Tips Memilih Pakaian Dalam yang Nyaman untuk Sehari-hari

 Dear friends, 

Apa yang menjadi pertimbangan kalian saat membeli pakaian dalam? Yang bentuknya cantik, yang murah atau yang nyaman ketika dipake? 

Kalo dulu, saya lebih memilih pakaian dalam yang cantik. Yang penting bentuk dan tampilannya cantik. Soal nyaman atau enggak ketika dipake, itu jadi nomor kesekian lah. Nah, saat  usia makin bertambah, cara berpikir saya pun mulai berubah. Kini faktor kenyamanan menjadi pertimbangan yang utama tiap kali saya membeli pakaian dalam. 


Ngomongin soal pakaian dalam, baru-baru ini saya sengaja membeli pakaian dalam dari SORELLA. Kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan Brand SORELLA, kan. Brand SORELLA merupakan brand pakaian dalam asal Taiwan yang lahir pada tahun 1974. Produknya sangat lengkap. Mulai dari bra, panty, korset baju tidur, koleksi sport, hingga aksesoris. 

Brand SORELLA  ini mulai datang ke Indonesia pada tahun 1985, dengan lisensi dari PT. Megariamas Sentosa yang juga memiliki beberapa brand pakaian dalam internasional lainnya seperti PIERRE CARDIN, YOUNG HEARTS, dan FELANCY. Kalian pasti udah kenal ya, nama-nama brand ini.

Kini SORELLA telah tersebar di seluruh negara yang berada Asia Tenggara. Pastinya sudah sangat berpengalaman dalam hal industri pakaian dalam, ya.

Jadi, kemarin saya membeli sebuah comfort bra seamless dan Bamboo panty pack yang berisi 5 pcs panty dengan warna-warni yang menarik. 


Comfort bra seamless ini merupakan salah satu koleksi bra dari SORELLA yang meskipun tanpa kawat tetapi tetap bisa mengangkat payudara karena di bagian cup nya dibuat dengan cara dicetak dan didesain untuk push up. 

Bra pilihan saya ini tanpa jahitan, bisa dibilang seamless juga karena nggak njiplak di pakaian kita sehingga bra ini seperti second skin, seolah kita tidak mengenakan bra. Comfort bra ini terbuat dari bahan meryl yang memiliki karakteristik sangat lembut, adem dan nyaman ketika dipakai. Bahannya yang lentur membuat bra ini cocok dipakai berbagai tipe tubuh. 


Sedangkan Bamboo panty terbuat dari serat bamboo yang sangat baik untuk kesehatan kewanitaan dan nyaman dipakai sehari-hari. Bamboo panty ini memiliki banyak kelebihan, antara lain super soft and comfort, anti bakteri, breathable dan anti odour. 


Jadi, kita tak perlu khawatir bagian kewanitaan kita lembab dan bau. Oh iya, yang paling saya suka dari panty ini adalah cuttingnya maxi sehingga lebih menutup bagian pinggul. 


Bicara soal bra, pastinya menyangkut segala hal tentang payudara, ya. Kalian pasti tahu dong, payudara merupakan aset perempuan yang sangat berharga. Tapi ternyata masih banyak perempuan yang merasa tabu ngomongin tentang payudara, baik dari sisi kesehatan maupun mitos-mitosnya.

Sebagai seorang perempuan saya juga peduli terhadap kesehatan organ perempuan. Apalagi banyak kasus kematian perempuan yang disebabkan oleh penyakit yang menyangkut kesehatan organ perempuan, salah satunya kanker payudara. 

Kepedulian kita terhadap sesama perempuan bisa diwujudkan dengan cara berbagi pengetahuan tentang gejala kanker payudara.    

Kenapa gejala kanker payudara? 

Sebab berdasarkan survei WHO, 1 dari 8 perempuan di negara berkembang merupakan pengidap kanker payudara. Bahkan lebih tinggi dibandingkan kanker serviks. Maka, melalui artikel ini, saya ingin berbagi pengetahuan tentang gejala kanker payudara. 

