F7 ini berjalan di sistem operasi Color OS 5.0 berbasis Android Oreo 8.1 dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan AI Battery Management yang otomatis menghemat konsumsi daya pada baterai dan sudah didukung dual SIM 4G LTE.

Memiliki desain menawan

OPPO F7 didesain dengan tampilan yang cukup menawan dan memiliki pilihan warna diantaranya Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Sementara bagian belakang berkelir glossy seperti kaca, yang memberikan kesan menawan sekaligus mewah.

review-oppo-F7

Nah, itu dia 5 keunggulan OPPO F7 yang wajib diketahui para pecinta selfie. Buat para pecinta selfie, OPPO F7 ini tentunya sudah sangat memenuhi kriteria ideal untuk mengambil foto dan juga selfie tentunya. Kalo sudah tahu berbagai keunggulan OPPO F7, tinggal adopsi aja deh salah satunya. OPPO F7 ini bisa kalian dapatkan mulai dari harga 4,2 juta rupiah hingga 5,5 juta rupiah. Pokoknya OPPO F7 worth to buy, lah. 


Posting Komentar

38 Komentar

  1. huwow! bening maksimal ya hasilnya :)

    BalasHapus
  2. Wow.... Oppo keren ya jadi pengen deh

    BalasHapus
  3. Kamera depannya ada auto fokus gitu ya, bagus banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nisa, wajah kita jadi kinclong begitu kok..hihi

      Hapus
  4. Mana nih fotoku yang pake OPPO F7 kemarin, penasaran ama hasilnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...sampe lupa mau ngirim, sabar ya mbaak...tjakeup kok hasilnya

      Hapus
  5. Wah..kamera depannya sampai 25 MP, manteb abis.. hasil jepretannya juga jadi bagus banget itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep banget mbaak, pas banget buat pecinta selfie nih, hehe

      Hapus
  6. Bening ya mbak hasil fotonya. Duh jadi pengen punya smartphone OPPO juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kamera depannya aja 25 MP, jadi bening banget hasilnya Farida

      Hapus
  7. Waah 25 MP? Pantes hasilnya jernih bangettt

    BalasHapus
  8. Hasilnya pasti bagus nih.. bisa juga buat PP Wa :D

    BalasHapus
  9. aku suka warna oppo f7 yang moonlight silver, kece abis haha.. semoga firmwarenya segera dapat updatean baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dapetnya yang meraah, Koh Ded. Tapi nggak kalah ketje dong dengan yang moonlight silver, hehe
      Aamiin....semoga ya Koh

      Hapus
  10. Duuh....pengeeeen..... Adakah yg kan membelikanku??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun mbaaak....mau minta kado siapa ya? hihi

      Hapus
  11. Akhirnya kekepoanku terhadap hape ini terjawab juga dgn baca artikel ini. Hasil fotonya oke2 yes Mba...seneng liatnya. Tapi kmrn sdh menjatuhkan pilihan siy jd ngga jd si Oppo ini

    BalasHapus
  12. Daya tangkap kameranya bagus juga nggak, Mbak? HPku yg sekarang ini menurutku ya bagus kameranya. Tapi kurang set set set kalau buat motret.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dek, teknologi yang ada di kamera Oppo F7 ini oke punya

      Hapus
  13. Balasan
    1. Harganya sesuai dengan kualitasnya, mbak. Worth it, kok

      Hapus
  14. Kamerannaaa 25mp?? Waw pasti bagus banget hasil FOTONYA.. Dsain hpnya jg kece keren nih Oppo F7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kaget kan. Makanya kualitas kameranya nggak kalah sama kamera DLSR, loh.

      Hapus
  15. Pakai oppo f7 emang bening. Jd mkn suka selfie. Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nagih kan mbak Nita? Aku pun sama...haha

      Hapus
  16. kamera depannya bikin nagih buat selfie mbak, mantep abis hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bener banget. Hasil fotonya bikin bahagiaaaa

      Hapus
  17. Ada ta Mbak yang hasil foto antara wajah sama lengan dan leher itu beda warna? Kayaknya ini nggak akan terjadi kalau pake Oppo F7 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaaa... haha. Tapi pake OPPO F7 ini jadi rata lah warna kulitnya. Menyenangkan syekaliih

      Hapus
  18. selfie pakai oppo ga usah edit edit lagi fotonya, tone-nya auto cerah soalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul, udah puas banget dengan hasilnya sih

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com