Deklarasi Hari Bahagia Bersama dan Peluncuran Buku Bahagia Bersama oleh JNE

 Dear friends,

Apakah kalian salah satu orang yang bahagia tiap mendengar teriakan "pakeeeet"? Kalo iya, tosss...kita sama. Bagi penggemar belanja online, pasti kalian juga sudah tidak asing lagi dengan JNE, salah satu perusahaan ekspedisi yang banyak dipilih para pecinta belanja online. Nah, tahun ini ternyata JNE sudah berusia 31 tahun loh. 

Hari Selasa (07/09/2021) lalu bertempat di studio Studio Markplus.Inc, EightyEight@Kasablanka, JNE akhirnya mendeklarasikan hari bahagia bersama sekaligus meluncurkan buku berjudul "Bahagia Bersama". Pada acara tersebut juga turut hadir beberapa narasumber yang sangat inspiratif diantaranya M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Maman Suherman Penulis dan Penggiat Literasi, Muhammad “MICE” Misrad kartunis, Andy F. Noya, Melanie Subono, serta Ivan Gunawan. 

Para narasumber pun membagikan cerita dan pengalaman seputar berbagi kebahagiaan. Semuanya membuat saya terharu, bahkan sempat menitikkan air mata ketika mendengar cerita Kang Maman yang berbagi Al Qur'an bahkan Al Kitab hingga ke pelosok negeri melalui JNE. 

Hari Bahagia Bersama JNE

Kang Maman Suherman selaku penulis buku Bahagia Bersama mengatakan, “Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas”. 

Deklarasi Hari Bahagia JNE

Sementara Muhammad Misrad yang akrab disapa Mice, selaku kartunis yang turut membuat ilustrasi buku Bahagia Bersama mengatakan, “Merupakan sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama. Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak”.

Peluncuran Buku Bahagia Bersama JNE


Berbagai kisah nyata yang diangkat tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE. Prinsip berbagi telah menjadi hal yang dijalankan oleh JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990. Salut buat JNE. 

Sedangkan M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan”. 

Bang Andy F. Noya dalam Deklarasi Hari Bahagia Bersama juga berpesan, “Berbuat baiklah selagi sempat. Kita tidak tahu umur kita sampai berapa. Cari kegiatan yang bisa memberi maka dalam hidup salah satunya dengan berbagi.” Merinding banget kan dengernya. 



Prinsip yang dijalankan oleh JNE selama ini mengingatkan saya akn pesan Eyang Uti saya yang selalu mengatakan bahwa berbagi tak pernah merugi. Berapapun yang kau beri kepada orang lain, pasti menjadi berkah untuk orang lain. Sekecil apapun yang kau bagi, pasti sangat berarti bagi orang lain. Jangan menunggu kaya untuk bisa berbagi. Berbagilah selagi ada waktu dan kesempatan. 

Semoga semangat JNE untuk berbagi bahagia ini menular kepada orang-orang yang membaca buku "Berbagi Kebahagiaan". Kita juga harus semangat berbagi dong, setidaknya kepada lingkungan terdekat terlebih dahulu. 

Oh iya, kalian penasaran nggak sih dengan isi buku Bahagia Bersama yang ditulis oleh Kang Maman ini? Kalian bisa mendapatkan buku “Bahagia Bersama” ini dengan membeli secara offline di toko buku Gramedia atau secara online melalui website gramedia.com serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee. Berbagai program menarik terkait buku Bahagia Bersama pun dapat diikuti semua orang melalui akun resmi sosial media JNE. Jangan sampai kehabisan ya!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah JNE, menginspirasi sekali .. bahagia bersama hemm tamunya gak main-main, nih. Sukses terus JNE, bahagia selalu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com