Tahun Baru, Perlukah Bikin Resolusi?


Dear friends,

Happy new year, my dear friends. Selamat menyongsong hari baru, semangat baru.!!

Ngomong-ngomong tentang tahun baru, udah pada bikin resolusi belum nih? Atau jangan-jangan, resolusinya nyelesein resolusi tahun lalu? Haha..

Kalo saya sih, alhamdulillah selalu bikin resolusi. Yaah, meskipun nggak selalu tercapai semuanya, tapi setidaknya target saya ada yang terpenuhi lah.

Banyak orang yang rutin menyusun resolusi tiap tahun, tapi nggak sedikit juga yang nyinyirin orang-orang yang suka bikin resolusi.

  "Heleh, ngapain sih bikin resolusi, paling juga dianggurin resolusinya"

  "Palingan juga bikin resolusi karena ikut-ikutan aja"

Biarlah orang nyinyir, kafilah berlalu. Bagi saya, resolusi itu sebuah motivasi untuk hidup. Jadi, hidup serasa lebih bermakna gitu.

Meski nggak selalu langsung tercapai, resolusi saya bertahun lalu bisa terealisasi di tahun kemarin loh. Makanya, saya nggak pernah melewatkan untuk membuat resolusi tiap tahunnya.

Resolusi saya tahun ini nggak banyak. Secara garis besar, saya hanya punya 5 resolusi.

  • Working and Traveling
    Alhamdulillah tahun 2019 saya dapat kesempatan untuk bekerja sambil traveling. Maka, saya berharap, tahun 2020 ini saya mendapat kesempatan yang sama atau bila mungkin kesempatan yang lebih luas lagi.
  • Bisnis dari Rumah
    Meski sering gagal dalam urusan bisnis, tapi saya ingin terus mencoba berbisnis lagi. Saya sedang menjajaki beberapa kemungkinan untuk berbisnis dari rumah dan sedang memilih bisnis mana yang akan terlebih dulu dilakukan.
  • Punya (Beli) Mobil 
    Sejak anak-anak mulai beranjak besar, kami sering kesulitan kalau harus pegi bersama. Pasalnya saya hanya punya sepeda motor. Nggak mungkin kan, mengangkut 5 orang dalam satu motor. Kalo harus naik motor sendiri-sendiri, resikonya juga besar. Akibatnya, tiap kali bepergian saya harus menyewa mobil yang tentunya menghabiskan biaya cukup besar. Mungkin memang sudah waktunya, keluarga saya memiliki mobil. Semoga Allah kabulkan bisa punya mobil di tahun ini. Aminkan ya, friends.
  • Umroh
    Tiap kali ada saudara atau teman yang sedang beribadah ke tanah suci, entah kenapa hati saya selalu bergetar dan air mata mengucur deras. Saya juga sudah sangat rindu untuk bisa ke tanah suci. Saya rindu dan ingin sekali bisa berziarah ke makam Rasulullah. Semoga Allah kabulkan dan beri kemudahan untuk saya dan keluarga menuju kesana.
  • Renovasi Rumah
    Saya tinggal di rumah yang dibangun suami sejak tahun 2013. Sayangnya rumah kami hingga saat ini belum benar-benar selesai pembangunannya. Saya ingin sekali, bisa tinggal di rumah yang meski sederhana tetapi juga rapi. Semoga tahun ini, rumah kami bisa segera direnovasi dan rapi. Jadii, teman-teman bisa mampir ke rumah kami. 
Selain 5 resolusi tersebut, saya juga punya resolusi untuk hidup lebih sehat. Tahun lalu saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 14 kilogram. Tahun ini saya masih punya target untuk turun BB sekitar 15 kilogram lagi menuju BB ideal. Saya sedang berusaha untuk mengatur pola hidup sehat, memperbanyak aktivitas fisik dan ingin rutin berpuasa. 

Doakan agar saya selalu semangat menjalani hari-hari di tahun 2020 mendatang ya, friends. Semoga resolusi saya telah saya buat ini bisa memotivasi saya untuk mewujudkannya.

Gimana friends, sudahkah kalian membuat resolusi? 






No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com