Investasi Bagi Seorang Blogger



Dear friends,

Seringkali orang menganggap bahwa investasi itu harus selalu berwujud barang atau uang. Tak tahukah kalian, bahwa blog juga merupakan sebuah investasi? Yes. Blog juga bisa disebut sebagai investasi, karena bisa menghasilkan uang. Tidak sedikit pula, yang kemudian ternak blog demi mendapatkan passive income. Saya sendiri, kini memiliki dua blog aktif. Berarti saya juga punya investasi ya. Alhamdulillah. 

Sebagai seorang blogger, saya juga sering menghadiri event yang berhubungan dengan investasi. Kali ini investasinya beneran ya, bukan blog. Awalnya, saya belum paham apa yang disebut dengan investasi. Setahu saya, investasi itu mirip seperti tabungan, yang bisa diambil kapan pun saat kita butuh. Bener nggak sih? Ternyata enggak ya. 

Investasi adalah aktivitas menempatkan modal baik berupa uang atau aset berharga lainnya ke dalam suatu benda, lembaga, atau suatu pihak dengan harapan pemodal atau investor kelak akan mendapatkan keuntungan setelah kurun waktu tertentu. Gampangnya, investasi adalah meluangkan atau memanfaatkan waktu, tenaga, uang demi keuntungan atau manfaat pada masa mendatang. Jadi investasi ialah kegiatan membeli sesuatu yang diharapkan di masa mendatang bisa dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari semula.

Nah, belakangan ini investasi juga sedang ngetrend ya di kalangan milenial. Investasi kripto, saham, bitcoin dan lain sebagainya. Saya sih nggak paham, jadi nggak ikut-ikutan. Hihi.

Sebenarnya saya mau juga sih investasi, yang mudah diaplikasikan dan mudah dalam pencairannya. Kebetulan, beberapa waktu lalu saya ikutan sebuah webinar tentang investasi stockbit. Pas banget tuh. 

Adik-adik saya pun sudah mulai investasi. Mereka mulai menyisihkan sebagian penghasilannya untuk investasi emas. 


Kalau saya sendiri, lebih memilih investasi berbentuk uang, supaya lebih cepat cair jika ada kebutuhan mendesak. 

Mengenal Stockbit 

Stockbit adalah one-stop platform investasi saham. Selain menjadi wadah untuk berdiskusi dan update berita terkini seputar saham, Stockbit juga berfungsi sebagai platform riset dan analisis investasi.

Saya sengaja mengunduh aplikasi stockbit dan langsung mendaftarkan diri agar bisa segera memulai investasi. Nggak butuh waktu lama kok untuk bisa terverifikasi, hanya menunggu satu hingga dua hari saja. Setelah itu, kita sudah bisa mulai investasi. 


Kenapa Memilih Stockbit?

Kenapa saya memilih investasi di Stockbit? Karena stockbit memiliki keunggulan, diantaranya :

  • Registrasinya tanpa minimal deposit. Tanpa syarat minimum deposit dana, jadi kita bisa mulai investasi tanpa modal besar kapan saja.
  • Gratis stockbit pro. Kita bisa mengakses fitur stock screener, Fundachart, dan data finansial lengkap tanpa biaya tambahan
  • Biaya broker murah. Nggak usah takut biaya broker tinggi, karena Fee beli hanya 0,1% dan fee jual hanya 0,2%.
  • Buka rekening cepat, hnaya satu hari kerja. Semua proses pembukaan rekening dilakukan secara online tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik.
  • RDN BCA dan Bank Jago. Deposit dana lebih aman dan mudah menggunakan bank favorit kamu.
  • One-Stop Investment Journey. Desain modern memudahkan transaksi beli-jual saham hanya dengan 3 langkah. Cukup Swipe, Order, Done. 
  • Fitur Stream menyajikan kemudahan diskusi dan update isu seputar saham bersama komunitas Stockbit
  • Belajar saham dari basic secara gratis dengan modul teks dan video di Stockbit Academy


Keuntungan lainnya adalah stockbit lebih informatif, lebih cepat dan lebih seru. Informasi tersebar lebih cepat dengan bantuan komunitas Stockbit. Bersama Stockbit, kita akan lebih terupdate dengan informasi terkini. Apalagi stockbit berkomitmen bahwa stockbit akan selalu menghadirkan layanan yang mudah, aman, dan terpercaya serta menjadi platform trading yang terdepan bagi masyarakat Indonesia

Tujuan saya berinvestasi adalah agar bisa mewujudkan impian saya untuk naik haji.  Saya punya target, agar sebelum usia 50 tahun saya sudah bisa berangkat ke baitullah. Semoga Allah kabulkan cita-cita saya. Aamiin.

Saya pikir, akan sangat susah bagi pemula seperti saya untuk memulai investasi, tetapi ternyata tidak. Stockbit mudah dijalankan bagi pemula seperti saya. Jadi bikin semangat investasi deh. 

Stockbit ini menjadi salah satu platform investasi saham terpercaya karena menjamin keamanan uang nasabah. Alasan kita tak perlu khawatir tentang keamanan berinvestasi di Stockbit adalah stockbit terdaftar di OJK, dana nasabah disimpan di rekening terpisah di RDN, sistem keamanan di stockbit berlapis. Stockbit memiliki teknologi Smart Login yang dilengkapi dengan teknologi keamanan biometrik sidik jari dan wajah. Dengan begitu, akses masuk ke akun trading menjadi lebih aman.

Setiap aktivitas beli-jual saham membutuhkan konfirmasi kode PIN terlebih dahulu, sehingga transaksi jadi lebih aman. Selain itu, semua askses ke data pribadi juga dilindungi oleh PIN. 

Jadi, kenapa tidak investasi melalui stockbit saja? 



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah menarik juga kalau blogger bisa investasi apalagi dengan mudah, sekaraang banyak banget aplikasi investasi saham. Dan aku baru ngeh apa itu investasi, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  2. aku juga pengen sih mulai investasi, tapi karena bener2 gak paham investasi jadi masih ragu2 mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com