Menjaga Imunitas Anak Saat Kembali ke Sekolah

Dear parents,

Memasuki tahun ajaran baru ini, saya merasa kembali jadi ibu yang super sibuk. Saya musti multitasking dan kembali menjadi “macan ternak” alias mama cantik anter anak sekolah. Ya gimana lagi, tahun ini ada dua anak yang musti diantar jemput sekolah. Yang satu masih SD, satunya lagi sudah SMK. Untung si kakak masih libur kuliahnya. Kalau saja kakak sudah aktif kuliah, bisa-bisa saya bakal mengukur jalanan seharian karena musti antar jemput anak 3 kali. 

Karena anak-anak sudah mulai sekolah tatap muka dengan jadwal normal (masuk jam 7 pagi sampai sore) maka mau nggak mau saya musti menyiapkan bekal untuk anak-anak dan suami. Awalnya saya agak kagok ya, karena selama dua tahun lalu saya nggak melakukan persiapan seperti ini. Seperti kembali ke beberapa tahun lalu ketika kondisi masih normal. 

Tapi saya bahagia sekali, karena akhirnya anak-anak bisa sekolah offline lagi dengan jadwal normal alias fullday. Mereka pun senang karena bisa kembali bersekolah, bertemu dengan teman-teman sekolah dan guru mereka lagi. 

Sebelum subuh saya usahakan sudah bangun dan menyiapkan bahan untuk dimasak. Usai sholat subuh saya mulai masak nasi, lalu menyiapkan bahan masakan. Beruntung saya selalu melakukan food preparation sehingga waktu memasak bisa lebih efisien. Saya juga mengusahakan untuk memasak menu sederhana yang bisa siap dalam waktu sekejap. Selain itu saya juga mengusahakan untuk menyertakan buah dan vitamin bagi anak-anak saya. 


Meski sudah kembali sekolah tatap muka 100%, tetapi anak-anak dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, juga cek suhu tubuh ketika hendak masuk lingkungan sekolah. Kabarnya masih ada varian covid yang masih terus berkembang. Rasa cemas pasti ada. Maka saya sebagai orangtua, harus mengupayakan perlindungan yang terbaik bagi anak-anak saya, mengingat tahun lalu kami sekeluarga harus merasakan juga bagaimana tidak enaknya terpapar covid 19. 

Jadi, karena mulai semester ini anak-anak akan banyak aktivitas di sekolahnya, pasti butuh banyak asupan energi untuk menunjang aktivitasnya. Sebagai Ibu saya juga wajib memperhatikan asupan gizi dan nutrisi bagi anak-anak saya. 

Apa saja sih yang bisa disiapkan untuk menjaga imunitas anak-anak saat kembali ke sekolah? 

Menjaga Higienitas

Kebiasaan baik menjaga kebersihan harus terus dipertahankan anak saat berada di sekolah. Pastikan anak terbiasa melakukan rutinitas higienis yang mendasar, seperti mencuci tangan setelah dari kamar mandi atau sebelum makan, juga bersin menggunakan tisu. Bawakan anak-anak tissue basah, hand sanitizer serta masker setiap harinya. 

Aktif Bergerak

Biasakan anak untuk berolahraga ringan, misal seperti senam atau bersepeda. Anak yang terbiasa berolahraga, sistem imun tubuhnya akan terjaga. Ajak anak untuk berolahraga bersama minimal seminggu sekali. 

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Sebagai orangtua, kita bertanggung jawab untuk menyediakan makanan yang sehat dan bergizi untuk tumbuh kembang anak-anak kita. Makanan bergizi tidak harus mahal. Misalnya saja sayur bayam dengan perkedel jagung yang murah tapi bergizi. Membawakan bekal untuk anak setiap hari bisa membantunya untuk fokus belajar di sekolah. Selain itu, membawa bekal dari rumah juga mencegah anak untuk jajan sembarangan. 

Lengkapi Nutrisi Anak dengan Suplemen



Saat pembelajaran tatap muka seperti sekarang ini, anak-anak akan bertemu banyak orang setiap hari. Apalagi ditengah banyaknya virus yang ada seperti ini, anak-anak memerlukan suplemen tambahan untuk menunjang kesehatannya. Anak-anak akan rentan terserang penyakit seperti flu, ataupun penyakit yang menyerang saluran cerna, misalnya diare. 

