Tuesday, 15 May 2018

# Life Story # Lifestyle

Tips Belanja Online Hemat Selama Ramadan di Tokopedia


Dear Friends,

Nggak terasa, bulan suci yang paling dinanti-nanti oleh umat muslim sudah di depan mata. Gimana rasanya? Hati berdebar-debar, rasa haru dan bahagia membuncah di dalam dada pastinya, ya. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap Ramadan datang saya pasti melakukan beberapa persiapan. Baik persiapan secara fisik, materi maupun mental. Persiapan secara fisik dilakukan dengan cara menjaga asupan makanan yang bergizi, biar tetap sehat badan kita. Persiapan secara materi, tentu saja meliputi finansial supaya bisa bersedekah lebih banyak lagi di bulan Ramadan. Lalu secara mental, kita bisa mengikuti kajian-kajian atau menambah pengetahuan kita tentang agama lebih mendalam.

Baca juga : Persiapan Menyambut Bulan Ramadan

Kita pasti ingin bisa melalui puasa secara penuh dan fokus pada ibadah selama bulan Ramadan. Biasanya kalo jelang Lebaran, fokus akan ibadah jadi sedikit berkurang karena sibuk menyiapkan semua keperluan Lebaran.

Supaya bisa lebih fokus ibadah, beberapa tahun belakangan ini saya mengubah strategi untuk menyiapkan keperluan Lebaran. Biasanya saya selalu belanja ke supermarket atau mall beberapa hari menjelang Lebaran. Akibatnya tahu sendiri kan, saya musti berdesak-desakkan saat memilih-milih barang dan muter-muter untuk mencari barang yang cocok. Belum lagi harus antri ketika mau membayar belanjaan di kasir. Cape deh.

Makanya saya sekarang lebih memilih untuk belanja online untuk kebutuhan tertentu. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya.

Apa nggak takut ketipu sama online shop? Gimana kalo barangnya nggak cocok? Gimana kalo barangnya kualitasnya nggak bagus?

Nggak usah kuatir, saya punya tips belanja online hemat nih, buat kalian.



Ini dia tips belanja online hemat Ramadan Ekstra di Tokopedia :
  • Bandingkan harga di tiap toko yang ada di Tokopedia
    Tokopedia ak toko online yang berkualitas dan memungkinkan untuk membandingkan harga berbagai produk lebih mudah. Cari produk yang dibutuhkan, pilih harga dan spesifikasi yang pas.
  • Pilihlah produk berkualitas dari kreator lokal
    Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu memakai barang branded. Tokopedia adalah e-commerce dengan produk terlengkap yang memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand yang sudah mendunia. Untuk menghemat pengeluaran di bulan Ramadan, pilihlah produk dari kreator lokal yang memiliki kualitas bersaing dengan harga  miring.
  • Carilah toko online terdekat
    Salah satu komponen biaya yang tak boleh terlupakan saat belanja online adalah biaya pengiriman. Pilih toko online yang lokasinya dekat dengan kita untuk mengurangi biaya ongkir. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online yang lebih dekat dengan kita.
  • Pilihlah cara pembayaran yang tepat
    Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah cara pembayarannya. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Pilih saja metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan. Hal ini tentu dapat menghemat pengeluaran saat belanja online.
  • Pilihlah metode pengiriman paling efisien
    Tokopedia memberi beberapa alternatif pengiriman barang yang kita beli, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita bisa membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada agar dapat menghemat belanja online kita.
  • Manfaatkan saja promo dan diskon
    Tidak bisa dipungkiri promo atau diskon memberi pengaruh yang cukup signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Ramadan kali ini, Tokopedia memberi kesempatan bagi pembeli untuk menikmati Ramadan Ekstra. Rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan bisa kita manfaatkan supaya Ramadan kali ini makin Ekstra.

Oh iya friends, ada kabar gembira nih. Tanggal 25 Mei mendatang, Tokopedia akan membuat Ramadan Ekstra kalian menjadi lebih Ekstra! Akan ada Festival belanja online “Black Friday”,  yang akan membuat  pengalaman belanja online kalian di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial.


3 comments:

  1. Sekarang makin simple ya bisa belanja via toko online, ga harus kesana kemari untuk membeli aneka barang. Nungguin Black Friday juga aaahhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Niek, nggak capek juga kan

      Delete
  2. Iya ni, aq jg lbh suka belanja online��

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1