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bra yang tepat untuk payudara. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika akan membeli bra, antara lain :
  • Pilihlah Ukuran Bra yang Tepat
    Menurut penelitian, hampir 80% perempuan salah memilih ukuran bra. Kalau tidak terlalu besar ya terlalu kecil. Nggak pas dengan ukuran payudaranya. Jika ukuran bra terlalu besar, maka payudara tidak ditopang oleh cup bra. Kalau ukuran bra terlalu kecil, payudara akan tertekan oleh cup bra dan punggung akan sakit. Plis ya, ini nggak boleh disepelekan! Justru ini akan menimbulkan efek jangka panjang.   
       
      
  • Pakailah Bra sesuai Kebutuhan
    Aktivitas yang kita lakukan berbeda-beda. Cobalah untuk menghindari pemakaian satu jenis bra untuk berbagai macam aktivitas. Misalnya nih, tidak memakai bra untuk menyusui saat berolahraga karena bra menyusui tidak akan cukup kuat untuk menyangga payudara. Coba pakai sport bra. Ini salah satu jenis bra favorit saya ketika sedang berolahraga atau ketika aktivitas saya sedang tinggi. Brand SORELLA ini punya banyak jenis bra untuk berbagai macam aktivitas kita seperti bra menyusui, sport bra, body contour bra, dan lainnya. Jadi, pilihlah bra sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas kita, ya!
  • Perhatikan Cara Mencuci bra yang Benar
    Selain harus memilih bra yang tepat, kita juga perlu memperhatikan bagaimana cara merawat bra. Mencuci bra tidak sama seperti mencuci baju. Jika bra diperas dan diputar-putar, maka kawatnya akan bergeser. Perubahan letak kawat ini akan memengaruhi kenyamanan kita saat memakai bra. Cara terbaik mencuci bra cukup direndam dalam detergen lalu bilas, tidak perlu diperas.  

Oh iya, ada beberapa mitos yang populer seputar bra dan payudara. Salah satunya ada yang mengatakan bahwa ibu tidak boleh memakai bra ketika menyusui. Ternyata hal itu adalah MITOS. Ibu boleh tetap memakai bra ketika menyusui. Tetapi saat tidur, sebaiknya bra dilepas agar sirkulasi darah di payudara lancar. Payudara tidak perlu disangga terus lho. 

Lalu, apakah bra berkawat dapat menyebabkan kanker payudara? Jawabannya adalah MITOS. Ada berbagai faktor penyebab kanker payudara mulai dari faktor genetik, gaya hidup, hingga adanya paparan radiasi, bukan karena bra berkawat. Maka dari itu, pilih bra berkawat yang ukurannya sesuai dengan payudara kita, memiliki bahan berkualitas dan nyaman saat dipakai.

SORELLA selalu berupaya menyempurnakan produknya untuk dapat dipakai oleh perempuan di berbagai usia. Nggak heran kalau  pada tahun 2013 – 2018, SORELLA berturut-turut meraih penghargaan dari TOP BRAND sebagai brand pakaian dalam perempuan terpopuler dan terpercaya di Indonesia. 

Gimana teman-teman? 

Sudah nggak bingung lagi mencari bra yang cocok dan nyaman, ya? Jangan tergiur harga murah, lho. Pilih pakaian dalam yang nyaman dan sehat, ya. Karena selain berfungsi melindungi organ vital, pakaian dalam juga dapat memengaruhi kesehatan kita. Jangan lupa belanja pakaian dalam kalian di www.sorella.co.id, ya !