Untuk itulah, biasanya saya berikan juga suplemen yang diperlukan untuk menjaga saluran pencernaannya yaitu Interlac Vitamin D3.  Interlac Vitamin D3 ini berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan serta meningkatkan penyerapan kalsium pada sistem saluran pencernaan. Komposisi tiap tabletnya mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vitamin D3 400 IU. 


Anak saya menyukai vitamin ini karena hanya perlu dikunyah saja, tidak perlu menggunakan air untuk menelannya. 

Selain digunakan untuk menjaga kesehatan fungsi pencernaan pada anak serta orang deewasa, Interlac vitamin D3 juga membantu mengurangi dan mencegah diare, kolik, konstipasi serta meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. 

Interlac Vitamin D3 bisa dibeli di apotik maupun marketplace seperti Shopee, Blibli maupun Tokopedia. Informasi lengkap mengenai Interlac, bisa kunjungi akun instagram @interlacprobiotics ya. 

Menjaga dan melindungi anak-anak dari penyakit yang diakibatkan pandemi merupakan hal yang wajib dilakukan. Kita tidak perlu khawatir untuk membebaskan anak-anak beraktivitas, asalkan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Posting Komentar

49 Komentar

  1. Ceria banget ya yang kembali ke sekolah. Imunitasnya terjaga sih dengan interlac. Rajin belajar ya, Salihah

    BalasHapus
  2. Imunitas anak memang sangat penting untuk dijaga ya mba.. Terima kasih tipsnya untuk menjaga imunitas anak ini.. Salam sehat utk mba Ika sekeluarga..

    BalasHapus
  3. Masyaallah tabarakallah Rara makin gedhe makin cantik sih dek. Makasih sharingnya mbak kebetulan aku juga lagi cari suplemrn tambahan buat Krumala. Aku coba brlikan interlac deh

    BalasHapus
  4. Terima kasih sharingnya mbak Ika. Sehat-sehat selalu untuk mbak Ika.
    Mau coba juga beli Interlac.

    BalasHapus
  5. Kagok juga ya mba, selama 2 tahun ga nganter sekolah, anak-anak belajar di rumah kaann... Jadi ketika anak harus berangkat ke sekolah, kudu full amunisi. Perlu nih tambahan suplemen seperti Interlac ini. Sun sayang aaahh buat Rara.

    BalasHapus
  6. Oh Interlac vitamin D3 ini juga bisa untuk pencernaan ya mbak, kayaknya aku butuh deh. Akhir-akhir ini ada masalah di perutku, plus bisa jadi suplemen untuk menjaga imunitas tubuh ya. Apalagi pandemi belum sepenuhnya usai, masih ada aja virus yang bermutasi

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah udah kembali sekolah offline ya mba. Sejak pandemi makin aware jg pentingnya jaga kesehatan. Makasih tipsnya, bisa dicontek nihhh

    BalasHapus
  8. tapi emang iya ya mbak, perut itu seperti sarang sakit, dengan menjaga isi perut salah satu ikhtiar untuk jaga kondisi tubuh

    BalasHapus
  9. Cantik amat Rara, memang pencernaan sehat itu pangkal tubuh sehat dan kuat ya jadi butuh suplemen yang bagus untuk anak agar terlindungi

    BalasHapus
  10. Wah sama mbak aku juga senang bgt anak2 udh sekolah full. Musti sedia interlac nih di rumah biar anak2 makin fit

    BalasHapus
  11. Salah satu organ yg bisa menimbulkan banyak keluhan, salah satu ya lambung ini ya. Seneng aja kalu ada suplemen gini buat anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan itu juga suplemennya gak hanya untuk anak. Dewasa juga bisa konsumsi Interlac D3

      Hapus
  12. Wah, iya mbak, anak2 sudah mulai masuk sekolah setelah kurang lebih 2 tahun pandemi melanda. Tentu mesti disiapkan kesehatan sebaik2nya dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Alhamdulillah ya ada suplemen Interlac dengan vitamin D3. Praktis banget buat anak2 bisa dikunyah :)

    BalasHapus
  13. Anak2 happy kembali ke sekolah ya. Bekal vitamin yg dihisap anak2 jg suka nih mba, karena cuaca bener2 tak terduga. Bikin demam tiba2, sedih lg pd sakit drmh. Ku harus coba Interlac buat anak2 biar kuat yaa mba

