Liburan Menyenangkan di 田尾商圈Tianwei Shopping District Changhua County Taiwan

 Dear friends,

Bersenang-senang di田尾商圈Tianwei Shopping District

Daerah: Changhua County

Salah satu negara yang ingin saya kunjungi di kawasan Asia adalah Cina. Alasannya adalah karena ketertarikan saya akan budaya dan filosofinya. Ada beberapa filosofi orang Cina yang terus saya ingat hingga saat ini, salah satunya adalah “Lakukan Apa yang membuatmu Bahagia”. Filosofi itulah yang mengubah saya saat ini. Jika dulu saya selalu mengutamakan kebahagiaan orang lain, maka saat ini saya harus bahagia terlebih dahulu agar bisa membahagiakan orang lain. 

Saya menyukai traveling dan saya harus bekerja keras agar bisa traveling ke berbagai tempat yang saya suka. Nggak apa, saat ini kita belum bisa traveling kemana-mana. Kita gunakan waktu ini untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk bekal kita traveling nanti. Nah, beberapa hal yang saya lakukan belakangan ini adalah mencari informasi yang berkaitan dengan tempat yang akan saya kunjungi kelak. 

Saat ini saya sedang asyik mencari tahu tentang 田尾商圈Tianwei Shopping District yang berada di Changhua County, Taiwan. Changhua merupakan sebuah kota yang berada di sebelah barat Taiwan, dimana penduduknya memiliki kegiatan utama menanam padi dan bunga.


Jika Indonesia memiliki Bandung dan Magelang sebagai kota bunga, maka Taiwan memiliki 田尾商圈Tianwei Shopping District yang juga disebut-sebut sebagai kota bunga. Orang-orang mengatakan bahwa田尾商圈Tianwei Shopping District di Kabupaten Changhua merupakan tempat dimana bunga pertama kali ditanam di Taiwan. Distrik Tianwei juga disebut-sebut sebagai tempat dengan area bunga terbesar di Taiwan. Jika suatu saat kalian pergi ke Tianwei Shopping District, kita akan mendapati banyak tanaman bunga dan toko yang menjual berbagai tanaman bunga di sepanjang jalan Tianwei. Ooh..coba bayangkan, betapa indahnya.

Selain berjalan kaki, mungkin kita bisa berkeliling di Tianwei Shopping District  menggunakan sepeda. Lebih santai dan nggak bikin kalian letih karena berjalan kaki. Di sini banyak rental sepeda yang bisa kita temukan. Jangan lupa mampirlah ke Taman di jalan Tianwei. Kalian bisa bersepeda dengan nyaman seharian di sini. Gimana nggak nyaman kalau di sepanjang jalan kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata. 

Di area Taman Jalan Tianwei, kita bisa mencari tempat parkir sepeda dengan mudah karena jarak antara tempat satu dengan lainnya berdekatan. 

Untuk menyewa sepeda, mungkin kita bisa mempertimbangkan tempat rental sepeda berikut ini. 

Bersepeda Santai di Tianwei Shopping District 

 
田尾歐風租車廣場Tianwei allfunbike rental
Rental Sepeda Allfun Tianwei




Lokasi:彰化縣田尾鄉民族路一段287號No. 287, Section 1, Jalan Minzu, Kota Tianwei, Kabupaten Changhua 

Di rental sepeda ini kita bisa memilih sepeda kayuh maupun sepeda listrik. Ada ratusan sepeda yang bisa kita pilih untuk berkeliling di Tianwei Shopping District. 

Toko persewaan  sepeda Allfun bisa jadi pilihan pertama bagi wisatawan untuk bersepeda di Tianwei Shopping District . Toko ini memiliki ratusan sepeda yang bisa dipilih semua orang. Sepeda-sepeda tersebut sangat cocok digunakan bersama tiga atau lima orang teman untuk mengunjungi Taman Tianwei. Kondisi jalannya kecil tetapi sudah bagus, sangat cocok menjadi rute bersepeda yang menyenangkan di Tianwei Shopping District .

Jika kita merasa lelah dan lapar, mungkin bisa mampir ke toko makanan yang bayak terdapat di sepanjang jalan Tianwei Shopping District. Salah satunya di 綠野仙蹤貨櫃文創DorothyWizard. 

Menikmati Pizza di 綠野仙蹤貨櫃文創DorothyWizard


Lokasi: 彰化縣田尾鄉中山路二段123號No. 123, Section 2, Zhongshan Road, Tianwei Township, Changhua County


Perlu diketahui, toko ini tak hanya menjual makanan dan minuman tetapi juga pakaian serta bunga. Toko dengan desain unik ini terdiri dari beberapa kontainer yang ditata secara estetik dengan bunga-bunga yang menghias di sekelilingnya. Kita pasti bakalan betah dan bisa berlama-lama duduk di sini. Coba bayangkan betapa asyiknya kita menikmati pizza dengan secangkir minuman sambil ngobrol bersama teman seperjalanan di sini.

