Sunday, 25 November 2018

# Lifestyle # Traveling

Merancang Liburan Tahun Baru China bersama Traveloka

Dear friends,

Tinggal sebulan lagi kita akan meninggalkan tahun 2018 yang penuh dengan kenangan. By the way, sudah liburan kemana aja tahun ini? Jangan-jangan belum puas dengan liburan tahun ini, ya. Yuuk lah, bikin rencana liburan kemana gitu tahun depan.

Tahun ini saya juga nggak dapat momen untuk liburan bareng keluarga. Padahal sudah direncanakan beberapa kali, tapi gagal. Bahkan libur akhir tahun ini diisi dengan kerja. Iya sih, saya sempat pergi ke Bali dan beberapa kota lain di tahun ini tapi sayangnya untuk kerja, bukan liburan. Makanya anak-anak dan suami protes karena sering gagal liburan.

Mau Liburan Kemana?

Gara-gara tahun ini sering gagal liburan, saya berusaha menggantikannya untuk masa liburan tahun depan. Setelah intip-intip kalender tahun depan, ternyata ada kesempatan untuk berlibur bersama keluarga tahun depan. Bahkan tanggal liburannya bertepatan dengan ulang tahun pernikahan saya, loh. Sekalian aja bikin kejutan buat suami dan anak-anak, deh. Hihi.

Nah, tanggal 5 Februari tahun depan adalah hari libur nasional Tahun Baru China. Pada hari raya Imlek atau tahun baru China, setiap anggota keluarga dari keluarga masyarakat Cina akan berkumpul dengan sanak keluarga mereka di sebuah tempat. Setelah semua anggota keluarga hadir, suguhan makanan khas akan disajikan. Biasanya sebagai suguhannya adalah kombinasi makanan tradisional Cina dan makanan Indonesia dinikmati oleh mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek di Indonesia.

Salah satu tradisi yang terkenal pada saat Imlek adalah pemberian amplop berwarna merah. Biasanya amplop-amplop merah ini diberikan kepada anak-anak atau laki-laki dan perempuan yang belum menikah dari para orang tua atau keluarga yang sudah menikah. Amplop-amplop merah ini umumnya diisi sejumlah uang dan beberapa catatan yang berisi doa kebaikan.

Nah, kebetulan juga tahun baru China yang akan datang bertepatan dengan anniversary pernikahan saya dan suami. Pengennya sih, bisa sambil liburan ke Bali karena anak-anak sudah lama menginginkan liburan kesana. Ada beberapa destinasi wisata yang pengen banget mereka datengin di Bali. Tanjung Benoa, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Kintamani, Bedugul, Bali Safari Marine Park dan Pantai Jimbaran. Siapa tahu disana juga ada atraksi perayaan Imlek juga, kan.



Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Sekaligus di Traveloka

Berdasar pengalaman, akan lebih baik kalau liburan bersama keluarga tuh direncanakan sejak jauh-jauh hari. Harga tiket pesawat dan hotel bisa jauh lebih murah kalau dipesan jauh-jauh hari. Selain itu kita juga bisa menghitung berapa kira-kira budget liburan yang akan dikeluarkan. Kalo masih kurang kan, masih ada kesempatan untuk mencari tambahannya.

Seperti yang sudah-sudah, saya langsung aja cari tiket pesawat dan hotel melalui agen perjalanan online. Yah, namanya juga pengen liburan dengan hemat jadi saya benar-benar cari harga yang terbaik. Saya cek harga tiket dan hotel, lalu membandingkannya antara agen satu dengan agen lain. Selisih dikit aja juga lumayan, loh. Apalagi kalo bisa pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu paket, kan lebih asik.

Emangnya ada agen travel yang punya produk seperti itu?
.



Ada dong. Traveloka ternyata punya produk pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket.  Cara memesannya juga gampang banget. Kalian tinggal buka website Traveloka atau aplikasi Traveloka lalu klik pesawat+hotel. Setelah itu pilih kota keberangkatan, kota tujuan, tanggal pergi, tanggal pulang dan jumlah penumpang. Jangan lupa tambahkan detail inap untuk mencari hotel.




Selanjutnya klik cari pesawat + hotel. nanti kalian akan mendapatkan banyak pilihan hotel yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Kalo bisa sih pilih hotel yang selain harganya terjangkau juga strategis dan bisa diakses dengan mudah.

Setelah memilih hotel, kalian bisa memilih jenis kamar yang ada di hotel tersebut. Yaah, lagi-lagi sesuaikan aja dengan kebutuhan. Lalu, kalian akan mendapatkan jumlah total biaya yang harus dibayar.