    BalasHapus
  14. Wajib banget nih ya tersedia Interlac untuk si buah hati. Apalagi sekarang sekolah sudah tatap muka, imun tubuhnya harus dijaga

    BalasHapus
  15. Aku juga udah mulai kewalahan lagi nih mbak, harus bangun subuh, bikin bekal makan siang dan anter jemput anak lagi haha

    Iya yah seneng anak2 udah mulai aktif lagi tapi tetap ada rasa khawatir, jadi harus ditambah dengan suplemen Interlac Vit D3 yah untuk menjaga stamina

    BalasHapus
  16. Bener bangett menjaga imunitas tubuh penting di saat endemi ini. Interlac Vit D3 baguss mommm. Semoga anak kita sehat sellau ya mamm, apalagi tmn sekelas anakku yg sakit gantian aq juga mulai deg degan sebetulnya tapi yakin dg vitamin dan makanan bergizi Insya Allah sehat selalau.

    BalasHapus
  17. Anak mulai sekolah memang penting harus maksimal menjaga imunitas anak tetap terjaga baik. aku pun siapkan banyak hal mba sebelum anak mulai sekolah. Ikhtiar kita agar anak sehat ya mba

    BalasHapus
  18. Masyaallah rara happy banget ya bisa sekolah offline dan bertemu teman-temannya lagi. Memang setelah vakum 2 tahun nggak ngurusin persiapan anak berangkat sekolah jadi agak keteteran sedikit ya jadi kudu siapin amunisi lebih ya. Saya sepertinya juga butuh nih suplemen Interlac dengan vitamin D3 untuk menjaga imunitas anak ya.

    BalasHapus
  19. Aduh aku kerasa bgt antar anak sama siapin bekal. Kerasa emang capek ya. Mana sekolahnya 2, keep strong emak-emak, bagus emang minum vitamin

    BalasHapus
  20. Vitaminnya samaan nih dengan vitamin anakku. Rasanya manis, jadi anak-anak pun suka. Semoga sehat selalu kita semua ya.

    BalasHapus
  21. Jaga imun yang terpenting karena masa sekolah yang sudah mulai beraktivitas normal dan paparan virus yang semoga bisa diatasi jika konsumsi Interlac Vitamin D3.

    BalasHapus
  22. Aku juga kagok nih kembali sekolah. Apalagi, setahun lalu, bukan hanya sekolah online, tapi anak2ku benar2 menjalani homeschooling. Jadi bener2 kaget ketika tahun ini anak sulung minta sekolah lagi..Dan memang, ketika skolah butuh banget daya tahan tubuh yang oke. Selain aktifitas dan jam belajar di sekolah, juga ketemu banyak orang sehingga lebih banyak potensi tertular sakit (even itu cuma flu).

    BalasHapus
  23. Mantul mbak syebuk sejak pagi hehehe. Alhamdulillah tahun ini sekolah bisa kembali agak normal yaa.
    Emang perlu dibekali dengan makanan bergizi dan suplemen seperti Interlac supaya anak2 senantiasa terjaga imunitasnya yaa.

    BalasHapus
  24. Anak-anaku mulai tumbang ini, saat masuk offline. Terus keingat dengan Interlac ini, alhamdulillah, sekarang udah mulai baikan dengan didukung makan makanan bergizi tentunya

    BalasHapus
  25. Ada antusias dan euforia masuk sekolah tahun ini udah full yaa. Dan ga perlu khawatir lagi untuk membekali imunitas anak, agar terus sehat.
    Percaya pada suplemen ini, insyaallah sehat semuanyaa

    BalasHapus
  26. Semangat bangun pagi dan siapin bekal buat suami dan anak-anak ya mbak.
    Iya emang sudah mulai sekolah tatap muka, tapi kalau lihat running text di TV, ternyata corona masih ada. jadi emang penting banget upaya untuk menjaga stamina dan imunitas anak

    BalasHapus
  27. Samaan nih mba, pagi sebelum subuh udah mulai riweh nyiapin bekal anak sekolah. Pagi itu terasa cepet banget, pulang sebentar mengerjakan pekerjaam rumah lainnya tiba-tiba pulang sekolah.
    Booster suplemennya kudu kenceng sekarang biar copid varian baru ngga gampang masuk ke badan. Anak-anakku juga minum Interlac Probiotic + vitamin D3 inj

    BalasHapus
  28. Wow semangat yaahh macan ternak, hehe. Aku juga antar jemput 3 anak, tapi kebetulan di sekolah yang sama semua tuh. Kita ikhtiar aja yaa beri booster imunnya dgn Interlac ini, bismillah PTM untuk kebaikan anak-anak juga.