Di sini kita nggak perlu kuatir soal antrian, karena semua pesanan bakal diantar ke meja kita kok. Kita bisa memilih tempat duduk dimana aja, sesuai dengan kenyamanan kita. 


Di tempat ini ada sekitar 5 hingga 6 toko yang bisa kita pilih untuk sekedar hangout. Semuanya terlihat estetik dan instagramable, sangat cocok bila kita ingin berfoto, sekedar untuk menyimpan kenangan bahwa kita pernah singgah di tempat ini. 

Jika sudah merasa puas di tempat ini, kita bisa melanjutkan perjalanan ke sebuah tempat yang dipenuhi dengan bunga mawar yang bermekaran.

Berkunjung ke 全得玫瑰莊園Quande Rose Manor


彰化縣田尾鄉打簾村民生路一段451號No. 451, Section 1, Minsheng Road, Dalian Village, Tianwei Township, Changhua County.


Kata orang, tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh pasangan karena tempat dan suasananya yang romantis. Bagaimana tidak? Di sana kita bisa menikmati sore dengan minum teh bersama pasangan sambil menikmati pemandangan Manor yang indah dimana terdapat air mancur dan rumput yang hijau. Lalu, pemilik tempat ini akan memanggang biji kopi dan menyeduhnya untuk para tamu yang datang. 

Menyenangkan sekali bukan? Bahkan, saya mau sekali jika diizinkan tinggal lebih lama di tempat ini. Tetapi kalian wajib tahu, 全得玫瑰莊園 Quande Rose Manor ini bukanlah satu-satunya tempat indah di Tianwei Shopping District, masih ada tempat lain yang musti kita ketahui. 

Memanjakan Mata di  輝豐園藝-九重葛之家 Huifeng Gardening Bougainvillea


Lokasi:彰化縣田尾鄉打簾村民族路一段四七七號No. 477, Section 1, Minzu Road, Dalian Village, Tianwei Township, Changhua County



Apakah kalian termasuk pecinta tanaman bunga atau sukulen? Di sinilah surganya bunga dan tanaman sukulen. Mungkin kalian akan betah berada di taman ini seharian, seperti hal nya saya. Saya bahkan membayangkan, tanaman sukulen ini bisa berpindah ke taman saya di rumah. 

Lalu, saya mulai berimajinasi memiliki sebuah pondok kecil di tengah taman bunga ini. Mungkin dengan begitu saya akan hidup bahagia selamanya, karena bisa hidup di tengah-tengah bunga. Yups, mungkin karena nama saya memiliki arti “bunga”. Puspita adalah bunga. 

Jika sore mulai menjelang, maka lanjutkanlah perjalanan. Namun, sebelumnya kita mampir dulu ke sebuah toko dessert terkenal di Tianwei Shopping District ini.

Mencicipi Lezatnya Dessert di 拾捲 Maki Dessert


Lokasi:田尾鄉民族路一段301號No. 301, Section 1, Minzu Road, Tianwei Township.

Toko ini menjual aneka makanan penutup seperti sandwich dan es krim. Siapa sih yang bakalan menolak kelezatan dari dua jenis makanan penutup ini? Saya sendiri merupakan pecinta sandwich dan penggila es krim. Nah, di sini terdapat menu spesial yang terbuat dari Jabuticaba yang ditanam sendiri oleh toko Maki Dessert ini. 



Jabuticaba adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan. Bentuknya seperti anggur. Rasanya istimewa dan sehat. Tidak banyak yang menjualnya di Taiwan. Tetapi toko ini membuat Jabuticaba, es krim Jabuticaba dan liquor Jabuticaba yang merupakan satu-satunya makanan lezat di Tiano, Amerika. Masa sih kita mau melewatkannya? 



Saya yakin, berwisata di 田尾商圈Tianwei Shopping District  ini tidak akan pernah mengecewakan. Di sinilah surga belanja dan wisata bagi pecinta wisata leisure sekaligus budaya. Selagi masih bisa, bertualanglah kemana kita suka. Lakukan apa yang membuat kita bahagia, karena bahagia kita sendiri yang mencipta. 

Tianwei Shopping District seolah menjadi magnet bagi kita untuk datang kesana. Bagi teman-teman yang hendak ke sana dalam waktu dekat, tetap patuhi protokol kesehatan ya. Jangan sampai abai terhadap kesehatan, biar jalan-jalan kalian tetap berkesan. 

Jadi, kapan kalian jalan-jalan ke Taiwan?

Terima kasih kepada Taiwan's Small and Medium Enterprise Administration, Ministry of Economic Affairs yang telah mengundang saya untuk membagikan informasi terkait distrik perbelanjaan (shopping district) di Taiwan dan memberikan saya foto informasi.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Buah Jaboticaba itu anggur Brazil, di Indonesia ada yang nanam juga mbak. Wah kebayang rasanya kalo dijadikan es krim.

    Kalo aku ke Taiwan, pengen mampir tempat syuting Meteor Garden, ketemu Tao Ming Tze sama San Chai, hahahhaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com