Tinggal klik "Pilih" lalu isi data pemesanan. Kalo sudah lengkap semua, tinggal bayar deh. Kalian juga bisa memilih cara pembayaran. Mau bayar lewat m-banking, transfer ke bank atau ke minimarket kayak Indomaret juga bisa. Gampang banget, kan.

Pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu paket banyak untungnya, loh. Selain hemat waktu karena kita bisa secara online di rumah, kita juga bisa menghemat tenaga karena nggak perlu pesan tiket pesawat dan hotel berkali-kali. Udah gitu, kita masih dapat potongan harga lagi. Kan lumayan, sisa duitnya bisa kita beliin oleh-oleh. Hihi.

Nah, gimana friends, mau nyobain pesan tiket pesawat+hotel sekaligus dalam satu langkah? Ayoo, sekalian deh merancang liburan tahun baru China bersama Traveloka. Siapa tahu kita bisa libur bareng, kan?


49 comments:

  1. Bali juga jadi whistlist liburan bareng keluarga. Anak2ku udah protes mama ke Bali terus, aku ga diajak 😅😅

    ReplyDelete
  2. Wah, akhir taun liburan kemana ya... *cek2 traveloka

    ReplyDelete
  3. Wah tahun ini belum kemana-mana, tapi akhir tahun mau ke Jogja sampai Tahun Baru

    ReplyDelete
  4. Duhh asiknya udah ngerencanain liburan aja. Aku masih mikir2 mau kemana

    ReplyDelete
  5. aaahh, pengen ke Bali juga iniii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pas ya Mbak, klo mau rancang liburan itu bersama Traveloka.
      paketnya lengkap, banyak promonya pula :)

      Delete
  6. Aku suka main ke mall pas tahun baru china buat nonton barongsai

    ReplyDelete
  7. Biasanya tahun baru china identik dengan hujan yg tiada henti

    ReplyDelete
  8. tahun baru china emang paling hits ya. apalagi ada pertunjukan yg bikin menarik orang. oia, paket tour traveloka makin banyak aja ya...jadi mupeng utk coba.

    ReplyDelete
  9. Tahun baru aku kemana ya. Kayae ga kemana2 sih. Pohon duit belum berbuah. Haha

    ReplyDelete
  10. wah kalo paket pesawat plus hotel gini, duit yang dihemat lumayan juga ya mbak...

    ReplyDelete
  11. Traveloka idolaku bgt utk oesen tiket pesawat dan hotel. Skrg malah makin lengkap layanannya ya, aku bahkan sering beli pulsa di app traveloka haha

    ReplyDelete
  12. Kusimudah merasakan murahnya harga tiket oesawat yg dipaket sama hotel, waktu ajak Karla liburan ke Semarang tahun laluu

    ReplyDelete
  13. tapi emang ya mbak, liburan itu harus dirancang jauh hari dan memakai aplikasi kalau hotel dan pesawat jadi lebih murah..

    ReplyDelete
  14. Aku juga udah plan liburan dengan traveloka, praktis banget, gak perlu kesana kesini hunting tiket, bisa fokus mikirin itinerary :)

    ReplyDelete
  15. Mba Ika anniv pernikahannya tanggal 5 Februari? Kalo iya, sama dong kayak saya. Cuma bedanya itu tanggal lahir saya hehe

    ReplyDelete
  16. Ulang tahun pernikahannya berdekatan ma saya hehehe. Tapi, saya belum kepikiran mau ke mana

    ReplyDelete
  17. Kemarin di WAG ku juga pada rame ngomongin tiket pesawat pada mau pesan di Traveloka, secara di Kudus nggak ada pemesanan tiket online gitu, mending pake Traveloka deh. Banyak promonya.

    ReplyDelete
  18. Cucok meong!
    Traveloka masih menjadi pilihan utama aku juga.
    Terbaik!

    Bahkan aku sudah pernah gunakan poin yang aku miliki untuk dipakai membayar hotel.
    Keren ya!

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah ke China nih mba dan penasaran banget lho. Pastinya itu negara besaaar dan kaya budaya. Yuk aaah cuus

    ReplyDelete
  20. Wah bisa nih langsung brgkt kalo ada kursi kosong ke bali *cussbukaappsTraveloka

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen deh ke Cina dan merancang liburan bersama traveloka deh. asyik banget nampaknya

    ReplyDelete
  22. Traveloka memang pilihan aku juga mba ketika mau bepergian ke berbagai tempat mba. Mudah dan nggak ribet pula ya

    ReplyDelete
  23. Aku mau liburan bareng (baca nebeng) bunda hahaha...
    Aku kl traveloka seringnya beli tiket kreta doang sih, buat PP suami pulang sabtu minggu bahahahaha...