    BalasHapus
  29. anakku konsumsi Interlac juga loh. Malah seneng karena Interlac sekarang udah feat vitamin D3 jadi penyerapannya lebih baik. Suplemen satu ini rasanya pun enak seperti makan permen jeruk.

    BalasHapus
  30. Dulu anakku juga konsumsi Interlac untuk imunitasnya. Enak rasanya, disukai anak - anaknya,

    BalasHapus
  31. saya banget nih, ngukur jalan tiap hari >.< secara yg sekolah 4 anak dengan 3 sekolah berbeda plus perbedaan 30 menit pula. hahaha.. gemes seru.

    ini interlac skrg aku selain yg probiotik juga beli yg oren plus vit d3 ini, biar makin kumplit.

    BalasHapus
  32. Meskipun keadaan sudah longgar dari jaman covid, tetap aja khawatir ya Mbak saat anak-anak berada di luar rumah. Beruntung sih kita, karena sekarang banyak banget vitamin untuk membantu menjajaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  33. tetap harus semangattt jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh ya

    Smoga smua lancaarr

    BalasHapus
  34. Kereeenn, mbak aktivitasnya padat dan manajemen waktunya baguuss.. Semoga sehat selalu sekeluarga yaaa jangan lupa boost imun dengan Interlac :)

    BalasHapus
  35. Setujuu menjaga imunitas anak pentingg apalagi saben hari aktifitas sudah padet. Interlac cocok buat anak2 kandungannya lengkap 👍 (gusti yeni)

    BalasHapus
  36. Bener banget pencernaan yang sehat tuh tanda anak sehat dan kuat ya..

    BalasHapus
  37. Senangnyaa kembali sekolah, sehat-sehat yaa.

    BalasHapus
  38. Dan ini pun lagi musimnya sakit. Anak-anak gampang banget kena flu dan ketularan temen di sekolah. Penting banget sih jaga imunitas anak. Makanan, minuman, dan suplemen harus konsumsi teratur biar jauh-jauh dari sakit.

    BalasHapus
  39. Anak-anak mulai sekolah offline emang persiapannya perlu extra ya. Karena pandemi juga belum bener2 usai. Untunglah skrg ada Interlac. Zaman anakku kecil kok kayanya belum ada ya, apa aku aja yg belum tahu?

    BalasHapus
  40. Anak anak senang bisa kembali ke sekolah ya mbak
    Biar bisa tetap belajar di sekolah harus selalu jaga kesehatan ya

    BalasHapus
  41. Sehat itu syarat penting dalam hidup agar setiap aktivitas bisa dilakukan dengan mudah dan lancar. Semoga dengan bantuan Interlac, kondisi kesehatan putrinya jadi semakin baik dan terjaga ya mbak. Selamat bersekolah, Rara...

    BalasHapus
  42. Anak masuk sekolah di maa pandemi harus dijaga banget imun tubuhnya ya mbak supaya tetap kebal terhadap virus. Konsumsi Interlac buat bantu imunitas pas banget deh apalagi vitaminnya juga tanpa harus diminum pakai air jadi praktis

    BalasHapus
  43. Anakku juga minum Interlac ini. Semoga sehat selalu ya anak-anak kita.

    BalasHapus
  44. Wajahnya tampak ceria sekali..
    MashaAllah~
    Senang melihat anak pakai seragam dan kembali berinteraksi dengan teman-teman di sekolahnya.
    Sehat selalu dan dibantu oleh Interlac untuk jaga kesehatan saluran cerna anak.

    BalasHapus
  45. Anak saya juga sudah aktif sekolah lagi mbak, dan kebetulan dia juga saya beri interlac, seneng banget, minta nambah karena rasa jeruk enak katanya hahaa

    BalasHapus
  46. PR banget asli ini menjaga anak tetap sehat dan terlindung i ya Bun. Makasih rekomendasi nya bun

    BalasHapus
  47. Masyaallah tabarakallah cantiknya si Kakak. Happy banget ya kak pasti dah balik ke sekolah lagiiii.. hihii. Betul setuju banget, abis 2 tahun belajar di rumah, pas masuk harus backup anak dengan vitamin biar imunitasnya oke ya maaak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com