All about my life

Wednesday, 6 January 2016

Emak PKK, Keluarga Sehat Sejahtera

gambar dipinjam www.lakako.com

Dear Friends,
Emak PKK, Keluarga Sehat Sejahtera. Setuju dengan kata-kata diatas? Kalau saya sih, iya. Iya dong, sakit itu butuh banyak biaya untuk beli obat, rumah sakit dan sebagainya. Apalagi dengan pengalaman beberapa kali merawat keluarga yang sakit. Pengalaman merawat keluarga ketika sakit yang cukup lama adalah ketika merawat Ibu yang terkena diabetes 8 tahun lalu. Sebelum menderita diabetes Ibu terlebih dulu divonis asma dan jantung sejak tahun 1996an. Sejak saat itu pengobatan dilakukan terus menerus. Obat asma dan jantung menjadi menu sehari-hari Ibu. Kami sekeluarga sampai hafal betul nama-nama obat yang biasa di konsumsi Ibu. Tak jarang kami mengalami kesulitan ketika harus menebus obat karena tak semua apotek memiliki stock obat tersebut. Maklum lah kami tinggal di kota kecil (Purworejo) dimana jumlah apoteknya bisa dihitung dengan jari. Bahkan kami pernah harus ke luar kota untuk mencari obat buat Ibu. Ternyata penyakit Ibu tak hanya asma dan jantung. Diabetes terdeteksi ketika keluarga mulai curiga dengan penyusutan berat badan Ibu yang sangat drastis. Dari berat badan sekitar 70 kg menjadi 38 kg. Tubuh Ibu menjadi kurus kering, tinggal tulang berbalut kulit. Sejak itu, hidup Ibu benar-benar bergantung pada obat hingga akhirnya Allah memanggilnya pada 17 Oktober 2008 lalu.
 
Kejadian yang menimpa Ibu benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi kami sekeluarga untuk lebih menjaga kesehatan. Bersyukur sekali sampai hari ini kami sekeluarga diberi anugerah berupa kesehatan oleh Allah. Dan kami mensyukurinya dengan cara menjaga kesehatan. Tapi, pernah juga sih kecolongan. Kecolongan? Maksudnya? Begini lho, anak kedua saya laki-laki, usianya sekarang 9 tahun. Dia ini yang paling sering masuk rumah sakit. Tiga kali anak laki-laki saya itu masuk rumah sakit gegara tingkahnya yang sangat aktif. Lari-lari kemudian jatuh, kepalanya sobek dan musti dijahit. Naik sepeda, kakinya masuk ke velg sepeda dan terluka. Yang terakhir kemarin, jatuh, kepalanya terbentur aspal dan harus di CT Scan. Masih untung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera otak, hanya shock saja.

Ketika konsultasi dengan Dokter, saya disarankan untuk menyediakan obat-obatan sebagai antisipasi kalau ada anggota keluarga yang sakit atau terluka. Yah, minimal ada obat sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke Dokter atau Rumah Sakit seperti kotak P3K ini.

dok.pri. P3K  Panduan Keluarga ada di ProSehat
Tak hanya menyediakan obat-obatan sebagai pertolongan pertama, sebagai tiang keluarga saya juga merasa perlu menyediakan suplemen dan multivitamin untuk suami dan anak-anak saya. Ibarat kata, sedia payung sebelum hujan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Iya, kan. Lagian, apa susahnya menyediakan itu semua. Jaman sekarang, apa-apa sudah bisa diakses melalui internet. Nggak usah ribet-ribet keluar rumah untuk membelinya. Kita bisa mendapatkan dengan cara memesan melalui aplikasi ProSehat (baca : Disclosure). Belum punya aplikasinya? Download saja Aplikasi Android ProSehat (baca : Disclosure). Aplikasi ProSehat ini sangat memudahkan kita. Dengan menggunakan aplikasi ini kita tak perlu repot keliling apotek ketika ingin menebus resep, membeli obat ataupun vitamin.


