Manfaat Konsumsi Susu Setiap Hari untuk Tubuh



Dear friends,

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang baik untuk tubuh. Sebab, di dalam satu gelas susu yang kita konsumsi terdapat banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh. Sehingga, konsumsi susu secara rutin setiap harinya jadi hal yang dianjurkan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Di sisi lain, susu juga memiliki rasa yang enak. Rasa susu segar tersebut bisa didapat ketika mengonsumsi susu dengan varian rasa yang beragam sesuai yang kita inginkan. Tapi, bukan berarti variasi rasa susu yang dikonsumsi akan menurunkan manfaat dari susu tersebut. Sebab, manfaat minum susu setiap harinya akan tetap kita rasakan. 

Apa saja manfaat tersebut? Nah, ini dia beberapa manfaat susu setiap harinya.

Mencegah darah tinggi

Susu full cream yang kita konsumsi setiap harinya punya manfaat besar untuk mencegah darah tinggi. Darah tinggi merupakan penyakit yang umumnya dirasakan oleh para orang lanjut usia. Tekanan darah yang semakin tinggi umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Hal ini perlu diatasi segera karena dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi susu setiap harinya.

Konsumsi susu secara rutin dapat mencegah darah tinggi karena zat kalium yang terkandung didalam susu tersebut. Kalium berperan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah serta menjaga tekanan darah dalam tubuh. Adanya kalium dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus menjaga kesehatan jantung agar pada saat lanjut usia. Sehingga, kita dapat beraktivitas secara normal setiap harinya berkat adanya zat kalium di dalam segelas susu.

Merawat otak

Konsumsi susu setiap harinya akan membuat otak jadi lebih terawat. Hal ini dijelaskan oleh sebuah penelitian di Amerika Serikat dimana konsumsi susu secara rutin dapat membuat otak jadi lebih terawat dan cerdas. Kecerdasan yang meningkat karena minum susu secara rutin bukanlah tanpa sebab. 

Kandungan glutation yang ada di dalam susu membuat hal tersebut mungkin terjadi dan membuat otak jadi lebih cerdas. Glutation adalah antioksidan yang baik untuk otak dan bisa mencegah sel otak dari kerusakan akibat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sehingga, bisa dikatakan otak yang terawat kecerdasannya disebabkan karena perlindungan yang diberikan oleh konsumsi susu harian.

Gimana friends, sudahkah minum susu hari ini?


Posting Komentar

4 Komentar

  1. dari kecil saya sudah minum susu mbak dan alhamdulillah ini badan menuju ideal di umur 23 ahaha

    BalasHapus
  2. yeay! aku dari kecil hobi banget minum susu mba.
    udah gedenya tetep aja minum susu, ternyata manfaatnya sangat baik buat tubuh kita ya :)
    terima kasih sudah sharing mba Ika :)

    BalasHapus
  3. aku dari kecil sampai umur 20an masih suka minum susu dan ternyata sangat bermanfaat ya :D

    BalasHapus
  4. Merawat otak itu aku percaya. Mertua suka menyuplai susu murni rutin ke anak2 & cucu2nya. Anaknya 5: 3 lulusan UGM, 1 UNS, 1 meninggal. Cucu 12: 10 kuliah di UGM, cuma 2 yg swasta. Sedangkan dari pihak keluargaku yg nggak suka susu biasa2 aja.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com