Saturday, 12 January 2019

# BlogChallenge Gandjel Rel # Life Story

Semarang Bridge Fountain, Daya Tarik Baru Pariwisata Semarang

Dear friends,

Semarang Bridge Fountain menjadi daya tarik baru pariwisata Semarang. Warga Semarang pasti tahu, kalau bertepatan dengan malam tahun baru lalu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi meluncurkan Semarang Bridge Fountain di jembatan Banjir Kanal Barat.

Jadi mulai awal tahun 2019 ini, akan ada atraksi air mancur menari di jembatan Banjir Kanal Barat. Asiiiik!!

Kabarnya Semarang Bridge Fountain ini merupakan jembatan dengan atraksi air mancur menari pertama di Indonesia, loh. Proyek wisata bernilai 17 miliar ini diselesaikan dalam jangka waktu 6 bulan. Atraksi air mancur dengan bermacam warna ini mirip dengan yang ada di jembatan Banpo, di sungai Han, Korea Selatan. Harapannya, Semarang Bridge Fountain ini bisa menjadi destinasi wisata baru di kota Semarang. 

Keren, ya.

Pict by. febbykristianto. Semarang Bridge Fountain
Pemerintah kota Semarang memang sedang berbenah dalam pembangunan tempat-tempat wisata yang berpotensi menarik wisatawan. Mulai dari revitalisasi kota lama dan sekitarnya, pembangunan Taman Indonesia Kaya hingga pembangunan pedestrian di beberapa sudut kota Semarang. Makanya, sekarang kota Semarang tuh, makin sedap dipandang loh, friends. 

Pak Hendi, selaku Walikota Semarang memang berkomitmen untuk selalu membangun hal-hal baru di kota Semarang. Tujuannya tak lain agar sektor pariwisata di kota Semarang selalu berkembang.

Buat kalian yang penasaran dengan kecantikan atraksi air mancur menari di jembatan Banjir Kanal Barat, coba deh datang kesana. Tiap hari Minggu hingga Kamis, kalian bisa menikmati atraksi air mancur menari tiap pukul 19.30 hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan pada hari Jum'at dan Sabtu kalian bisa menikmati atraksi air mancur menari dua kali, yaitu pada pukul 19.30 hingga pukul 20.00 dan pukul 21.00 hingga 21.30 WIB. 

Catet tuh jam-jam atraksi air mancur menari di jembatan Banjir Kanal Barat. Jangan sampai salah waktu trus kecewa karena gagal melihat atraksi air mancur menari. Hihi. 

Semarang Bridge Fountain ini bisa dinikmati dari dua sisi, loh. Bagi masyarakat yang berada di sisi utara bisa melihat dari arah Madukoro atau Kokrosono. Sedangkan dari arah selatan, masyarakat bisa melihat dari arah Puspanjolo atau Basudewo. 

Nggak hanya bisa menikmati atraksi air mancur menari yang berwarna-warni, kita juga akan bisa menikmati alunan musik dan lagu-lagu daerah, loh. Menarik banget, kan.

Ayo, berkunjung dan berwisata di kota Semarang!

Tulisan ini dibuat dalam rangka #roadto4thgandjelrel dan diikutsertakan dalam #blogchallengegandjelrel




3 comments:

  1. Kerenn, dengan adanya atraksi air mancur ini pasti Kota Semarang akan semakin semarak dan dikunjungi banyak wisatawan ya Mbak. Sehingga akan meningkatkan pariwisata di Semarang. Saya juga mau ah melihat air mancur menari, catat dulu jamnya jangan sampai kelewat :).

    ReplyDelete
  2. Waah...ada yg baru lagi ya di Semarang.. Langsung catet jam tayangnya deh...hehe..

    ReplyDelete
  3. Penasaran bingits mbak pengen liat langsung. Semoga malming ini bisa makn kesana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1