dok.pri Aplikasi ProSehat di android saya
dok.pri Tiga fitur menu aplikasi ProSehat
dok.pri Profil pengguna aplikasi
Cara menggunakan aplikasi ProSehat sangat mudah. Selain bisa membuka aplikasi ProSehat di android kita bisa juga membuka web nya di ProSehat.com. Disana juga ada berbagai artikel kesehatan yang bisa kita baca. Lumayan lah bisa menambah pengetahuan kita tentang kesehatan. 
Mulai tanggal 11 Januari 2016, Prosehat memberikn promo khusus kesehatan anak. Kita bisa membeli produk kesehatan anak seperti susu, vitamin, suplemen anak hingga popok anak. Mumpung ada promo, saya langsung membeli susu, multivitamin dan suplemen. 

dok.pri. Vitamin untuk keluarga
dok.pri. Vitamin dan obat untuk anak-anak
dok.pri. Susu untuk si princess Rara
Customer Service Prosehat juga fast respon. Setelah pesanan kita diterima, kita akan menerima pesan yang berisi konfirmasi bahwa pesanan kita sudah diterima dan meminta konfirmasi pembayaran melalui transfer. Kita tinggal menunggu barang pesanan kita sampai 2-3 hari kerja. Semudah itu? Iya...semudah itu. Ternyata begitu mudah untuk bisa menjadi Emak PKK (Pintar Kelola Kesehatan) untuk keluarga. Selain itu tentu kita harus tetap menjaga kesehatan keluarga dengan pola hidup sehat.

Dibalik keluarga sehat, ada Emak PKK yang hebat. Emak PKK, Keluarga Sehat Sejahtera.

 http://bit.ly/1OzJalU.

32 comments:

  1. kirain ibu ibu pkk semacem kader posyandu, ternyata eh ternyata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...ini Emak PKK nya lain teh... :p

      Delete
  2. Mudah2an anaknya sudah gak sering masuk rumah sakit lagi ya Mba. Sama seperti anak saya yang suka jatuh, tapi nggak sampe separah itu. Emang beda ya aktifnya anak cewek sama anak cowok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...semoga, memang anak cowok biasanya lebih aktif ya mba..

      Delete
  3. Ibu itu kunci kesehatan keluarga ya mba...
    Tadi baca judulnya udah mau nyanyi Mars PKK ajah... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba...ibu adalah kunci utamanya..
      emak-emak PKK banget yah... hihi

      Delete
  4. emak pkk ?..hahayyy..mak ika bissa aja dah
    aplikasinya kece euy...
    pgn download jg ah, tengkiu infonya mak ika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk lah download...biar ga capek2 kalo nyari obta ato vitamin..

      Delete
  5. Aku bukan emak PKK sih :D Tapi lebih ke Emak rempong. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak Pintar Kelola Kesehatan juga emak rempong lho, mb Nisa..hihi

      Delete
  6. Aku udah downlload nih di hapeku. Praktis buat nyari obat

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip mb Ade, nyari obat atau vitamin jadi mudah dan praktis

      Delete
  7. Aku juga pengguna aplikasi prosehat, membantu banget ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip mb Irma...betuul, aplikasi ini membantu banget..

      Delete
  8. kotak P3K ini harus ada di setiap rumah yah Mbak Ika karena banyak banget manfaatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Ira, sebaiknya memang kita selalu siap sedia kotak P3K di rumah..

      Delete
  9. penasaran pingin download aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb Lia...aplikasi ini banyak loh, manfaatnya..

      Delete
  10. ada aplikasi untuk membeli obat dan alat kesehatan memudahkan kita ya mak kalu sedang membutuhkannya, jarang lho aplikasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mb Ev...kita nggak perlu repot nyari kemana-mana, cukup buka aplikasi ini aja...mudah dan nggak repot..

      Delete
  11. Artikelnya bagus mbak Ika, ini buat lomba bukan?

    Iya memang kotak P3K harus ada untuk pertolongan pertama ya mbak, apalagi kalau ada anak kecil yang suka lari-lari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Anjar, ini bukan lomba kok mba...hehe

      Delete
  12. itu oba-obatannya selalu ada di rumah saya. Terutama tolak angin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya setipa rumah memang memiliki P3K ya mak CHi...

      Delete
  13. Emak harus siap dengan obat mujarab ya, aku tuh sampai dijuluki apoteker sama suami, gara2 siap sedia obat. Dari yg traditional sampe medis, hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, emak-emak teladan deh mb Wati, memang sudah seharusnya begitu kan... :)

      Delete
  14. Kotak p3K-ku isine tol*k ang*n hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...mosok itu thok isinya mb Wur? ayok diisi lagii?? :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com