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah ke Bali. Pengen ke sana deh. Untung sekarang ada traveloka :)

    ReplyDelete
  25. Wah aku liburan ke Bali tuh jaman anak2 masih SD sama usia 2 th. Dan karena dadakan, susah nyari hotel. Apalagi untuk 3 kamar nyarinya. Mending pakai traveloka deh nanti kalo ke Bali

    ReplyDelete
  26. Mau bgt dong pesan paket pesawat dan hotel sekaligus di traveloka. Jd praktis ya. Harga terbaik lagi

    ReplyDelete
  27. Bali. Dari dulu pengen ke Bali tapi belum kesampaian juga. Mungkin tahun depan nih aku bisa ke Bali. Sekarang pengen nabung dulu biar bisa liburan ke Bali.

    ReplyDelete
  28. Pakai traveloka memang praktis dan cepat ya mbak.. Liburan jadi makin asyik..

    ReplyDelete
  29. Ga terasa ya udah mau akhir tahun dan biasanya emang kalau akhir tahun ya liburan bareng keluarga sih ya. Kalaupun harus berlibur mending pesan tiket online sih soale lebih praktis.

    ReplyDelete
  30. Ya ampun gak kerasa banget waktu di tahun ini, udah mau tahun baru aja, hemm aku juga mikir mau liburan akhir tahun di mana yah, Bali pengen sih kak tapi... Cek traveloka aja dlu destinasi terbaik 😁

    ReplyDelete
  31. oh iya, bentar lagi tahun bau china, biasanya suka banyak paket liburan yang menyenangkan, cek traveoka ah, kali aja ada paket tempat liburan asyik dan murah meriah hehehe

    ReplyDelete
  32. Aku juga pesan tiket lebih nyaman pakai traveloka terus intip-intip hotel disana juga membantu banget deh

    ReplyDelete
  33. Mbaaaa...ikut ke Bali doong..masih di bulan Februari kan? Jadi mupeng nih..

    ReplyDelete
  34. Traveloka andalan kami bun hihihi

    ReplyDelete
  35. kalo mau liburan, memang harus direncanakan jauh-jauh hari yaa, Mba. Saya liburan tahun baru china mau kemana yaa?

    ReplyDelete
  36. wah 5 Februari hari libur ya ternyata, itu hari ultah pernikahan aku juga :) Mau dong mbak ikut ke China hehehe

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen liburann... tapi sejauh ini mantengin Traveloka cuma buat beli tiket mudik/balik Bali :D Semoga next beli buat liburan. aamiin

    ReplyDelete
  38. Wah, sama Mbaa. Aku juga selama ini ngandelin Traveloka buat mesen tiket juga hotel *toss dong! :D

    ReplyDelete
  39. paket hemat nih mbak pesawat n hotel, asik kl bs manfaatin fasilitas ini

    ReplyDelete
  40. aku juga jadi pengen merancang liburan tahun baru besok pake traveloka juga.

    ReplyDelete
  41. Akupun pengen liburan, tapi lagi ngirits hi hi. Minimal mau ajak anak staycation aja di hotel and manfaatkan aplikasi2 untuk pesan2 kamar. Semoga dapat harga promo.

    ReplyDelete
  42. Ternyata sebentar lagi ya tahun baru Cina. Liburan ke mana ya? Palingan ke garut aku mah

    ReplyDelete
  43. Sekarang malah anak sepupuku yang sibuk buat agenda liburan sekolah. Minjem aplikasi Traveloka

    ReplyDelete
  44. Barusan nyariin hotel untuk suamiku via traveloka. Mendadak butuh hotel di luar kota dan dapat harga murah.

    ReplyDelete
  45. Libuurt hampir tiba.
    Aku pun berencanaaa...untuk tidak ke mana-mana, kak..
    Hiiks~

    Sedih yaaa...

    ReplyDelete
  46. Wihiii udah mau masuk musim banyak liburan ya, aku belum kepikiran mau ke mana. Tapi kalau ada Traveloka ngerencanain segalanya jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  47. Tahun baru cina biasanya dlu aku bepergian ama ibu, tp skrg memilih cari duit aja deh wkkkkk �� mremooo

    ReplyDelete
  48. Iya , kalau pesan tiket dan hotel sekalian lebih murah. yang aku suka dari traveloka itu, setelah kita pesan tiket, setealh itu kita dapat email tentang hotel hotel dari destinasi tiket yang kita beli, nah nanti dikasih discount hotel, lumayan lah simpen duit buat kulineran. hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1