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Dulu saya memilih pakaian dalam karena senang warna dan kalau bisa ada rendanya. Tapi itu dulu. Sekarang dengan beragamnya brand, seperti Sorella misalnya, tawaran semakin banyak. Saya tambah umur. Tingkat kebijakan juga kayaknya naik sedikit. Jadi lebih mementingkan kenyamanan saat dipakai ketimbang yang lain-lainnya :)

    BalasHapus
  2. kalau pakai pakaian dalam yang enak dan nyaman, dijamin beraktivitas apapun jadi lancar, gak ada gatel, ruam karena tali atau renda renda yang ga nyaman. Penting memang pemilihan pakaian dalam tuh

    BalasHapus
  3. Pastinya kenyamanan , dan itu biasanya berbanding lurus Ama kualitas :D. Buatku pakaian dalam walo ga terlihat, tp menentukan postur tubuh juga mba. Kalo ga nyaman, pasti deh postur tubuh jd ga bgs. Bungkuk lah, miring2 Krn tali kendor hahahaha. Tp kalo bra yg bagus dan pas di payudara, kita pasti LBH PD ketika berjalan, ato berdiri.

    Jadi buatku bra yg nyaman, walo mungkin hrgnya pricey, gpp. Aku ttp memilih itu :).

    Sorella termasuk merk bra yg aku suka. Krn awet pula.

    BalasHapus
  4. Pertama, beli berdasarkan ukuran sih. Udah pernah beli karena lucu aja eh ternyata ngga nyaman dipake kan mubazir ya huhu. Kedua liat bahannya apa. Daleman kan lumayan dipake lama dan nempel langsung dikulit ya. Harus nyaman. Ujung2nya kenyamanan sih hihi

    BalasHapus
  5. saya juga memilih yg nyaman mba.. tapi klo ada nyaman dan sekaligus cantik mau bangeet, hehe.. seperti bra Sorella ini ya..nyaman dan cantik-cantik..

    BalasHapus
  6. Kalau aku sih biasanya memilih yang kainnya lembut dan bisa menyerap keringat biar kalau dipakai nyaman, untuk warna sih bebas karena gak kelihatan juga kalo dipakai. Pokoknya yg nyaman dipakai biar kegiatan sehari-hari juga bisa nyaman dan lancar.

    BalasHapus
  7. Sorella ini salah satu merk pakaian dalam yang saya suka. Emang nyaman dipakai, awet, modelnya beragam dan terutama juga karena harganya relatif terjangkau.

    Saya jadi penasaran dengan bahan serat bambu itu... Pengen beli juga ah!

    BalasHapus
  8. saya salah satu pengguna setiap produk Sorella mba dari kapan tahu dah lama banget. memang semua bahannya nyaman banget deh.

    BalasHapus
  9. Wuaaa cakep banget ya dari segi bahan juga. Jadi pengen beli belum pernah make brand ini. Pengen kepo-kepo.

    BalasHapus
  10. Warnanya kalem kalem ya.
    Jadi ekstra nyaman buat dipakai, mulai dr pilihan warna yg cocok di hati ^^

    BalasHapus
  11. Saat ini aku lagi seneng beli yang seamless mba, beneran enaaak banget dipakai. Apalagi kan di rumah terus ya, sumuk gitu, nah klo pake seamless ini ga berasa sumuk. Malah kayak enggak pake saking enaknya menyatu dg kulit dan enggak njiplak gitu.

    BalasHapus
  12. Jadi pengen beli pakaian dalam sorella lagi karena bahannya nyaman nggak panas, dan modelnya juga cantik...

    BalasHapus
  13. BH yang nyaman biasanya yang jadi pilihan ku. Nggak pakai renda, model seamless kayak Sorella gini, simpel tapi enak dipakai. Aku punya BH Sorella juga yang modelnya simpel

    BalasHapus
  14. Memang brand Sorella ini terbukti nyaman dpkai,bahan halus,ga mbradul istilah jawanya 🤗

    BalasHapus
  15. Langsung pengen belanja, keliatan nyaman sekali. Aku belum pernah make brand ini sih keren ya meraih penghargaan brandnya luar biasa

    BalasHapus
  16. Brand Sorella memang sudah tidak perlu diragukan lagi.
    Kualitasnya terbaik dan tetap nyaman digunakan untuk berkegiatan sehari-hari.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com